Pengen Punya Warna Rambut Platinum Blonde? Ini Dia Cara dan Tips Perawatannya

Mar 07, 2018 by Alifah Puarada

Ada sesuatu tentang Platinum Blonde yang bikin kita merasa warna rambut itu keren banget dan akan membuat kita kelihatan chic setiap saat dengan outfit apapun yang kita kenakan. Ya emang sih nggak mungkin banget sesuatu yang nggak keren bisa jadi trend. Dan kamu nggak salah, karena memang warna Platinum itu adalah warna yang bisa bikin kamu terlihat glam dan yang pasti akan menarik perhatian semua orang. Platinum Blonde adalah warna rambut pirang dengan sentuhan silver metallic. Untuk mendapatkannya, kamu butuh mengetahui beberapa informasi untuk membantumu mendapatkan warna Platinum Blonde dengan benar.

5 Tips Untuk Mendapatkan Warna Rambut Platinum Blonde

Pertama, warna tidak akan menutupi warna lain. Kalo sebelumnya kamu sudah pernah mewarnai rambut, warna itu harus dihilangkan dulu sebelum kamu masukin warna baru.

Kedua, kamu pasti perlu bleaching. Tergantung seberapa gelapnya warna rambut kamu. Untuk orang Indonesia yang rambutnya sangat gelap, kamu mungkin butuh beberapa kali proses bleaching.

Ketiga, kamu harus selalu membawa foto yang ingin kamu dapatkan ke colorist/hair salon yang kamu tuju. Platinum blonde bisa terlihat seperti warna yang datar, tapi ada banyak perbedaan misalkan kamu mau itu icy, bluish, ivory white atau kamu ingin mendapatkan hue tertentu. Jangan takut untuk bicarakan semuanya dengan colorist-mu.

Keempat, penting juga untuk menjadi realistic ya. Misalkan nih kamu pengen banget icy blonde, tapi rambutmu hitam pekat. Trus gimana dong? Konsultasi memang penting banget ya. Kamu mungkin bakal butuh beberapa kali datang setiap beberapa bulan sebelum kamu mendapatkan warna icy blonde tersebut. Jangan pernah memaksakan kehendak ya. Ingat kamu mewarnai rambut untuk menjadi lebih bagus, bukan untuk merusak rambutmu.

Kelima, kamu bakal butuh lebih banyak perawatan seperti serum, moisturiser, dan deep conditioning. Platinum blonde adalah warna rambut yang melalui banyak proses kimia. Kamu ingin tetap tampil cantik dengan rambut sehat kan?

 rambut platinum blonde pic
Source : Pinterest.com

Bagaimana Cara Mendapatkan Warna Rambut Platinum Blonde?

Setelah kamu udah tau tips-tips diatas, kamu perlu tau kamu pengen ke salon atau DIY di rumah. Kalo kamu pengennya perubahan warna rambut yang dramatis kayak dari hitam ke blonde, kami sarankan untuk ke salon. Sekali lagi, ini mungkin bakal menjadi proses yang panjang dimana kamu harus beberapa kali kembali untuk mendapatkan hasil akhir yang kamu inginkan.

Bagaimana Cara Perawatannya?

Setelah kamu mendapatkan warna yang kamu inginkan atau bahkan saat proses menuju ke Platinum Blonde, wajib hukumnya untuk merawat dan menjaga warna rambutmu. Mau itu diwarnain di salon atau di rumah, Platinum Blonde memerlukan perhatian ekstra.

  • Selalu gunakan shampoo dan conditoner khusus untuk rambut bewarna.
  • Tambahkan Masker Rambut ke dalam rutinitas mingguan perawatan rambutmu. Biarkan masker rambut selama 3-5 menit atau lebih sebelum membilasnya.
  • Siap-siaplah untuk melakukan touchup warna rambut setiap beberapa bulan sekali pada bagian akar rambut.

 

 

 

Related Articles