Review Film Musikal Hits “Mamma Mia: Here We Go Again”

Aug 08, 2018 by Gabriella Sakareza

Rindu dengan suguhan film musikal? Kali ini ada film “Mamma Mia: Here We Go Again” yang sedang tayang di layar lebar Indonesia. Kalau kamu tahu, ini adalah film sekuel “Mamma Mia” pada tahun 2008. Pemain lamanya pun muncul kembali di sekuel ini seperti Amanda Seyfried, Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth, dan masih banyak lagi.

Film sekuel ini menceritakan tentang kisah dua orang perempuan yang berbeda. Yang pertama, ada Sophie (Amanda Seyfried) yang sedang berusaha mendirikan kembali hotel kuno milik ibunya. Ia pun berusaha mengadakan upacara selebrasi untuk berdirinya hotel tersebut. Namun ia harus mengetahui kenyataan kalau kekasihnya yang berada jauh darinya, merasa tak bisa hadir di acara itu dan justru meminta Sophie tinggal dengannya.

source: slashfilm.com

Yang kedua, ada Donna (Lily James), wanita muda yang senang bepergian ke berbagai pulau. Dalam perjalanannya menuju suatu pulau, ia bertemu dengan tiga pria di tempat yang berbeda-beda. Ketika akhirnya ia menemukan sebuah pulau dan merasa ingin tinggal di sana selamanya, ia harus menghadapi kenyataan kalau pria yang dicintainya ternyata sudah memiliki tunangan. Donna yang ternyata tengah mengandung pun terpaksa hidup sendiri di pulau tersebut.

Film ini menunjukkan dua cerita (Sophie dan Donna) secara bergantian. Di tiga menit awal hingga hampir setengah jam filmnya, kamu akan disuguhkan mereka bernyanyi ala musikal sambil menceritakan perjalanan mereka. Dont too bored with their sing, it’s a musical movie though. Tapi selama itu kamu juga akan menyadari benang merah antara Sophie dan Donna. Ya, Donna adalah ibu dari Sophie.

source: popsugar.com

Baik Sophie dan Donna kembali membawakan lagu hits zaman 2008 seperti “Mamma Mia” dan “Dancing Queen”. Aksi mereka menyanyikan lagu ini pasti bisa membangkitkan ingatanmu terhadap lagu ini, sekalipun kalau kamu belum pernah menonton film lama tersebut.

Seluruh cast dalam film ini turut beradegan musikal. Bisa bayangkan aktor hits James Bond dan Kingsman menari dan bernyanyi ala musikal? Ya, Pierce Brosnan dan Colin Firth memamerkan usahanya dalam bernyanyi dan menari. Not that great, but pretty awesome for these two legend actors!

source: thetimes.co.uk

“Mamma Mia: Here We Go Again” meski cukup menceritakan kisah sedih mengenai percintaan Donna dan Sophie, tapi kamu tidak akan mendapat kesan “menye-menye” atau terlalu drama. Justru film ini lebih menunjukkan sisi kuat seorang wanita yang harus melalui masa sulit, dan berusaha menggapai impian apapun rintangannya.

Overall, film ini pantas diberi nilai 8.5  dari 10. Tapi mungkin untuk kamu yang kurang suka film musikal, mungkin akan merasa nilai ini terlalu tinggi. Baik dari segi cerita, aksi bernyanyi, lagu tema, dan juga vokal para pemain, cukup berhasil menghibur para penonton dan membuat flashback pada film pertamanya.

Baca juga

Film 20th Century Fox Ini Harus Diantisipasi Hingga Akhir Tahun 2018

Multitalenta, Rihanna Tunjukkan Bakat Akting dalam Film Ini!

Related Articles