Selebriti Lokal yang Kerap Tulis Caption Instagram Puitis

Jun 08, 2018 by Gabriella Sakareza

Siapa yang suka main Instagram? Biasanya saat kamu akan mengunggah foto atau video, pasti kamu diminta untuk menuliskan sebuah caption Instagram. Meskipun kamu punya pilihan untuk membiarkan kolom caption-nya kosong, tapi sebenarnya caption merupakan salah satu “bumbu” untuk membuat pos fotomu semakin menarik perhatian banyak orang.

Terkadang kalau hanya foto bagus tanpa caption, rasanya akan ada yang kurang. Apabila foto yang bagus ditambah dengan caption yang bagus pula, pasti akan lebih mudah memancing likes atau komentar, dan memperbanyak engagement di sosial mediamu.

Caption dengan tulisan yang puitis bisa menarik perhatian banyak orang, seperti halnya yang dilakukan para selebriti ini. Kamu bisa mencontek kreativitas selebriti ini nih yang suka membuat caption puitis. Siapa sajakah mereka?

Selebriti Lokal yang Kerap Tulis Caption Instagram Puitis

1. Putri Marino

Istri dari Chicco Jerikho ini konsisten menuliskan caption yang puitis, ada yang ia kutip dan ada juga yang ia tulis sendiri. Hampir di semua fotonya menuliskan caption sejenis, membuatnya seperti ciri khas. Terkadang captionnya pun cenderung panjang hingga hampir seperti satu paragraf, membuat fotonya semakin “bercerita” kepada para followersnya.

2. Dimas Anggara

Mungkin belum lama ini seorang Dimas Anggara mulai rutin menuliskan caption yang puitis, mungkin tidak terlalu panjang seperti Putri Marino. Namun dirinya memang kerap menuliskan caption sejenis ketika mengunggah foto calon istrinya, yaitu Nadine Chandrawinata. Setuju nggak sih kalau jatuh cinta itu memang sering membuat orang jadi puitis?

3. Herjunot Ali

#BRBGKLTR “Move! & Dont Look Back” . Virgil Abloh, penanggung jawab kreatif lini pria dari brand Louis Vuitton, pernah mengatakan dlm sebuah wawancara tentang kinerja industri kreatif saat ini . “Perputaran ide & bisnis dlm dunia kreatif secepat orang meng scroll konten pada feed Instagram mereka. Maka setiap pelaku kreatif tidak bisa berlama2 dlm berpikir untuk mengeksekusi sebuah ide. Agar tetap terus “bergerak” & relevant, setiap “seniman” harus bisa mengusung konsep CREATE & MOVE ON secepat mungkin.” . Seketika itu jg saya tergelitik untuk berbagi pengalaman saya terdahulu yg banyak memiliki “ketakutan2”, & membuat saya akhirnya terlalu banyak berpikir akan sesuatu, takut jelek, takut di omongin orang, & takut2 yg lainnya . Namun kalo boleh saya bertanya sama temen2? (Cukup jawab dlm hati aja) . Berapa banyak dari kita yg ingin sekali memulai “sesuatu”, tapi justru ga pernah kita mulai2, karena “takut” gagal? . Padahal kalo dipikir2 apa jg sih yg di pertaruhkan kalo pun kita harus gagal, kalah, jatuh, atau ga berhasil? Apalagi selagi kita masih muda! . Kita selalu berpikir akan harga diri ketika “kalah”, seolah2 kita adalah orang paling keren sedunia yg ga boleh banget keliatan jelek. Padahal kita aslinya keren2 amat juga nggak 😂 . Saya cuma mau bilang sm kamu. Kalo kamu jatuh & kalah dlm hidup itu, nggak bakal ada yg peduli jg. Serius deh! Paling di omongin bentar abis itu orang lupa. Dan hari gini, hidup terlalu singkat untuk cuma mikirin omongan orang doang . Orang yg melakukan “sesuatu”, punya kesempatan jauh lebih besar untuk berhasil dari pada orang yg cuma ngomong doang . & percaya sama saya. 32 tahun saya hidup di dunia ini, saya menemukan suatu ide bahwa orang yg benar2 “berhasil” dalam hidupnya, nggak akan punya waktu untuk ngomongin orang lain . Sebaliknya, orang yg berhasil dalam hidupnya justru sibuk untuk membangun orang lain . “LEADERS CREATE LEADERS” . Ngomong2 masih bulan April nih sekarang 😊 masih sisa 8 bulan lagi untuk kamu memulai, melanjutkan, atau menggapai impian2 mu yg baru! . Jangan sampe penutup akhir tahun nanti, kamu cuma ngulang2 bikin resolusi doang yg tak kunjung ada hasil 😂 . Because Dream Without Action is Hallucination

A post shared by Herjunot Ali (@herjunotali.studio) on

Sebenarnya hanya kadang-kadang Herjunot Ali membuat caption yang puitis, seperti saat mengucapkan selamat ulang tahun untuk kekasihnya, Tatjana Saphira. Seringnya, ia terlebih dulu mendeskripsikan suatu gambar, lalu menuangkan pikiran randomnya terhadap objek tersebut. Tak jarang juga ia melontarkan pertanyaan mengenai pemikirannya tersebut ke followers-nya.

4. Monita Tahalea

Penyanyi anti mainstream ini juga rajin menuliskan caption yang puitis, meskipun mungkin cenderung pendek hanya satu kalimat. Tapi memang kapasitas pendek atau panjang tidak membuat makna fotomu hilang bukan? Biasanya ketika mengunggah foto dirinya sendiri ia kerap menuliskan caption yang kreatif. Apalagi ia juga sekarang tengah rajin mengunggah foto pertunangannya.

Baca juga

10 Instagram Hair Colour Trends Paling Ngehits Saat Ini

Macam-Macam Tren di Instagram yang Harusnya Nggak Kamu Ikuti

Related Articles