Sebenarnya Apakah Perlu Kita Menggunakan Toner?

Sep 07, 2017 by Alifah Puarada

Jika kamu terobsesi dengan perawatan kulit, kamu mungkin sadar atau bingung tentang perdebatan yang sedang berlangsung mengenai apakah toner bermanfaat atau tidak. Jika kamu tidak terobsesi dengan perawatan kulit dan tidak mengetahui apa itu toner, itu adalah formula ringan dengan konsistensi seperti air, dan seharusnya dioleskan ke kulit setelah mencuci muka sebelum mengaplikasikan produk. Formula ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan mengembalikan keseimbangan pH pada kulit.

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka hanya membuang-buang waktu dan uang demi produk ini, sementara yang lain mengatakan bahwa toner adalah langkah penting untuk mendapatkan kulit yang flawless.

Tidak peduli apa pendapatmu tentang toner, kamu tidak dapat mengabaikan fakta bahwa memasukkan bahan yang tepat ke kulit dapat mengubah kondisi kulit sepenuhnya. Jadi daripada kita memperdebatkan apakah toner bermanfaat atau tidak, lebih baik kita mengetahui lebih banyak tentang apa yang dibutuhkan kulit kita dan kemudian pastikan untuk menggunakan produk dengan bahan tersebut.

Kami menemukan bahwa menambahkan toner setelah mencuci muka dan sebelum pelembab benar-benar dapat bermanfaat untuk mencapai kulit impian kita. Tapi sebenarnya banyak formula ini tidak banyak membantu kulit kita. Faktanya, banyak toner tidak berguna atau yang lebih buruk lagi mengandung bahan berbahaya (seperti alkohol keras).

Tapi bahan yang tepat sebenarnya bisa melakukan keajaiban untuk kulit kita. Yang penting bukan berarti kamu harus menggunakan toner apapun, tapi apa yang terkandung  di dalamnya. Secara umum, hindarilah  alkohol, parfum, sulfat, dan bahan kimia keras. Cari bahan yang tepat untuk kulitmu. Pada artikel ini kamu akan menemukan apa yang harus dicari dalam toner-mu, berdasarkan pada jenis kulitmu, untuk memastikan toner benar-benar bermanfaat.

Manfaat Toner bagi Kulit

Kulit Bebas Jerawat dengan toner img

Kulit Bebas Jerawat

  • Toner yang mengandung asam dimaksudkan untuk menghilangkan kelebihan minyak dari kulit sangat bagus untuk mencegah jerawat. Mengoleskan toner pembersih setelah kamu mencuci muka akan menghilangkan semua kotoran yang tertanam di pori-pori dan riasan yang tidak bersih pada saat mencuci muka. Ini juga bekerja sebagai mattifying agent di bawah makeup-mu.
  • Witch Hazel adalah zat alami yang akan membantu mengelupas dan menyedot kotoran di pori-pori.
  • Asam salisilat dan asam laktat adalah bahan penting dalam spot treatment products dan pembersih wajah. Dengan dua formula ini,  bahan pembersih kulit dapat bekerja untuk mengatasi jerawat saat ini tanpa mengeringkan kulit dan dapat digunakan pada siang hari.

Kulit Lembab

  • Astringents mengandung kandungan alkohol tinggi dan ini bisa membuat kulit kering, jadi pilihlah toner yang menghidrasi dan jauhkan dari kandungan astringents. Selalu periksa labelnya untuk memastikan produk yang kamu pakai bebas alkohol.
  • Untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, cari merk yang mengandung gliserin dan hyaluronic acid.  Ramuan ini dianggap humectants, yang berarti mereka mengikat kelembaban ke kulit. Jadi tidak hanya melembabkan, tapi juga membantu moisturiser dan serum yang kamu gunakan kemudian untuk menembus kulit lebih baik lagi.
  • Toning saat bepergian sangat penting. Penerbangan panjang membuat kulit benar-benar kering. Oleh karena itu toning sangat ideal selama perjalanan untuk tetap menghidrasi kulit.

toner bisa membuat Kulit Bercahaya picture

Kulit Yang Bercahaya

  • Bahan yang mencerahkan kulit, seperti Vitamin C atau A, memberikan nutrisi penting ke kulit untuk membuatnya bersinar.
  • Antioksidan seperti ekstrak tomat dan bergamot menyingkirkan sel kulit mati yang bisa membuat kulit kusam. Antioksidan selalu merupakan keharusan bagi kulit.
  • Rosemary telah terbukti mencerahkan kulit dan memiliki firming effect.

Warna Kulit Merata

  • Penggunaan formula yang baik mampu menyeimbangkan pH, membantu mengurangi iritasi dan warna kulit yang tidak rata. Kulit kita secara alami bersifat asam (dengan pH 5-6), tapi keseimbangan itu bisa goyah hanya dengan rutinitas mencuci muka, makeup, atau kabut asap di kota. Mengembalikan keseimbangan pH kulit dapat mengurangi iritasi dan meratakan warna pada kulit.
  • Ekstrak berbasis tanaman seperti Chamomile atau Cucumber dapat meredakan kemerahan atau iritasi.
  • Neroli adalah ramuan yang menenangkan yang juga bisa membersihkan kulit tanpa mengiritasi.

Related Articles