Meskipun Udah Bukan Umurnya Lagi, Produk Bayi Ini Tetap Bermanfaat Untukmu

Apr 11, 2017 by haify

Produk yang dikhususkan untuk bayi memang terkenal dengan bahan alami dan minim zat kimianya. Hal ini dikarenakan tubuh bayi yang masih rentan dengan zat-zat asing. Sehingga diperlukan produk-produk khusus yang pas untuk menjaga kulit ataupun tubuh mereka. Selain kandungannya yang ringan, produk-produk bayi ini juga wangi yang bisa bikin segar sepanjang hari.

Meski udah bukan di usianya lagi, bukan berarti kamu nggak bisa menggunakan produk-produk yang diciptakan untuk bayi ini ya. Mungkin selama ini yang kamu tahu cuma penggunaan bedak bayi untuk wajah. Nggak sedikit yang masih setia menggunakan bedak bayi karena kandungannya yang ringan dan cocok untuk wajah. Tapi ternyata, masih banyak produk bayi yang bisa kamu gunakan sekarang lho. Yuk intip!

Produk Bayi yang Masih Bermanfaat Hingga Kamu Dewasa

Sampo bayi bisa jadi pilihan untuk mencuci alat makeup atau pakaian yang nggak tahan sama detergen

Kandungan dalam sampo bayi yang ringan, bisa kamu gunakan untuk mencuci alat makeup seperti peralatan kuas yang sehari-hari kamu pakai. Sampo bayi yang lembut dan diperuntukkan untuk rambut bayi, nggak akan merusak kuasmu. Nggak cuma untuk membersihkan alat makeup, sampo bayi bisa kamu gunakan untuk mencuci bajumu yang nggak tahan sama kandungan detergen. Misalnya yang terbuat dari wol halus. Selain tetap bersih, penggunaan sampo ini nggak akan merusak bajumu.

Sabun bayi bisa digunakan untuk pencuci muka sehingga bikin kulit wajahmu lembut dan kenyal

Jika rasanya menggunakan produk kecantikan terlalu berat untuk kulitmu, maka penggunaan sabun bayi bisa jadi pilihan. Berbeda dengan produk-produk kecantikan atau sabun biasa, sabun bayi lebih minim kandungan kimianya. Selain itu, sabun bayi juga mengandung pelembab karena diperuntukkan bagi kulit bayi yang masih sensitif. Dengan menggunakan sabun bayi ini untuk membasuh wajah, kulitmu akan terasa lebih lembut dan kenyal, karena kandungan yang terdapat dalam sabun tersebut.

Lotion bayi bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kering

Kalau kamu punya kulit kering, maka lotion bayi mungkin adalah pilihan tepat. Selain karena kandungan kimianya yang sedikit, lotion bayi juga mengandung pelembab dan minyak yang sedikit. Sehingga akan pas untuk kamu oleskan di kulitmu yang kering. Nggak cuma merawat kulit kering, wanginya dijamin bakal bikin kamu suka deh.

Bedak bayi nggak cuma buat wajah, tapi banyak fungsi lainnya yang mesti kamu tahu

Dari sekian banyak produk bayi, mungkin ini adalah yang paling digemari oleh banyak orang. Memang nggak sedikit yang lebih memilih untuk menggunakan bedak bayi, terutama sebagai pengganti bedak untuk wajah. Kandungannya yang ringan bisa dibilang cocok bagi siapa saja. Apalagi bagi mereka yang nggak suka dandan. Tapi ternyata, bedak bayi nggak cuma buat wajah aja lho, masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu lihat di sini.

Baby oil bisa kamu gunakan untuk banyak hal. Mulai dari membersihkan makeup hingga buat cukuran

Baby oil juga termasuk produk yang banyak kegunaannya lho. Kamu bisa memakainya untuk membersihkan sisa makeup yang masih menempel di wajah. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan baby oil sebagai shaving cream agar kulitmu terhindar dari iritasi dan tetap lembut sehabis cukuran. Lalu baby oil juga bisa kamu gunakan untuk melepas permen karet yang menempel di rambut atau bajumu. Keren ‘kan?

Tabir surya bayi juga ampuh melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari

Saat beraktivitas di luar rumah, apalagi yang terkena paparan sinar matahari, tentu kamu butuh perlindungan bagi kulitmu. Nah, tabir surya bisa jadi andalan agar kulitmu terlindungi dari sinar matahari langsung. Dan tabir surya untuk bayi bisa juga kamu gunakan lho. Bahkan lebih baik dari tabir surya untuk dewasa. Hal ini dikarenakan kadungan zat kimianya yang sangat minim.

Tisu basah bisa kamu jadikan alat untuk membersihkan makeup dengan lebih mudah

Tisu basah bayi memang sering digunakan untuk membersihkan tubuh bayi. Bahannya yang lembut dan juga aman bagi kulit bayi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup lho. Tisu basah akan jauh lebih mudah membersihkan sisa makeup daripada tisu biasa. Apalagi kalau pembersih wajahmu lagi habis. Tisu basah siap jadi alternatif untuk mengangkat sisa makeup di wajahmu.

Dengan keunggulannya yang lebih minim kandungan zat kimia, rasanya produk-produk bayi ini masih bisa dan pantas kamu gunakan sehari-hari. Apalagi bagi kulit sensitif. Tapi tetap perhatikan penggunaannya ya guys.

Related Articles