Upside Down World Ada di Indonesia, Atraksi Dengan Sensasi Dunia Terbalik

Aug 06, 2017 by haify

Wisata Akhir Pekan Upside down world

Akhir pekan selalu menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, terutama bagi mereka yang udah bekerja. Waktu luang dua hari dalam seminggu itu dimanfaatkan untuk istirahat atau mengerjakan hal lain di luar pekerjaan. Namun nggak sedikit yang menggunakan waktu libur ini untuk menyegarkan kembali pikiran dengan cara berwisata atau mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada.

Upside down world, Sensasi Dunia Terbalik

Mulai dari wisata alam, peninggalan sejarah, hingga wisata kota mungkin udah pernah kamu datangi bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Nah, baru-baru ini ada destinasi wisata yang lagi ramai nih. Upside down world, merupakan salah objek wisata yang lagi populer beberapa waktu terakhir. Sensasi “dunia terbalik” yang ditawarkan oleh tempat ini membuat siapapun ingin mencobanya.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa upside down world yang bisa kamu kunjungi. Destinasi ini tersebar di beberapa kota besar. Kira-kira upside down world mana yang terdekat dari kotamu dan bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini? Simak ulasan berikut ini!

1. Upside down world Medan

Upside down world Medan img
Upside down world Medan

Objek wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah yang ada di Medan, tepatnya di jalan K.H. Wahid Hasyim No.29, Babura, Medan Baru. Desain ruangannya yang memang terbalik akan memberikan sensasi tersendiri bagi kamu yang memasuki rumah ini.

Sensasi Furnitur Terbalik

Ada beberapa ruangan yang bisa kamu kunjungi, seperti dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan lain sebagainya. Tentu saja, segala furnitur dan peralatan yang ada di dalam ruangan ini didesain terbalik. Kalau kamu nggak terbiasa, mungkin akan merasa canggung, atau pusing.

Tapi jangan khawatir, ini cuma sebentar kok. Setelah kamu terbiasa, menyusuri rumah terbalik ini bakal terasa seru. Dan tentunya, jangan lupa untuk berpose di setiap ruangannya ya, sehingga kamu bisa menghasilkan foto seakan-akan kamu yang terbalik. Untuk harga tiket masuk, setiap orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar 80 ribu rupiah dan untuk anak-anak akan dikenakan sebesar 40 ribu rupiah per orangnya. Nggak cuma pas akhir pekan atau libur aja, rumah terbalik satu ini jug bisa kamu kunjungi di hari kerja, alias setiap hari.

2. Upside down world Jakarta

Upside down world Jakarta pic
Upside down world Alam Sutera

Objek wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ada di Jakarta, tepatnya di Tangerang Selatan, Alam Sutra. Atraksi ini terletak di Jl. Alam Sutera Boulevard Blok 10E no 5 & 6 Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.  Untuk biaya masuk, setiap orang dewasa akan dikenakan sebesar 70 ribu rupiah, dan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar 35 ribu rupiah setiap orangnya.

3. Upside down world Bandung

Upside down world Bandung

Kota Kembang yang jadi salah satu destinasi untuk berwisata ini juga nggak mau ketinggalan. Selain pemandangan alam ataupun wisata kotanya yang selalu bikin rindu ini, Bandung juga menghadirkan upside down world lho. Lokasinya berada di Jl. H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Kota Bandung. Furnitur dan barang-barang yang ada di dunia terbalik ini semuanya asli lho dan tentunya tetap aman. Untuk harga tiket, orang dewasa dikenakan biaya 100 ribu rupiah dan anak-anak dikenakan 50 ribu rupiah per orangnya. Sama seperti atraksi lainnya, destinasi wisata satu ini juga buka setiap hari.

4.Upside down world Yogyakarta

Upside down world Jogja

Kota Pelajar satu ini sepertinya pantang ketinggalan. Kalau kamu berada di Yogyakarta, maka destinasi satu ini wajib kamu coba ya. “Atraksi terbalik” di Yogyakarta ini terletak di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Di sini, kamu bisa mencoba 8 ruang terbalik dengan masing-masing konsep yang berbeda. Untuk tiket masuk, setiap orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar 80 ribu rupiah dan untuk anak-anak sebesar 40 ribu rupiah per orangnya. Destinasi satu ini juga buka setiap hari ya. Jadi kamu bebas menentukan kapan ingin ke sana.

5. Upside down world Bali

Upside down world Bali

Lagi berlibur di pulau Dewata? Jangan lupa mengunjungi upside down world-nya ya. Dunia terbalik di Bali ini berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai Pemogan Nomor 726. Kamu bisa menikmati delapan ruangan dengan desain yang berbeda dan pastinya lengkap dengan furnitur dan perabotan asli. Untuk orang dewasa, tiket masuk dikenakan sebesar 100 ribu rupiah dan untuk anak-anak tiket masuknya seharga 50 ribu rupiah per orangnya.

Bawalah Kamera

Hal yang paling penting disiapkan sebelum mengunjungi destinasi wisata ini adalah kamera. Kamu bisa menggunakan kamera handphone, DSLR, atau sejenisnya. Karena yang paling berkesan saat mengunjungi tempat ini tentunya adalah hasil foto yang bikin kamu seakan-akan punya kekuatan seperti Spiderman yang bisa berjalan atau bergantung di dinding dan di loteng. Pastikan kamera yang kamu bawa cukup baterainya ya. Karena banyak ruang dan angle yang bisa kamu eksplor di destinasi ini. So, siapa yang bakal kamu ajak untuk mencoba sensansi dunia terbalik?

 

 

Related Articles