Masuki Dunia Imajinasi Hayao Miyazaki Dengan 5 Film Terbaik Studio Ghibli Ini Yuk!

Mar 30, 2018 by Larissa

Animasi Jepang sangat terkenal karena keindahan visualnya dan kisahnya yang sangat bagus! Salah satu studio film Jepang bernama Studio Ghibli adalah studio animasi yang memiliki nama besar di dunia animasi dunia. Mereka memproduksi film berkualitas tinggi dan diakui di manca negara. Sampai-sampai beberapa filmnya berhasil masuk nominasi Oscar sebagai film animasi terbaik, loh! Dengan Hayao Miyazaki sebagai pembuat film andalannya, ini dia 5 film animasi Studio Ghibli terbaik!

 

Film terbaik Studio Ghibli #1. Spirited Away

Youtube

Spirited Away adalah film yang disutradarai dan ditulis oleh Hayao Miyazaki dan mendapatkan penghargaan Oscar pada tahun 2001. Film ini menceritakan kisah petualangan anak perempuan bernama Chihiro yang terjebak di sebuah dunia magis. Setelah tersesat dan orang tuanya berubah menjadi babi, Chihiro terpaksa harus bekerja di resort pemandian untuk para makhluk supernatural. Dibantu dengan seorang anak lelaki bernama Haku, Chihiro berusaha untuk bertahan di tempat baru dan asing itu, sambil mencoba untuk mencari cara untuk pulang ke dunianya.

 

Film terbaik Studio Ghibli #2. Howl’s Moving Castle

Youtube

Sophie adalah seorang remaja perempuan yang memiliki kehidupan sehari-hari yang membosankan sebagai pembuat topi. Namun, hidupnya berubah ketika dia berkenalan dengan seorang penyihir bernama Howl. Howl tinggal di sebuah kastil ajain yang besar dan bisa bergerak. Pertemanannya Sophie dan Howl membuat seorang penyihir tua merasa jengkel. Penyihir tua itu akhirnya menyihir Sophie menjadi nenek tua. Sekarang, Howl harus menggunakan kekuatan sihirnya untuk berusaha mengembalikan Sophie seperti semula serta mengalahkan sang penyihir tua. (Baca Juga: Siapin Tisu! 5 Film Romantis Jepang Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata!)

 

Film terbaik Studio Ghibli #3. My Neighbor, Totoro

studio ghibli  My Neighbor, Totoro image
Youtube

Film yang disebut-sebut sebagai ciri khas Studio Ghibli ini menceritakan kakak-beradik perempuan, Satsuke dan Mei, yang baru saja pindah rumah ke pedesaan bersama ayah dan ibu mereka. Saat ibu mereka dirawat di rumah sakit desa dan ayahnya sibuk menulis novel, Satsuke dan Mei menjelajah tempat tinggal baru mereka. Tak disangka, mereka bertemu dengan makhluk-makhluk yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya, salah satunya adalah Totoro. Dimulailah petualangan mereka menjelajahi pedesaan indah itu bersama Totoro.

 

Film terbaik Studio Ghibli #4. Ponyo

studio ghibli Ponyo gbr
Youtube

Seekor putri ikan mas, melarikan diri dari kerajaannya di dasar laut karena rasa penasarannya untuk melihat daratan. Tanpa sengaja, ikan mas itu ditemukan oleh anak lelaki bernama Sosuke. Sosuke pun akhirnya membawa pulang ikan mas itu dan menaminya Ponyo. Saat persahabatan Ponyo dan Sosuke semakin erat, wujud Ponyo perlahan-lahan menjadi semakin mirip anak manusia. Namun, Ponyo seharusnya tidak berada di darat. Saat Ponyo dijemput oleh ayahnya, Ponyo tak sengaja menumpahkan suatu cairan ajaib dan membuat desa Sosuke terendam laut.

 

Film terbaik Studio Ghibli #5. Whisper of The Heart

studio ghibli Whisper of The Heart gbr
Youtube

Whisper of The Heart adalah sedikit dari film Studio Ghibli yang tidak bergenre fantasi. Film ini mengisahkan sebuah perjalanan jati diri sepasang murid SMP, Shizuku dan Seiji. Seiring kuatnya rasa kasih sayang mereka terhadap satu sama lain, mereka juga dihadapi dilema masa depan. Seiji sangat mencintai biola, karena itu dia ingin menjadi seorang pembuat biola. Sedangkan Shizuku sangat senang membaca dan bercita-cita menjadi penulis. Keduanya pun berjanji untuk tidak bertemu untuk beberapa waktu untuk mengejar mimpi mereka masing-masing.

Related Articles