Manfaat Ciuman Bagi Kesehatanmu Selain Makin Bikin Panas Hubungan Asmaramu

May 23, 2017 by Kanya Anindita

4.Manfaat Ciuman Untuk Meredakan stres

Coba tanya pada diri sendiri, seberapa sering kamu merasa capek setelah beraktivitas seharian? Semua yang kamu rasakan itu akibat dari respons alami tubuh terhadap stres yang disebut kortisol. Dr. Sharon Stills, seorang dokter naturopati dan penulis buku berjudul ‘R.E.D. Alert – Get Real and Heal’, membuktikan bahwa ciuman menurunkan kadar kortisol. Kortisol adalah hormon stres kita dan memiliki efek negatif terhadap sistem kekebalan tubuh kita, sistem endokrin dan kesehatan otak, khususnya hippocampus.

5. Manfaat Ciuman Untuk Mengencangkan otot-otot wajah

Nggak hanya  membakar kalori, ciuman juga bisa jadi semacam exercise buat otot-otot wajahmu. Ciuman secara teratur bia membantu mengencangkan otot-otot wajah dan memperkuat rahang. Dengan kata lain, ciuman bisa saja membuat kamu terlihat awet muda.

6. Manfaat Ciuman Untuk Mencegah gigi berlubang

Siapa yang menyangka bahwa ciuman bisa mencegah gigi berlubang? Tapi ternyata ini memang benar. Saat kamu berciuman dengan pasangan, produksi air liur di mulutmu akan meningkat. Air liurmu inilah yang membantu membersihkan plak pada gigimu yang bisa menyebabkan rongga atau lubang. Akan tetapi, hal ini cuma berlaku hanya jika kamu dan pasangan sama-sama menjaga kebersihan mulut kalian. Sebaliknya, ciuman bisa menyebarkan bakteri penyebab gigi berlubang bila kalian nggak menjaga kebersihan oral kalian.

Selain enam manfaat di atas, kira-kira apa lagi manfaat ciuman bagi kesehatan yang kamu pernah dengar?

Related Articles