Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton: Part II

Apr 11, 2018 by Gabriella Sakareza

Serial tv kini semakin merajalela. Bahkan berbagai tema yang disuguhkan pun semakin menarik perhatian para penonton. Mulai dari romance, komedi, horor, thriller, crime, hingga fantasy, semua genre kini bisa dinikmati oleh serial tv. Meski ketika ditayangkan hanya berdurasi setengah jam hingga satu jam, namun cukup memuaskan para penonton.

Kini, produksi serial juga tidak hanya melalui televisi, melainkan melalui streaming. Serial melalui streaming kini tengah menjadi hits, dan cukup banyak serial Netflix yang menjadi favorit penonton masa kini.

1. 13 Reasons Why

serial netflix reasons why img
source: sipse.com

Serial ini mungkin lebih kental dengan situasi depresi ya. Mengisahkan tentang tokoh utama serial ini yang telah mati karena bunuh diri, yaitu Hannah. Sebelum bunuh diri, ia meninggalkan sebuah kaset yang berisikan tiga belas alasan mengapa ia sampai memutuskan bunuh diri.

Kaset itu ia berikan kepada orang-orang yang pernah melukai hatinya, dan menjadi faktor pendukung mengapa ia sampai bunuh diri. Salah satunya adalah Clay, pria baik yang pernah disukai oleh Hannah, namun tidak menghiraukan perasaan Hannah. Clay memutuskan untuk mengusut seluruh alasan mengapa Hannah sampai bunuh diri.

2. Orange Is The New Black

source: techworn.net

“Orange Is The New Black” bercerita tentang kisah Piper Chapman, seorang wanita paruh baya yang harus mendekam di penjara selama 15 bulan akibat terjerat kasus membawa uang untuk temannya yang seorang pengedar narkoba 10 tahun lalu.

Awal mula serial ini menceritakan bagaimana hidup Piper Chapman berubah setelah tindak kriminal yang ia lakukan 10 tahun lalu menyeretnya ke penjara. Di penjara, Piper mulai banyak membuat musuh, diantaranya Red, seorang koki yang menjadi pemimpin bagi banyak orang di penjara tersebut. Juga diceritakan perjuangan Piper menghadapi culture shock dengan kehidupan di dalma penjara.

3. The Crown

serial netflix the crown img
source: kissottawa.com

The Crown ini pertama kali keluar pada awal November 2016, langsung dalam sepuluh episode. Episode pertama bercerita tentang pernikahannya dengan Raja Philip pada tahun 1947. Kisah dari Elizabeth memang unik untuk diikuti, Urbaners. Sejak menikah dengan Raja Philip, kehidupan Ratu Elizabeth ini berubah.

Sang ayah, yaitu Raja George, kesehatannya sudah menurun tajam, kemudian sang ibunda Elizabeth sudah bersiap menyerahkan tahtanya kepada sang anak. Peristiwa pernikahan sampai pengangkatan Ratu Elizabeth 2 inilah yang menjadi pusat cerita dari serial televisi The Crown.

4. Shadowhunters: The Mortal Instrument

serial netflix shadow hunters img
source: next-episode.net

Serial “Shadowhunters” bisa dikatakan “remake” dari versi layar lebar “City of Bones”. Dikisahkan sekelompok Shadowhunter (makhluk gabungan malaikat dan manusia) sedang memburu iblis yang menyamar sebagai manusia. Para Shadowhunters beraksi tanpa terlihat oleh manusia biasa. Dan secara tidak sengaja, mereka berpapasan dengan Clary Fray (Katherine McNamara), seorang gadis remaja yang tanpa sengaja menabrak Jace Wayland (Dominic Sherwood).

Hal ini kemudian menyadarkan Clary kalau dia adalah keturunan dari Shadowhunters dan punya misi untuk menjadi pemburu Iblis dan menjaga keselamatan manusia di dunia. Saat dia menyadari takdirnya, Clary menemukan kalau ibunya, Jocelyn Fray (Maxim Roy), telah diculik oleh sekelompok iblis yang mencari Mortal Cup, satu dari tiga Mortal Instrument milik Shadowhunter Pertama bernama Angel Raziel. Jika manusia mendapatkan Mortal Cup tersebut, maka dia akan berubah menjadi manusia setelah malaikat.

Baca juga

Serial Netflix Yang Wajib Kamu Tonton: Part I

7 Karakter Wanita Fearless di Serial TV Barat

Related Articles