Romantis Tapi Lucu! 7 Film Komedi Romantis Korea Kamu Wajib Tonton!

May 28, 2018 by Larissa

Kalau membicarakan soal film komedi romantis, pastinya film komedi romantis Korea ada di daftar terbaik. Sudah rahasia umum kalau film atau drama Korea luar biasa romantis. Namun, mereka juga tidak kalah di area komedi. Nah, kalau disatukan menjadi komedi romantis, merekalah juaranya! Untuk kamu yang ingin tontonan kocak tapi unyu, yuk tonton 7 film komedi romantis Korea ini.

 

1. My Sassy Girl

film komedi romantis my sassy girl
Asianwiki

Dirilis pada 2001, film komedi romantis Korea yang satu ini adalah salah satu yang paling populer. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Gyeonwoo yang tidak sengaja bertemu dengan wanita di stasiun kereta. Dia terpaksa harus membantu dan merawat sang wanita yang sedang mabuk itu. Beberapa hari kemudian dia bertemu dengan wanita itu dan menyadari kalau wanita itu sangat temperamental, dan tentu, Gyeonwoo tidak ingin berurusan dengannya. Tapi, sepertinya nasib terus menerus mempertemukan mereka.

 

2. My Little Bride

film komedi romantis my little bride
Asianwiki

Boeun adalah seorang siswi SMA biasa yang naksir dengan jagoan tim bisbol sekolahnya, Jungwoo. Namun, hidupnya berubah ketika kakeknya menjodohkannya dengan seorang pria bernama Sangmin. Ternyata, kakek Boeun dan kakek Sangmin saling mengikat janji untuk menikahkan cucu mereka. Boeun tidak bisa menolak dan akhirnya setuju. Dia pun menjalankan kehidupan sekolahnya dengan biasa. Namun, hidupnya jadi berantakan ketika Sangmin menjadi guru di sekolahnya.

 

3. You’re My Pet

film komedi romantis you're my pet
Asianwiki

Inho adalah seorang penari balet pria yang mengalami trauma karena pernah membuat partner menarinya terluka. Akhirnya Inho pun sekarang mencoba peruntungan menjadi koreografer. Tapi gawatnya, dia tidak punya tempat tinggal. Temannya yang seorang bartender menawarkannya untuk tinggal di rumah kakak perempuannya, Eunyi. Awalnya Eunyi menolak untuk menerima Inho di rumahnya. Tapi karena Inho mirip dengan bekas anjing peliharaannya, Momo, Eunyi mengizinkan Inho tinggal di rumahnya, asalkan Inho berpura-pura menjadi anjing peliharaannya.

 

4. 100 Days with Mr. Arrogant

film komedi romantis 100 days with mr arrogant img
Asianwiki

Karena kesal setelah diputusi oleh pacarnya, Hayoung melempar kaleng minuman dan kaleng itu tidak sengaja mengenai kepala seorang pria yang sedang mengendarai mobil. Mobil pria itu pun lecet dan si cowok anak kuliahan itu, Hyungjoon, meminta Hayoung untuk mengganti ruginya. Karena Hayoung hanyalah siswi SMA dan tidak punya uang, akhirnya Hyungjoon membuat kontrak ganti ruhi dengan cara Hayoung harus mengerjakan apa pun yang ia suruh selama 100 hari. (Baca juga: Wajib Tonton! 7 Film Komedi Romantis Hollywood Tahun 2000-an)

 

5. My Girlfriend Is An Agent

film komedi romantis my girlfriend is an agent img
Asianwiki

Suji bekerja sebagai agen rahasia yang menyamar sebagai agen penjual rumah. Saat dia sebentar lagi akan menikah dengan pacarnya, Jaejun, pacarnya memutuskan hubungan mereka dan pergi keluar negeri. Tiga tahun kemudian, mereka bertemu lagi saat Suji sedang menyamar menjadi tukang bersih-bersih. Meski awalnya saling benci karena hubungan mereka yang kandas, cinta mereka tumbuh kembali. Namun, ternyata Jaejun juga merupakan agen rahasia dan kali ini mereka memiliki misi untuk memberantas orang yang sama.

 

6. Spellbound

film komedi romantis spellbound img
Asianwiki

Yeori yang sejak dulu sudah bisa melihat hantu adalah wanita yang tertutup karena dia tidak ingin orang lain yang berada di dekatnya ikut diganggu. Namun, seorang pesulap terkenal yang juga merupakan bosnya, Jogoo, sangat penasaran dengan Yeori. Meski Yeori kerap menjauhinya, Jogoo tetap mendekati Yeori. Yeori pun akhirnya menyerah dan menerima ungkapan cinta Jogoo. Namun, sayangnya, sekarang Jogoo menjadi dihantui setan dan nyawanya terancam.

Related Articles