Walau Satu Kota, Ini 3 Fakta Menyenangkan Kalau Kamu dan Dia Tidak Sering Ketemu!

Oct 16, 2017 by Silvia Ayu

Bukan cuma pasangan LDR, kamu yang berada di satu kota bersama pasanganmu pun perlu memperbaiki kualitas pertemuan. Bukan untuk bertemu setiap hari, justru sebaliknya. Tanpa kamu tahu, bertemu setiap hari meski satu kota itu sama dengan memupuk kebosanan terhadap pasangan, lho! Kalau nggak percaya, nih Miignon kasih fakta menyenangkan-nya!

Fakta Menyenangkan #1 Buat Privasi Diri. Secara sudah nggak ada lagi istilah privasi, padahal ini penting buat introspeksi diri sendiri!

fakta menyenangkan - jaga privasi pic
pexels.com

Dalam satu hari, kamu pasti mengalami banyak hal baik di kampus maupun tempat kerja. Kepenatan pastinya kamu rasakan seiring dengan deadline tugas kampus atau pekerjaan. Dari sini, kamu sebenarnya butuh sedikit me time, meski hanya menghabiskan waktu sendiri di kamar. Kamu butuh semacam perenungan supaya kepenatan tadi bisa hilang, untuk kemudian dijadikan intorispkesi diri.

Dengan bertemu pasanganmu setiap hari, kualitas memperbaiki dirimu menjadi berkurang karena terdistraksi banyak hal. Misalnya, kamu jadi banyak bertengkar dengan pasanganmu karena sama-sama sedang mengalami kepenatan.

Fakta Menyenangkan #2 Rasa sayang bukan dinilai dari seberapa sering pertemuan, tapi kemampuan untuk meminimalisir selisih paham

giphy.com

Hubunganmu dan pasangan itu tipe yang seperti apa sih?

Kalau hubunganmu tipe dewasa, seharusnya kamu sadar kalau prioritas utama di dalamnya bukanlah sebuah pertemuan. Banyak hal yang lebih krusial di banding saling berbasa-basi dan menyeruput kopi yang harganya di atas 50 ribu itu. Lebih daripada itu, kamu dan dia bisa saling menjaga lewat telepon atau sekadar mengucapkan, “selamat pagi, Sayang… Semangat ya buat hari ini!”

Sebaliknya, pertemuan yang keseringan dilakukan justru pertanda bahwa kamu dan dia masih kurang percaya satu sama lain. Kalian menganggap, intensnya sebuah pertemuan itu sebagai tanda sayang yang nggak terelakan. Parahnya lagi, hal ini justru bisa memupuk rasa bosan.

Fakta Menyenangkan #3 Penting untuk relasi kamu sendiri. Lingkungan sosialmu menjadi menyempit; kurang relasi dan pergaulan!

lingkungan sosial menyempit img
giphy.com

Di usia matang seperti 25 tahun, kamu sangat butuh yang namanya relasi. Bukan hanya cukup datang ke kampus atau tempat kerja lalu pulang tanpa ‘bekas’ apa-apa, kamu sangat butuh bergaul dan mendapatkan insight baru setiap harinya! Bagaimana kamu bisa tahu seberapa besar potensimu kalau nggak mengenal banyak orang? Toh, bukan pasanganmu saja kan yang menilai nantinya?

Tulisan ini nggak menggurui atau memprovokasimu supaya mengurangi jatah bertemu dengan pasanganmu. Tapi, percayalah bahwa akan selalu ada kebahagiaan yang menyelimutimu dan dia, ketika kalian sudah sadar bahwa pertemuan bukanlah satu-satunya cara utnuk menunjukkan rasa cinta.

Related Articles