Punya Gebetan Cowok Pemalu? Begini Nih Cara Membaca Bahasa Tubuh Mereka

Mar 07, 2018 by Larissa

Saat PDKT atau masa naksir-naksiran, bahasa tubuh tuh benar-benar penting, bahkan lebih penting daripada apa yang diucapkan. Sayangnya, enggak semua cowok berani untuk memperlihatkan ketertarikan mereka lewat ucapan. Bahasa tubuh mereka pun juga sulit dibaca karena sangat minim. Untuk cowok pemalu, mereka enggak bakal berani untuk menunjukkan ketertarikan mereka secara blak-blakan. Nah, supaya kamu bisa membaca pikiran si cowok pemalu, ini nih cara membaca bahasa tubuh mereka.

Cara Membaca Bahasa Tubuh Cowok Pemalu

 

#1. Sering kontak mata tapi sebentar

sifat cowok pemalu pic
Shutterstock

Mau cowok pemalu atau cowok pemberani, fisik tetap menjadi hal pertama menarik perhatian mereka. Jika mereka tertarik denganmu, mereka enggak bakal melihat atau memandangmu lama-lama. Kontak mata hampir mustahil bagi mereka. Karena itu, cara satu-satunya bagi mereka untuk memandangmu adalah dengan melirik sejenak. Jika kamu menyadari si cowok pemalu sering melihat ke arahmu tapi saat kamu balik memandangnya dia langsung memalingkan wajah, bisa berarti dia naksir kamu, tuh.

 

#2. Sering “enggak sengaja” kontak tubuh

Cowok yang bold mungkin enggak bakal segan-segan untuk mengelus kepalamu atau merangkul pundakmu. Sangat berbeda dengan cowok pemalu. Kalau memandangmu saja dia enggak berani, apalagi menyentuhmu. Tapi cowok pemalu tetaplah cowok. Jika ada kesempatan, mereka pasti akan pura-pura tidak sengaja menyentuhmu. Sentuhan mereka terbilang simpel, seperti menyentuh tanganmu saat berjalan berdampingan.

 

#3. Sering tersenyum padamu

pacaran sama cowok pemalu photo
Shutterstock

Sebelum kata-kata terucap, ekspresi wajah si cowok pemalu bisa memberitahumu apakah si dia ada rasa denganmu. Jika dia tersenyum padamu, tanpa ada alasan yang jelas, mungkin dia naksir sama kamu. Jangan lupa untuk membalas senyumannya, ya. Selain senyuman, pandangan mata juga sangat penting. Misalnya dia memandangmu dengan penuh kekaguman dan kelembutan.

 

#4. Cara bicara berbeda

Jika saat berbicara denganmu dia tampak gugup, itu tandanya dia merasa conscious pada dirinya sendiri. Saat gugup, ada dua hal yang mungkin terjadi, yaitu dia menjadi jauh lebih talkative atau justru menjadi semakin pendiam. Jika mereka merasa lebih berani, mereka akan memberikan pujian padamu sesekali. Selain itu, setiap kamu berbicara, fokus dan seluruh perhatian mereka akan terus tertuju padamu.

 

#5. Selalu siap membantu

bahasa tubuh cowok pemalu img
Shutterstock

Meski mereka memiliki sifat pemalu, bukan berarti mereka akan diam saja begitu kamu meminta tolong. Justru di saat seperti inilah mereka akan tunjuk gigi. Jika kamu membutuhkan sesuatu, mereka akan menjadi orang pertama yang berdiri dan menawarkan dirinya untuk membantumu.

Related Articles