Para Hijabers Yang Mengubah Sejarah Di Dunia Fashion

Mar 06, 2018 by Alifah Puarada

Dalam perjalanan di dunia fashion banyak sekali terjadi perubahan. Mulai dari masuknya model dan designer multi cultural dan arah fashion industri yang mulai menyebar ke seluruh dunia khususnya Asia. Perkembangan ini juga berpengaruh dimana komunitas Hijabers di seluruh dunia mulai dipandang dan akhirnya beberapa perubahan bisa kita lihat. Siapa saja para hijabers yang mengubah sejarah di dunia fashion?

3 Hijabers Yang Mengubah Sejarah Dunia Fashion

 

1. Halima Aden

hijabers yang mengubah sejarah fashion pic
Source : minnesota.cbslocal.com

Halima Aden adalah model hijab pertama yang di kontrak oleh IMG model agency. IMG adalah agensi model yang memanage Kate Ross, Rosie Huntington-Whiteley dan Hadid sisters. So it’s huge deal in a fashion industry.

Selain menjadi model hijab pertama di IMG, Halima juga merupakan model hijab pertama yang menjadi cover dalam majalah Vogue dan model hijab pertama yang walk in New York Fashion Week.

Halima memulai debutnya sebagai model pada umur 19 tahun. Model Somalia-Amerika tampil dengan jilbab yang membingkainya dengan sempurna. Mata coklat terangya, bibir penuh dan garis rahangnya yang tegas membuatnya menjadi sorotan.

Bukan pertama kalinya Halima Aden menjadi sorotan. Sebelumnya dia mengikuti kompetisi Miss Minnesota USA dengan menggunakan burkini dan hijab.

halima aden photo
Source : allure.com

Halima mengatakan dalam interviewnya di Vogue US bahwa dia menggunakan ketenerannya ini untuk menginspirasi para wanita muslim muda bahwa kita bisa melanggar stereotip dengan menjadi diri sendiri untuk sukses. Hijab adalah mahkota kita bukan penghalang kita untuk berkembang.

Saat ini Halima banyak bekerja sama dengan brand-brand besar dan salah satu yang paling nge-hits saat ini adalah Fenty Beauty. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung cek Instagramnya @halima.

2. Amena Khan

hijabers yang mengubah sejarah dunia fashion img
Source : mysalaam.com

Amena Khan, salah satu influencer asal Inggris dan owner dari Pearl Daisy fashion blog telah terpilih menjadi front line untuk iklan Elvive L’Oréal Paris UK. Ini adalah salah satu terobosan karena belum pernah terjadi sebelumnya produk perawatan rambut memilih model dengan tidak memperlihatkan rambutnya.

Amena sudah mengenakan hijab sejak usia 20-an dan menurutnya tidak perduli rambutmu dipajang atau tidak,  kamu tetap bisa menunjukkan siapa dirimu sebenarnya.

Amena dan L’Oréal Glam Squad Ambassador lainnya tampil dalam kampanye “All Worth It” tahun lalu. Untuk tau lebih banyak tentang Amena, kamu bisa follow social medianya. Saat ini Amena mempunyai account YouTube dengan 396.000 subscriber dan 584.000 follower di account Instagram-nya @amenaofficial.

Meskipun beberapa saat setelah campaign tersebut Amena mengundurkan diri karena pernah menggunakan social media (Twitter) pada tahun 2014 dimana dia mengemukakan pendapatnya tentang perang di Israel yang dinilai oleh berbagai pihak tidak layak.

3. Dian Pelangi

hijabers yang mengubah sejarah fashion internasional pic
Source : www.muslimah.co.id

Siapa sih yang nggak kenal Dian Pelangi? Wanita asal Palembang ini adalah salah satu fashion designer paling ngehits, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Pendiri Dian Pelangi Fashion ini telah adalah salah satu tokoh hijabers yang mengubah sejarah dunia fashion sebagai designer busana muslim Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional dan membuat nama Indonesia semakin harum di mancanegara. Cek Instagram-nya @dianpelangi untuk inspirasi fashion yang unik dan keren.

Baca juga :

Gaya Berpakaian Dian Pelangi yang Kian Hari Makin Kece. Apa Ya Rahasianya?

Street Style Keren Para Hijaber di Fashion Week 2018

10 Inspirasi OOTD Buat Para Hijaber yang Suka Tampil Casual

Related Articles