Kulot Untuk Tubuh Pendek, Why Not? Ini Tips Mix and Matchnya

May 11, 2018 by carmelw

Sementara orang-orang berlengan besar disarankan untuk memakai baju yang dapat menyamarkan kekurangannya, mereka yang bertubuh pendek justru tidak dilarang untuk memakai celana kulot yang biasanya dapat membuat penampilannya tampak semakin kecil dan pendek. Asalkan mau menyimak dan menerapkan  7 cara berikut ini tentang bagaimana tips memilih kulot untuk tubuh pendek agar terlihat lebih jenjang:

Hindari membeli kulot secara online

Tidak semua baju yang tampak bagus dipakai orang lain akan cocok kamu pakai,  demikian juga sebaliknya. Jadi, saat kamu yang bertubuh pendek ingin mencoba memakai kulot, sebaiknya hindari pembelian secara online.

Pastikan kamu  mencoba kulot itu langsung untuk memastikan apakah bentuknya pas saat dipakai. Sebab, kulot memiliki banyak bentuk yang akan terlihat sempurna saat di foto tetapi berbeda hasilnya saat dipakai langsung

Hindari memilih kulot yang potongannya terlalu panjang

Kamu yang bertubuh pendek sebaiknya menghindari model kulot yang bagian bawahnya kepanjangan,  sebab akan membuat tubuh terlihat makin pendek bahkan “tenggelam”.

Kulot untuk tubuh pendek disarankan yang bermodel high-waist dengan warna netral seperti hitam, coklat, navy untuk memberikan efek tinggi karena dipakai sampai batas pinggang.

Ketahui batas hemline

Hemline adalah batas terendah dari sebuah pakaian. Wanita yang bertubuh tinggi umumnya memiliki hemline di pertengahan betis,  sedangkan yang bertubuh pendek biasanya berada di bawah lutut.

Baca Juga: Pilihan Celana Super Nyaman dan Stylish Untuk Para Traveler!

Selaraskan dengan high heels

Celana kulot yang umumnya bermodel longgar di bagian bawah, akan tampak selaras jika dipadukan dengan high heels. High heels dapat membuat kakimu terlihat lebih ramping dan menarik untuk dilihat. Sebaliknya, jika kamu memang kurang nyaman dengan penggunaan high heels, kamu masih bisa kok tetap memakai sepatu flat kesayanganmu. Asalkan pilih model yang ramping dan runcing di bagian depan untuk memberikan efek kaki yang panjang.

Jadi pada intinya kamu harus dapat menyamarkan kekuranganmu dan membuat orang lain mengalihkan fokus dan perhatiannya pada hal yang menjadi kelebihanmu. Kulot untuk tubuh pendek akan cantik dengan alas kaki yang sesuai.

Pilih bahan yang sesuai

Bagaimanapun juga memilih celana kulot dengan bahan yang ketat dan menempel di kulit juga tidak disarankan.  Sebab, akan membuat bentuk kaki pendekmu akan terlihat dengan jelas. Sebaiknya pilih bahan katun yang akan memberikan kesan santai tetapi tetap nyaman dipakai.

Kamu juga bisa memilih celana kulot dengan corak kain bermotif, misalnya motif garis vertikal yang bahannya lembut untuk menunjang penampilan formalmu dan memberikan kesan tubuh lebih tinggi.

Perhatikan proporsi

Selain semua tips di atas, satu yang terutama wajib kamu perhatikan adalah memperhatikan proporsi antara baju yang kamu pakai dengan celana kulot yang dipilih. Celana kulot yang umumnya punya bagian bawah melebar bisa dipadukan dengan atasan berupa blouse dengan bahan ringan, sweater rajut yang sesuai dengan bentuk badan.

Baca Juga: 5 Alternatif Bawahan Buat Cewek Berhijab yang Malas Bercelana Jeans

Padukan dengan atasan cropped top

Pilihan terbaik untuk paduan celana kulot untuk tubuh pendek adalah atasan berbentuk cropped top yang akan membuat tubuh terlihat lebih panjang. Jangan lupa menambahkan aksesoris pendukung seperti kalung atau jaket denim untuk membuat penampilan semakin eye cathcing.

Namun, kalau kamu kurang percaya diri dengan atasan cropped top, kamu masih bisa memilih alternatif lain yaitu kaos atau kemeja yang dimasukkan ke dalam kulot, lalu tambahkan outter untuk membuat tampilan terlihat rapi dan menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang.

Jadi, setelah membaca 7 tips di atas, nggak ada lagi alasan untuk takut memilih celana kulot kan?

 

Related Articles