Nggak Usah Minder! Ini Keuntungan Buatmu yang Dianugerahi Bokong Besar

Jan 25, 2018 by haify

Selama ini nggak sedikit di antara kita yang merasa nggak percaya diri karena punya bokong besar. Entah itu karena membuat tubuh jadi nggak proporsional, susah mencari bawahan (celana), nggak jarang jadi perhatian, bahkan sering digoda oleh teman-teman. Tapi tenang saja, di balik hal-hal nggak mengenakan tersebut, kamu pantas berbangga dengan memiliki bokong yang besar. Hal ini dikarenakan manfaat yang bakal kamu rasakan jika memiliki bentuk bokong yang seperti itu. Apa saja kira-kira kelebihan yang bakal kamu dapatkan? Simak yuk!

5 Keuntungan Bagi Bokong Besar

 

  1. Memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik

https://www.pexels.com/photo/ass-car-car-wallpapers-girl-3686/

Dari hasil penelitian, orang-orang yang memiliki bokong besar dan perut kecil lebih memiliki metabolisme yang lebih baik. Pasalnya, lemak yang terdapat di bagian bokong mampu membersihkan asam lemak jahat yang masuk ke darah. Proses ini akan menguntungkan bagi kamu karena bisa membuat nafsu makan cenderung lebih rendah sehingga bisa membantu proses penurunan berat badan.

  1. Resiko terkena penyakit diabetes dan darah tinggi lebih minim

https://www.pexels.com/photo/beach-bikini-enjoyment-female-300940/

Menurut para ilmuwan Harvard Medical School, Amerika Serikat, perempuan yang punya bokong besar punya risiko kecil terkenda diabetes tipe-2. Hal ini dikarenakan lemak yang berkumpul di bokong bisa menurunkan berat badan di seluruh bagian tubuh. Lemak tersebut juga turut membantu penggunaan insulin dalam tubuh dengan syarat perut tetap rata atau kecil. Lemak pada bokong juga memiliki hormon khusus untuk mencegah penyakit hipertensi.

  1. Postur tubuh lebih sehat

bokong besar dan lebar photo
https://unsplash.com/photos/oIPwvZIAp0o

Mungkin sebagian kita akan merasa nggak percaya diri saat punya bokong besar karena dianggap nggak proporsional dengan bentuk badan. Padahal, mereka yang punya bokong besar memiliki postur tubuh yang lebih sehat dibandingkan yang lain. Hal ini dikarenakan bokong yang besar tentu lebih kuat dan bisa membantuk memperpanjang fleksor panggul sehingga bisa menjaga postur tubuh tetap sejajar. Kamu pun bakal terhindar dari rasa nyeri akibat duduk terlalu lama atau posisi berdiri yang nggak baik.

  1. Kamu yang memiliki bokong besar akan terhindar dari risiko cedera tulang belakang saat mengandung

https://www.pexels.com/photo/adult-beautiful-blur-body-618923/

Nah, bagi para calon ibu, bokong yang besar bisa memberikan keuntungan tersendiri lho. Sebuah studi yang dilakukan oleh David Lewis, psikolog Bilkent University menyatakan mereka yang punya bokong besar memeiliki kelengkungan tulang belakang sebesar 45,5 derajat. Sehingga hal itu memungkinkan wanita menggeser pusat badan di atas pinggul ketika hamil. Dan ini akan berpengaruh pada risiko cedera tulang belakang yang lebih kecil.

  1. Dan yang patut kamu banggakan adalah kamu berpotensi melahirkan bayi yang cerdas

motherhood img
https://www.pexels.com/photo/woman-holding-baby-while-sitting-on-fur-bean-bag-698878/

Satu hal lagi yang bisa kamu banggakan karena punya bokong besar adalah berpotensi melahirkan bayi cerdas. Dilansir dari laman helosehat.com, penelitian yang dilakukan Profesor Will Lassek menyatakan lemak yang ada di bokong adalah sumber untuk mengembangkan otak bayi. Karena lemak tersebut memiliki kandungan DHA (docosahexaenoic acid), yaitu zat yang diperlukan dalam proses perkembangan otak bayi.

 

So, jika selama ini kamu minder atau bahkan menyesal punya bokong besar, coba deh pahami lagi apa keuntungan yang kamu peroleh dari hal tersebut. Mungkin saja kamu bakal lebih bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Apalagi bagi para calon ibu nih. Setuju, ‘kan?

Related Articles