Review Film The Meg: Film Serangan Hiu Bikin Jiper Main ke Pantai

Aug 08, 2018 by Larissa

Film dengan genre science-fiction horor yang diproduksi oleh Warner Bros, The Meg, telah menggelar premiere pada Selasa malam, 7 Agustus 2018 lalu. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Jason Statham dan Li Bingbing, film ini diadaptasi dari novel berjudul Meg: A Novel of Deep Terror. Film bertemakan “shark attack” dan mengambil setting di Tiongkok ini dijamin bakal bikin kamu duduk di ujung kursi saking tegangnya!

 

Sinopsis

sinopsis the meg
Warner Bros

The Meg menceritakan kisah seorang ahli penyelamatan bawah laut, Jonas, yang telah pensiun dikarenakan trauma akan kecelakaan bawah laut yang menimpanya lima tahun silam. Sekarang, Jonas dihadapi masalah yang sama. Dirinya diminta untuk menyelamatkan tiga crew kapal selam Mana One, yang terjebak di dasar laut untuk sebuah penilitian bawah laut. Ketiga crew kapal, yang salah satunya merupakan, mantan istri Jonas, diserang oleh makhluk kuat, besar, dan mematikan yang tidak dikenal. Karena Jonas pernah menghadapi kejadian serupa, akhirnya ia bersedia untuk melakukan misi penyelamatan.

 

Tak disangka, makhluk tersebut adalah hiu Megalodon, makhluk pre-historic yang seharusnya sudah punah 2000 tahun silam. Jonas, bersama tim Mana One pun mencoba untuk menaklukan sang Megalodon yang naik ke permukaan laut, menyerang siapa pun yang ada di sekitarnya. Keadaan semakin pelik saat hiu tersebut saat monster bawah laut itu menyerang markas penelitian mereka, juga pantai yang ramai turis. (Baca juga: Review Film Musikal Hit Mamma Mia: Here We Go Again)

 

Review

review film the meg
Warner Bros

Bukan film hiu namanya kalau tidak memiliki plot yang bikin tegang setengah mati. Meskipun film bertemakan “shark attack” sudah sangat banyak, seperti Jaws atau Sharknado, The Meg memiliki warna tersendiri. Film ini tidak ingin membuat hiu Megalodon sebagai “monster” melainkan sebagai hewan yang juga berhak hidup. Penonton dibuat mengerti akan dilema para tokoh atas pilihan yang mereka miliki untuk menghadapi sang hiu.

 

Meskipun memiliki genre action-horor, The Meg tidak hanya memiliki nail-biting sequence yang bikin kamu terus-menerus berteriak ketakutan, serta action scene yang oke banget. Tapi film ini juga diimbangi oleh comedy relief yang bikin kamu setidaknya bisa bernapas di tengah tegangnya serangan hiu. Selain itu, aspek percintaan, kekeluargaan, dan persahabatan juga menjadi poin penting.

 

Tunggu apa lagi? Yuk, tonton film The Meg! Cek trailernya di bawah ini yaa.

Related Articles