Tujuan Menginap Murah Meriah dan Super Nyaman di Bandung

Jul 12, 2018 by Gabriella Sakareza

Mau liburan tapi yang dekat-dekat saja? Terus juga ingin bisa menginap di tempat yang murah meriah tapi suasananya nyaman? Nggak usah jauh-jauh mikirnya! Bandung juga sudah merupakan tujuan liburan yang oke lho! Mulai dari kuliner sampai yang mau belanja-belanja, dan dekat apalagi dari Jakarta.

Bandung tak hanya memiliki berbagai restoran dan kafe dengan konsep unik saja, tapi juga berbagai penginapan lucu yang menarik untuk dicoba, termasuk yang berkonsep bed & breakfast. Pengertian sederhana dari bed & breakfast sendiri adalah penginapan kecil yang juga menyediakan sarapan bagi para tamunya.

Beda dengan hotel yang kapasitasnya lebih besar, bed & breakfast pada umumnya berbentuk rumah pribadi atau guest house dengan jumlah kamar yang tidak terlalu banyak, menginap di bed & breakfast menawarkan sensasi yang lebih intim, private, dan homey dibandingkan menginap di gedung hotel yang ramai.

Dimana sajakah referensi

1. Cottonwood Bed & Breakfast

Tempat ini punya desain khusus ala rumah suburban Inggris. Terkesan mewah kan? Dengan interior yang sebagus itu, kamu nggak perlu khawatir untuk merogoh kroscek yang mahal. Untuk per malam kamu cukup membayar seharga Rp. 365.000. Cottonwood punya sembilan pilihan kamar dengan tema dan nama masing-masing yang unik, namun secara umum konsep yang ditawarkan Cottonwood adalah suasana countryside dengan elemen pastel dan pop vintage yang kental.

2. Budaraa

Budaraa mendapat banyak review bagus berkat arsitektur tropikal, kenyamanan, keramahan pemilik, dan atmosfer yang super cozy. Terletak di daerah Dago Atas, menginap di Budaraa seperti merasakan kembali suasana Bandung 80-an yang masih dingin, rimbun, dan tenang. Konsepnya sendiri adalah 6 pavilion berinterior clean dan minimalis dengan kapasitas beragam yang bisa menampung dari mulai solo traveler, couple, hingga grup kecil dengan harga mulai dari Rp350.000 per malam.

3. The Attic Bed and Breakfast

Interior ini sebenarnya terbilang biasa saja, bahkan lebih seperti rumah pada umumnya. Tapi fasilitasnya cukup banyak dengan pilihan kamar twin bed dengan kamar mandi bersama atau privat serta kamar dorm dengan 7 tempat tidur. Untuk breakfast, hostel ini menawarkan pilihan makanan menu continental serta dilengkapi area teras, common room, taman, dan dapur yang bisa dinikmati bersama. Untuk urusan kenyamanan, price value, dan host yang super helpful, The Attic termasuk yang terbaik. Review positif dari para pengunjung dalam negeri maupun luar negeri banyak diterima oleh The Attic.

4. Summerbird Bed and Brasserie

Kalau kamu mengunjungi Bandung menggunakan kereta, hotel ini adalah yang terdekat dari Stasiun KA Bandung. mulai dari Rp380.000 per malam. Suasana chic dan yes, Instagrammable, sudah terasa dari area lobi hingga semua sudutnya. Saking cantiknya, hotel ini juga menawarkan paket khusus untuk melakukan photoshoot dan prewedding yang sudah meliputi free meal dan free room untuk semalam.

Baca juga

Tujuan Unik di Bandung Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Upside Down World Ada di Indonesia, Atraksi Dengan Sensasi Dunia Terbalik

Related Articles