Panduan Lengkap Memilih Varian Skincare The Ordinary

Oct 01, 2017 by carmelw

Pengen coba perawatan kulit The Ordinary tapi masih bingung gimana cara menentukan produk yang tepat?

Sejak diluncurkan dan jadi populer di tahun 2017, produk asal Kanada ini banyak dicari pecinta skincare, lho. Nah,  buat kamu yang penasaran dengan anak produk Deciem yang lagi jadi perbincangan ini, simak rekomendasi produknya berikut ini.

Produk The Ordinary untuk anti aging

The Ordinary
Sumber: bloomzy.co.uk

Untuk mengatasi garis-garis halus dan keriput pada wajah akibat dehidrasi pada kulit, The Ordinary punya produk Hyaluronic Acid 2% + B5 yang bermanfaat untuk mengunci dan mempertahankan kelembaban alami kulit sekaligus membuatnya tampak sehat berseri. Hal inilah yang kemudian membuat hyaluronic acid dianggap sebagai bahan yang penting untuk anti aging, karena keremajaan kulit sangat berkaitan dengan kadar kelembaban kulit.

The Ordinary juga punya Ascorbyl Glucoside Solution 12% yang mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan efektif dan termasuk bahan utama pembentuk kolagen. Selain itu, Ascorbyl Glucoside telah terbukti bermanfaat untuk mencerahkan kulit di awal tanda penuaan.

Exfoliator ringan seperti The Ordinary Lactic Acid 5% + HA 2% juga akan meminimalkan garis-garis halus dengan merangsang regenerasi sel dan mengangkat sel kulit mati. Serum ini juga mengandung hyaluronic acid tambahan untuk mengunci kelembaban yang hilang selama pengelupasan kulit.

Retinol 1% juga direkomendasikan bagi pemula pada awal tanda penuaan. Serum ini bekerja untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, dan bonusnya tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk memaksimalkan pemakaian, gunakan retinol sekali sehari selama tiga kali dalam  seminggu untuk mempertahankan kulit yang awet muda.

Produk The Ordinary untuk perawatan kulit dewasa

The Ordinary
Sumber: reflectionofsanity.com

Selain produk anti aging, The Ordinary juga memiliki banyak produk lainnya yang ditawarkan untuk berbagai perawatan kulit yang terbukti efektif untuk digunakan terutama pada kulit orang dewasa.

The Ordinary Matrixyl 10% + HA mengandung Matrixl 3000 dan Matrixyl Synthe’6 yang dikombinasikan dengan hyaluronic acid. Sehingga secara efektif terbukti mengurangi tanda penuaan seperti keriput, dan dehidrasi pada kulit. Kandungan Matrixyl 3000 bermanfaat merangsang produksi kolagen dan memperbaiki struktur kulit, sedangkan seperti yang telah dibahas sebelumnya hyaluronic acid bermanfaat untuk mengunci kelembaban pada kulit.

The Ordinary Advanced Retinoid 2% mengandung konsentrasi tinggi dari kedua retinol murni dan turunan retinol bekerja cepat untuk mengurangi munculnya garis-garis halus, keriput, pigmentasi dan membuat kulit lebih kencang.

The Ordinary Ascorbyl Tetraisopalmitate Solution 20% adalah produk berbasis minyak yang mengandung turunan vitamin C yang dapat larut dalam air serta sangat cocok untuk mengatasi kulit kering pada orang dewasa. Disamping itu, produk ini mengandung vitamin F yang biasa dikenal dengan asam lemak essential.

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan kulit kering, pilihlah Vitamin C Suspension 23% + HA Spheres 2% yang memiliki konsentrasi tinggi vitamin C murni.

Produk The Ordinary untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi

The Ordinary
Sumber: thenotice.net

The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil adalah produk berbasis minyak yang mengandung campuran asam lemak, vitamin, dan anti oksidan yang melindungi kulit dari kekeringan sekaligus membantu menutrisi kulit dan melindungi kulit dari kekeringan.

Selain itu, untuk menjaga dan menghidrasi kulit sepanjang hari, gunakan Natural Moisturizing Factor + HA. Produk ini merupakan day cream yang mengandung 11 asam amino dan bahan lainnya yang dapat mempertahankan kelembaban kulit terus menerus tanpa menyebabkan hasil akhir yang berminyak. Gunakan produk ini setelah menggunakan serum di pagi hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Produk The Ordinary untuk pengelupasan kulit

The Ordinary - pengelupasan kulit img
Sumber: beekeyper.com

Pengelupasan kulit memiliki banyak manfaat, seperti membantu proses regenerasi sekaligus mencerahkan kulit yang tampak kusam. The Ordinary menawarkan beberapa produk exfoliant terbaik mereka untuk membantu peremajaan sel kulit.

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution merupakan toner yang dapat digunakan untuk mild exfoliation untuk menghasilkan kulit yang halus sekaligus cerah. Produk ini dipercaya dapat mengurangi garis-garis halus pada wajah sekaligus memperbaiki tekstur kulit jika dipakai secara berkelanjutan. Glycolic Acid 7% Toning Solution mengandung ekstrak tumbuhan yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit yang akibat penggunaan acid. Tidak dianjurkan digunakan untuk kulit yang sensitif atau bermasalah serta area sekitar mata.

The Ordinary Lactic Acid 5% + HA 2% yang telah disebutkan sebelumnya, dapat juga dijadikan pilihan untuk meminimalkan pigmentasi dan bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Gabungkan dengan Lactic Acid 10 % + HA 2% sebagai pilihan yang tepat untuk kulit yang sensitif karena kandungannya yang lebih ringan.

Produk The Ordinary untuk mengatasi kulit sensitif dan berminyak

The Ordinary
Sumber: litchfield.com

Cobalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% untuk memperbaiki tekstur kulit dan menyeimbangkan kadar sebum pada wajah. Di samping itu kandungan zinc bermanfaat sebagai anti inflamasi yang akan membantu menenangkan kulit dan menetralisir kemerahan.

Produk The Ordinary untuk mengatasi kantung mata

mengatasi kantung mata pic
Sumber: thedeskofsusan.com

Selain memfokuskan pada produk perawatan kulit wajah, The Ordinary juga menawarkan Caffeine Solution 5% + EGCG yaitu berupa serum yang berfungsi untuk mengatasi kantung mata serta dapat mengurangi lingkaran gelap di sekitar area mata. Mengandung 5% konsentrasi kafein yang sangat tinggi dan daun teh yang bermanfaat sebagai anti oksidan dan anti inflamasi. Produk ini memang secara efektif terbukti dapat mencerahkan area di bawah mata.  

Dengan banyaknya produk yang ditawarkan oleh brand ini, mungkin akan sulit untuk mengetahui mana yang terbaik untuk perawatan kulit kamu. Semoga rekomendasi dari Miignon ini bermanfaat ya.

Related Articles