Korean Beauty Trend Glass Skin, Kulit Wajah Yang Bersinar Dengan Sempurna

Nov 22, 2017 by Alifah Puarada

Korean Beauty saat ini menjadi trending topik. Banyak hal-hal unik dan aneh yang mereka lakukan, but guess what – they worked! Mulai dari skincare step yang berlapis-lapis sampai inovasi produk seperti cushion foundation yang memadukan cosmetics dengan skincare. Kita semua jatuh hati dengannya. Apalagi dengan kemasan yang sangat lucu dan unik, nggak heran kalau banyak banget fans fanatiknya.

Saat ini ada lagi trend terbaru dari Korean Beauty yaitu Glass Skin. Glass Skin berarti kulit yang terlihat bersih, poreless, mulus, berkilau, bercahaya dan glowing seperti kaca/gelas. Kulit seperti ini terlihat seperti kulit bayi yang baru lahir.

Bagaimana cara mendapatkan kulit mulus alias Glass Skin ini?

korean beauty trend glass skin img

Glass Skin mempunyai prinsip yang jelas, yaitu  Hydration, Hydration, Hydration. Wanita Korea sangat berkomitmen terhadap rutinitas skincare mereka. Tau tentang 7 Skin Method dan 10 Step Korean Skincare? Ini adalah salah satu cara mendapatkan Glass Skin seperti ini.

Jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur.Glass Skin dapat dicapai dengan pembersihan kulit yang sempurna. Ini tidak gampang, makanya sampai muncul istilah double cleansing. Membersihkan kulit wajah bukan perkara sepele. Tidak hanya sekedar membasuh wajah dengan air dan sabun. Banyak sekali hal yang kita gunakan untuk membersihkan wajah sampai benar-benar bersih dari kotoran yang menempel di wajah setelah seharian kita beraktifitas.

Selain membersihkan wajah dengan seksama, plumping dan produk pelembab yang cocok juga sangat penting untuk mendapatkan wajah yang glowing. Glass skin tidak sama dengan kulit berminyak ya. Kulit berminyak akibat kelebihan produksi minyak tidak sama dengan kulit yang sehat dan terhidrasi dengan sempurna.

Untuk mendapatkan hasil yang konsisten, tekunlah mengaplikasikan formula hydro boosting seperti ampule, essence atau serum yang dapat membantu mewujudkan natural looking glass skin.

Jangan lupa juga untuk meng-exfoliate kulit mati. Ini akan membuat kulitmu terlihat bersih dan tampak berkilau secara alami. Dan juga gunakan Sheet Mask 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan extra hydration. Sempatkan juga untuk menggunakan Sleeping Mask.

Selain itu perhatikan dietmu. Ingat apa yang kamu makan merefleksikan tampilanmu. Dan yang paling penting adalah selalu minum air putih. Nggak cukup 8 gelas per hari. Itu minimal. We’re talking about big amount here. Sebagai awal kamu bisa mencoba minum 2 liter per hari. Lalu mulailah naikkan porsimu perlahan-lahan.

Gimana? Udah siap menjadi goddess? Buktikan sendiri dengan menerapkan tips-tips diatas dan tekun dengan rutinitas skincare-mu.

 

Related Articles