Traveling Bareng Pacar Bisa Memperkuat Hubungan Kalian, Loh! Ini Alasannya!

Mar 16, 2018 by Larissa

Ada kalanya kamu menginginkan sesuatu yang baru, pengalaman baru, dan petualangan baru. Semua itu bisa kamu dapatkan lewat traveling. Tentunya kamu ingin merasakan itu semua bersama orang tercintamu, seperti pacar. Percaya atau tidak, traveling dengan pacar memiliki banyak manfaat untuk dirimu dan hubunganmu. Apa sajakah itu? Ini 5 alasan mengapa kamu harus traveling bareng pacar!

1. Bikin kenangan baru bareng

traveling bareng kenangan baru gambar
Shutterstock

Setiap momen yang kamu habiskan dengan kekasihmu menjadi basis hubungan kalian. Kenangan yang kalian miliki akan menjadi hal yang akan kalian hargai saat kalian sudah tua nanti. Karena itu, buatlah kenangan sebanyak-banyaknya dengan si dia. Traveling bareng akan membuatmu dan dia memiliki kenangan yang hanya kalian berdua miliki. Baik itu kenangan menyenangkan atau menegangkan saat traveling, suatu saat nanti kenangan itu akan membuat kalian tertawa bersama saat mengingatnya.

2. Mencoba hal baru bareng

Karena traveling ke suatu tempat terkadang hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup, kamu harus mencoba segala hal di tempat yang kamu kunjungi tersebut. Mencoba makanan khas, mengunjungi tempat-tempat wisata, melakukan hal-hal unik, pokoknya segala hal yang baru pertama kali kamu lakukan bisa dilakukan bersama dengan si dia. (Baca juga: Sebelum Traveling Bareng Pasangan, Lakukan Dulu 5 Persiapan Khusus Ini!)

3. Lebih saling kenal dan mengerti

traveling bareng saling kenal gbr
Shutterstock

Selama ini, kamu tidak selalu berada di sampingnya setiap saat. Dengan traveling bareng, kemungkinan kamu akan menghabiskan berhari-hari bersamanya. Apakah kamu yakin bisa tahan selalu bareng dia? Hubungan kalian diuji di sini, karena traveling bareng bisa membuat kamu mengenal dirinya yang sebenarnya. Apakah dia tipe yang suka tantangan, petualangan, menghargai budaya, selalu menjagamu, perhatian denganmu, dan bisa diandalkan? Kalian pun akan saling mengerti satu sama lain di waktu yang kalian lewati bersama.

4. Menjadi sahabat

Traveling bareng tandanya kalian bukanlah hanya sekadar pacaran saja, tapi partner dalam bertahan hidup di tempat yang tidak dikenal. Tanpa disadari kalian akan menjadi sahabat yang hanya punya satu sama lain. Kalian akan melewati segala hal bersama, mulai dari yang menyenangkan dan challenging. Bukankah itu definisi sebenarnya dari seorang sahabat? (Baca juga: Travelling Berdua Dengan Pacar ? Ini Yang Harus Kamu Perhatikan)

5. Live in the moment

traveling bareng live in the moment image
Shutterstock

Di saat orang lain atau pasangan lain pusing memikirkan tentang apa yang akan terjadi esok hari dan masa depan, kamu dan pacarmu punya kesempatan untuk menikmati waktu traveling-mu. Traveling membuat mereka tidak punya kesempatan untuk mencemaskan apa pun kecuali apa yang ada di depan mereka. Enjoy the moment is their motto!

Related Articles