Ketakutan Seorang Cewek Tentang Kehidupan Setelah Menikah

Dec 26, 2017 by Karina Mustika

Menikah adalah sebuah tahapan penting dalam kehidupan seorang cewek. Bukan hanya tentang sebuah status KTP dan sosial yang berubah, namun lebih kepada gerbang baru kehidupan sesungguhnya yang akan dimulai. Pernikahan lebih dari sekedar persiapan materi, tetapi persiapan tentang kedewasaan, kesabaran, toleransi, dan kompromi dengan pasangan. Bisa dibilang akan banyak sekali hal yang harus dipikirkan untuk sebuah status “menikah” yang akan disandang kelak.

Disamping itu semua, juga banyak ketakutan tersembunyi seorang cewek akan kehidupan setelah menikah. Ketakutan yang tidak pernah terkatakan dan menjadi alasan dibalik susahnya untuk berkata “Iya” pada pernikahan. Mungkin sebagian besar dari kamu juga merasakan hal ini, memilih menjadi “single” disaat lingkungan sosialmu berkata bahwa sudah waktunya kamu untuk menikah. Dan bahkan ketakutan ini tidak akan hilang seratus persen saat kamu sudah melangkah untuk menuju janji sakral tersebut.

Ketakutan-ketakutan yang dirasakan seorang cewek tentang kehidupan setelah menikah

ketakutan seorang cewek untuk menikah pic
Image: pixabay.com

Kesetiaan pasangan

Hal ini bisa dibilang menjadi merupakan ketakutan terbesar seorang cewek. Keraguan bahwa pasangannya akan setia sampai akhir sejak awal pernikahan. Bukannya tidak beralasan, dan bukannya tidak percaya dengan pasangan. Namun begitu banyaknya contoh kasus perselingkuhan dan “pencarian selingan” dalam lingkungan yang banyak terjadi memang menjadi alasannya. Bagaimana dengan tahun-tahun setelah pernikahan berlangsung lama? Apakah suami akan bosan dengan pernikahan kalian? Bagaimana jika dirinya tidak tahu jika sang suami berselingkuh?

Perubahan sikap pasangan sebelum dan sesudah menikah

Meskipun kamu merasa sudah sanagt mengenal pasanganmu, namun kamu pasti merasa bahwa itu belum seratus persen. Ada ketakutan bahwa sikap pasanganmu akan berubah setelah menikah. Jika perubahan baik yang terjadi tentu saja bukan masalah. Namun yang ditakutkan adalah perubahan negatif yang akan membuat kamu merasa tidak kenal lagi dengan sosok tersebut.

Tidak memiliki keturunan

Ternyata faktanya ini memang merupakan salah satu ketakutan cewek sebelum menikah. Bukan hanya dirimu, tapi banyak cewek lain yang juga merasakan hal yang sama. Karena di lingkungan sosial, seorang cewek yang tidak memiliki anak setelah menikah akan dipandang sebagai hal yang tidak baik dan suatu kesalahan. Padahal anak adalah titipan dari Tuhan dan hal itu bisa dibilang diluar kuasa manusia. Sayangnya banyak orang memangdang itu adalah kesalahan seorang cewek tanpa memikirkan faktor dan kemungkinan lainnya.

Ketidakjujuran satu sama lain

Sikap penting yang memang tidak mudah. Jujur dalam segala hal satu sama lain. Menghindari kebohongan sekecil apapun dan tidak terkecuali. Ini adalah sikap yang sudah seharusnya kamu dan pasanganmu tanamkan sejak awal pernikahan. Sikap tertutup pada pasangan sendiri adalah sebuah awal dari masalah. Sulitnya melakukan itu akan membuat kamu khawatir dengan hubungan kalian setelah menikah nantinya. 

Related Articles