Jangan Ditunda, Sampaikan Perasaanmu Pada Orang Tercinta

Feb 03, 2018 by Karina Mustika

Saat menginjakkan kaki memasuki mini market hingga mall, kamu pasti mulai merasakan nuansa khas yang selalu kamu jumpai setahun sekali. Apalagi jika bukan suasana Valentine. Hari kasih sayang yang setiap tahun dirayakan pada tanggal 14 Februari. Pada hari itu banyak yang akan menyampaikan perasaan mereka pada orang tercinta.

Ungkapan cinta tersebut disimbolkan dengan pemberian beragam hadiah pada pasangan, seperti coklat, bunga, boneka, dan lainnya. Banyak restoran dan cafe yang juga akan menawarkan kegiatan-kegiatan untuk merayakan Hari Valentine tersebut. Kamu juga termasuk salah satu yang sangat bersemangat dengan perayaan ini?

Namun faktanya, kasih sayang gak selalu tentang kamu dan kekasihmu. Meskipun pada usia muda seperti ini kehidupan romantislah yang selalu ada menjadi minat utamamu. Lalu bagaimana dengan orang yang jomblo atau gak punya gebatan? Apa mereka tidak dapat merayakan hari kasih sayang ini? Maka dari itu Miignon ingin mengingatkan kamu tentang makna kasih sayang itu sendiri.

Buat kamu yang jomblo gak perlu baper dan galau saat Valentine datang. Masih banyak orang-orang di sekitarmu yang perlu kamu perhatikan. Meskipun kamu sering bertemu, belum tentu mereka menyadari seberapa besar perasaanmu pada mereka. Karena terlalu fokus dengan pasangan, kamu jadi tidak terlalu memperhatikan yang lain saat Valentine. Seperti keluargamu dan sahabatmu yang sama-sama menyayangimu.

Coba ingat-ingat lagi kapan kamu pernah menyatakan bahwa kamu sangat sayang dengan keluargamu? Atau sangat bersyukurnya kamu mempunyai sahabat yang selalu setia dan menemanimu? Memang tidak hanya selalu dengan ucapan girls. Kamu juga bisa menunjukkan perasaan tersebut dengan waktu dan perhatian yang kamu luangkan.

Jangan pernah menunda untuk menyampaikan perasaan sayangmu pada mereka. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Kamu gak pengen menyesal pada dirimu sendiri karena kurang maksimal dalam memberi arti pada kehidupan orang tercinta.

Tidak selalu makan malam romanis dengan pasangan. Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan saat Valentine. Jika selama ini hanya itu ekspektasimu tentang hari kasih sayang, maka cobalah untuk merubahnya mulai sekarang. Miignon akan berikan beberapa contoh hal yang bisa kamu lakukan saat Valentine.

perasaan orang tercinta img
Image: shutterstock.com

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk orang tercinta saat Hari Valentine

1. Bagikan permen coklat pada teman-teman kantor atau sekolah. Meskipun terlihat sepele, hal ini bisa membuat mereka merasa ada orang-orang yang peduli dengan mereka. Dan ini juga dapat menghibur perasaan teman-temanmu yang sedang jomblo.

2. Buat kartu elektronik yang bisa kamu kirimkan ke beberapa teman dan keluarga tentang betapa beruntungnya kamu memiliki mereka dalam hidupmu. Selain hal ini manis banget untuk dilakukan, membuat senang orang lain juga merupakan sesuatu yang menyenangkan.

3. Habiskan waktu seharian dirumah bersama keluarga. Meskipun sederhana, namun kamu akan merasakan betapa berartinya kebersamaan tersebut. Terutama jika kamu selama ini sudah cukup sibuk dengan aktifitasmu, orang-orang dirumah menjadi terabaikan dari perhatianmu. Kamu bisa memasak untuk makan malam bersama serta menonton DVD bersama mereka.

4. Menjadi sukarelawan pada panti asuhan ataupun rumah jompo. Selain kehadiranmu akan membawa arti yang sangat besar untuk mereka, kamu juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu akan lebih bersyukur dengan segala hal yang kamu miliki saat ini.

5. Kunjungi sekolah tempat kamu belajar dulu dan ucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah banyak berjasa. Tidak hanya guru, namun juga tukang kebun, satpam, dan siapapun yang kamu kenal dahulu. Hal ini memang jarang sekali terpikirkan, namun penting sekali untuk kamu lakukan.

Kesalahan yang Tanpa Sengaja Kamu Lakukan Kepada Sahabat

Buktikan Kamu adalah Seorang Teman yang Baik

Related Articles