Nggak Harus Lewat Kata, Beberapa Sikap Ini Udah Jadi Bukti Kalau Dia Cinta

Mar 27, 2017 by haify

Menjalin sebuah hubungan asmara biasanya tentu dilandasi dengan kasih sayang atau rasa cinta. Dengan hanya melihatnya, atau sekadar menggenggam tangannya, kamu mungkin udah bisa merasakan kalau dia benar-benar mencintaimu. Tapi siapapun tahu kalau perasaan cinta nggak cuma dirasakan aja, tapi juga dibuktikan.

Banyak hal yang bisa membuktikan apakah dia mencintaimu atau tidak. Biasanya cowok akan mengungkapkannya dengan kata-kata. Atau mungkin malah kamu jatuh cinta dan yakin untuk menjalin hubungan dengannya setelah mendengar kata-kata cinta itu. Tapi tentu nggak semua cowok akan menunjukkan rasa cintanya padamu lewat ucapan di bibir saja.

Lebih penting dari itu, cinta harus dibuktikan dengan perlakuannya padamu. Jika sikap-sikap ini sering dia tunjukkan, maka tak perlu lagi ucapan. Kamu udah bisa mengandalkan dia sebagai orang yang tepat untuk melabuhkan hatimu.

Sikap Ini Membuktikan Cinta Melebihi Kata-Kata

Selalu menjadi orang pertama yang “memasang badan” saat kamu butuhkan, baik dalam suka maupun duka

Sumber foto: https://www.pexels.com/

Saat kamu merasa di titik terendah dalam hidupmu, atau mungkin berada di puncak kebahagiaan, orang pertama yang kamu cari adalah dia. Kenapa? Karena kamu tahu kalau dia selalu bisa kamu andalkan. Dia akan selalu ada di saat kamu butuhkan kapanpun itu. Di saat suka maupun duka, Oleh karena itulah kenapa istilah “dia yang istimewa akan kalah dengan dia yang selalu ada”. Karena kehadiran dirinya jauh lebih penting dibandingkan kelebihan lainnya. Dan dengan dia menjadi orang pertama yang “memasang badan” setiap kali kamu butuhkan juga jadi bukti kalau cintanya padamu nggak tergantung waktu. Dia membuktikan sendiri kalau dirinya benar-benar pantas menjadi pendampingmu.

Memuji setiap perkembanganmu dan menghargai setiap usahamu untuk menjadi lebih baik

menghargai usahamu img
Sumber foto: https://www.pexels.com/

Nggak melulu ucapan, sikapnya dalam menanggapi semua perkembangan dan usahamu juga menjadi bukti kalau dia mencintaimu. Dia selalu memuji setiap kali kamu berkembang kea rah yang lebih baik. Sesederhana usahamu untuk diet misalnya, Meskipun dia kelihatannya nggak peduli dengan usaha dietmu, ternyata diam-diam dia memperhatikan perkembanganmu. Dan meskipun hanya sedikit, dia tetap memuji dan menghargai setiap jengkal usahamu. Atau di saat kamu belajar memasak misalnya. Dia tetap akan memakan masakan yang kamu bikin, meskipun ada kurangnya di sana-sini. Setidaknya kamu udah berusaha, dan dia mengerti itu.

Karena kamu berharga, maka ia tak pernah merendahkanmu dengan kata ataupun sikapnya

Sumber foto: https://www.pexels.com/

Sebagai orang yang disayangi dan begitu dicintainya, kamu tentu menjadi seseorang yang sangat berharga baginya. Ibarat sebuah benda, maka kamu akan betul-betul dijaga. Mulai dari perasaan hingga keselamatan dirimu. Hal itu sangat penting baginya. Oleh karena itulah, ia yang tak pernah merendahkanmu dengan perkataan ataupun sikapnya adalah orang yang benar-benar mencintaimu. Dia nggak ingin harga diri dan hatimu terluka dengan meremehkan atau menjatuhkanmu. Jadi meskipun kamu jarang sekali mendengar dia mengungkapkan cintanya lewat kata-kata, tapi setidaknya dengan perlakuannya yang seperti ini udah cukup jadi bukti kalau dia menyayangimu.

Menerimamu apa adanya, sehingga tak pernah tercetus untuk membandingkanmu dengan perempuan lainnya

menerima kamu apa adanya pic
Sumber foto: https://www.pexels.com/

Menjalin hubungan yang berlandaskan cinta dan kasih sayang tentu membuatmu dan pasangan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menerima dia apa adanya menjadi kewajiban yang tak perlu diucapkan. Cara dia memperlakukanmu juga bisa menjadi bukti apakah dia bisa menerimamu yang apa adanya seperti itu atau tidak. Dan ketika dia mencintaimu dan menerimamu apa adanya, maka tak pernah sekalipun tercetus baginya untuk membandingkanmu dengan perempuan lain atau bahkan mantan-mantannya. Tak pernah terucap olehnya kelebihan mantan-mantannya dibandingkan kamu atau kekuranganmu dibandingkan dengan manta-mantannya. Karena kamu adalah kamu, perempuan yang jelas-jelas berbeda dengan yang lainnya.

Selama itu baik dia akan mendukungmu, dan ketika kamu salah dia akan menuntunmu

saat salah maka dituntun jika cinta pic
Sumber foto: https://www.pexels.com/

Hubungan yang baik tentu adalah hubungan yang berjalan maju ke depan. Bukan yang berjalan di tempat atau malah mundur ke belakang. Dan ketika dia benar-benar mencintaimu, tentu yang dia inginkan adalah kalian sama-sama maju ke depan, berubah ke arah yang lebih baik. Maka sudah seharusnya lah dia mendukung setiap langkahmu, selama itu membawa kebaikan. Dia akan menopangmu ketika kamu ingin beristirahat sejenak. Selalu dia akan membantumu melewati itu dan mencapai kesuksesanmu.

Dia yang mencintaimu juga nggak akan membiarkanmu larut dalam kesalahan. Ketika kamu melakukan sebuah kesalahan, alih-alih menyalahkan dan memarahimu, dia malah menuntunmu ke arah yang benar. Dia nggak ingin kamu terjebak di lubang kesalahan yang sama. Dan tentunya, dia akan memaafkan kesalahanmu dan nggak akan membiarkan itu terjadi lagi.

 

Cinta dan kasih sayang nggak selalu diukur dengan ucapan mesra yang kamu dengar. Tapi lebih dari itu, cinta membutuhkan pembuktian lewat sikap dan perlakuan. Meski nggak sesering orang lain, tapi ketika dia melakukan hal-hal ini untukmu, maka kamu nggak perlu meragukan cintanya lagi.

Related Articles