Manfaat Ciuman Bagi Kesehatanmu Selain Makin Bikin Panas Hubungan Asmaramu

May 23, 2017 by Kanya Anindita

Manfaat ciuman ternyata punya efek yang sama seperti seks, yakni bisa membuat hubungan asmara jadi semakin bergairah, termasuk bagi kesehatanmu. Tentu saja ini bukan mitos, karena korelasi antara ciuman dan kesehatan sudah terbukti secara ilmiah. Masih nggak percaya? Baca dulu  deh manfaat ciuman bagi kesehatanmu di bawah ini.

Manfaat Ciuman untuk Kesehatan

  1. Manfaat Ciuman Untuk Melepaskan hormon-hormon bahagia

Ciuman mendorong otak kita untuk melepaskan hormon-hormon bahagia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin. Oksitosin merupakan hormon cinta. Semakin banyak oksitosin, maka kapasitas untuk cinta pun makin besar. Efek dari ciuman yang satu ini nggak hanya bisa membuatmu bahagia, tetapi juga mmemperkuat hubunganmu dengan pasangan.

2. Manfaat Ciuman Untuk Mengurangi rasa sakit

Di saat kamu dan pasangan melakukan sesi ciuman yang panas dan bergairah, tubuh kalian melepaskan hormon adrenalin yang bisa membantu mengurangi rasa sakit. Ditambah lagi dengan hormon endorfin yang juga memiliki fungsi yang sama. Ciuman juga bisa membantu meringankan kram (terutama selama menstruasi) dan sakit kepala seperti migrain.

3. Manfaat Ciuman Untuk Membakar kalori

Meskipun nggak banyak, ciuman bisa membantumu dalam menurunkan berat badan, seperti yang diungkapkan oleh Bryant Stamford , PhD, profesor dan direktur pusat promosi kesehatan di Universitas Louisville, “Selama ciuman itu dilakukan secara benar-benar bergairah, kamu bisa membakar dua kalori per menit dan melipatgandakan tingkat metabolisme dalam tubuhmu.”

Related Articles