Tipe-Tipe Kulit Wajah yang Nggak Cocok Pakai Skincare Korea

Apr 04, 2018 by Silvia Ayu

Meski sudah mulai redup perlahan, peminat skincare Korea nyatanya masih eksis baik di dunia nyata maupun maya. Selain karena iming-iming kulit menjadi semulus para cewek Korea, skincare Korea juga diyakini bisa membuat kulit wajah terlepas dari kandungan krim dokter karena kandungannya natural. Nah, apakah kamu salah satu orang yang setia menggunakan skincare Korea juga?

Terlepas dari banyaknya peminat skincare asal Negeri Gingseng ini, ternyata ada hal menarik yang perlu kita bahas dan dijadikan pengetahuan, lho. Kalau kamu penasaran, nih Miiignon kasih tahu tipe-tipe kulit seperti apa saja yang sebenarnya kurang cocok untuk memakai skincare Korea!

Kulit wajah orang-orang yang tinggal di daerah tropis berisiko untuk nggak cocok dengan skincare Korea!

kulit wajah perempuan img
https://id.pinterest.com/drwwmedspa/skin-education/

Berbeda dengan cuaca di Korea yang dingin, orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia kurang cocok menggunakan skincare produksi sana. Kenapa? Jelas, kulit wajah tropis cenderung berminyak dan sangat rentan berjerawat, berbeda dengan kulit orang Korea yang dominan kering dan butuh ekstra pelembab. Seperti yang kita tahu, skincare korea bisanya banyak mengandung pelembab di banding kandungan lainnya.

Nah, kalau kulit berminyak dan memaksakan untuk pakai skincare berpelembab tinggi, jangan heran kalau tekstur kulitmu akan semakin “blenyek” dan rentan jerawatan!

Kulit kombinasi juga nggak cocok pakai skincare Korea!

kulit wajah berminyak img
http://www.beautyundercover.sg/Combination-Skin-Reduce-Breakouts/

Kulit yang kadang berminyak dan kadang kering kurang cocok pakai skincare Korea karena justru berpotensi menjadikan kulit makin nggak karuan. Bisa jadi, kulitmu akan menjadi sangat berminyak atau sebaliknya, berubah sangat kering. Kalau memang mau pakai skincare Korea, pilihlah yang ada tulisan ‘all skin type’ di kemasannya, ya!

Kulit wajah berkomedo parah

kulit wajah berkomedo img
http://www.independent.co.uk/extras/indybest/fashion-beauty/best-for-combination-skin-primers-moisturiser-oil-free-moisturiser-face-masks-9973500.html

Kalau biasanya cuma di hidung, komedo yang tergolong parah bisa saja muncul di kening, pipi dan dagu. Durasi kemunculannya pun tergolong sering, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Nah, alasan inilah yang membuatmu dengan komedo parah nggak dianjurkan untuk pakai skincare Korea. Alih-alih pengen cantik, komedomu malah semakin parah!

Solusinya, coba konsultasikan ke dokter atau pilih produk skincare Korea dengan keterangan ‘all skin type’ untuk mencegah iritasi kulit, ya!

Related Articles