5 Video Musik Youtube Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2017

Dec 27, 2017 by Karina Mustika

Sebagai generasi milenial kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah situs yang bernama Youtube. Situs berbagi video yang memungkinkan semua orang dapat menonton konten video yang ada. Dan mungkin sudah menjadi situs yang hampir setiap hari kamu kunjungi.

Youtube dibuat pertama kali pada tahun 2005 yang berarti telah ada lebih dari 10 tahun lamanya. Jika dulu kamu harus menonton dengan sabar karena rendahnya kualitas koneksi internet di Indonesia, sekarang hal itu sudah bukan menjadi masalah lagi. Jutaan penonton dapat mengakses video di situs ini dengan mudah. Dan yang paling menjadi favorit banyak orang adalah konten video musik dari para musisi ternama.

Video Musik Youtube paling banyak ditonton di tahun 2017

Dari sekian banyak musisi besar di seluruh dunia, ternyata ada yang paling mendominasi pertingkat tertinggi di Youtube, yaitu musisi latin. Tiga dari lima musik video dengan jumlah penonton terbanyak adalah musik berbahasa Spanyol. Dan dua di antaranya  adaah musik dengan bahasa Inggris yang mungkin lebih akrab di telingamu. Penasaran video musik apa saja yang merajai sepanjang tahun 2017? Ini dia rangkumannya untuk kamu.

#1. Luis Fonsi – Despacito ft. Daddy Yankee

Hampir semua orang sepertinya kenal dengan lagu satu ini, “Despacito”. Sering sekali lagu ini terdengar hampir di banyak tempat umum seperti mini market, mall, hingga cafe. Tapi entah mengapa meskipun terlalu sering didengar tetap saja lagu ini membuat orang ingin bergoyang. Kepopuleran lagu ini membuat banyak orang melakukan music cover tidak terkecuali orang Indonesia. Uniknya bahasa yang digunakan bukan hanya Bahasa Indonesia namun juga berbagai bahasa daerah seperti cover dalam bahasa Jawa hingga bahasa Sunda.

#2. Ed Sheeran – Shape of You

Siapa penggemar Ed Sheeran? Kamu termasuk gak? Cowok yang jago menciptakan lagu dengan lirik super romantis ini memang jadi pujaan banyak cewek. Hampir semua lagu dari Ed Sheeran berhasil menjadi hits dan video musiknya pun ditonton ratusan juta kali. Untuk tahun ini video dengan judul “Shape of You” yang menjadi paling favorit diantara lagu Ed Sheeran yang lain. Dan video tersebut berhasil menempati peringkat kedua terbanyak ditonton di Youtube dengan total lebih dari satu milyar kali. Wow! Selamat buat Ed Sheeran!

#3. J Balvin, Willy William – Mi Gente

Masih dari deretan musik latin, video musik berjudul “Mi Gente” ini ada di posisi ketiga. J Balvin adalah seorang penyanyi asal Colombia dan Willy William berasal dari Perancis. Lagu ini pertama dirilis pada Juni 2017 dan berhasil mengambil hati banyak orang karena musiknya yang easy listening. “Mi Gente” sendiri merupakan remix dari lagu milik Willy William yang berjudul “Voodoo Song”. Kepopuleran lagu ini membuat banyak musisi besar lain yang membuat versi remix mereka seperti Beyoncé, Alesso, Steve Aoki, dan banyak lainnya.

#4. Maluma – Felices los 4

Di posisi keempat ditempati oleh video dari Maluma yang berjudul “Felices los 4”. Lagu dengan bahasa Spanyol tersebut berhasil mengantar Maluma mendapatkan sertifikat dari Vevo karena “Felices los 4” adalah musik video latin paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya. Video ini bercerita tentang cinta segitiga antara Maluma dan dua model lainnya. Cek videonya kalau kamu belum pernah nonton!

#5. Bruno Mars – That’s What I Like

Nama Bruno Mars pasti tidak asing di telingamu. Banyak lagu-lagu yang easy listening telah dinyanyikan oleh penyanyi berusia 32 tahun ini. “That’s What I Like” sendiri merupakan single kedua dari album “24K Magic”. Lagu ini dirilis pada Januari 2017 dengan menampilkan tarian Bruno Mars dari awal hingga akhir video. Well, selamat untuk Bruno Mars karena video ini sudah di tonton lebih dari satu milyar kali.

 

Dari #love Hingga Disneyland, Ini Lho Kaleidoskop Instagram Sepanjang 2017

5 Fakta Tentang Kylie Jenner di Balik Ketenarannya

Related Articles