Katanya Sih Fearless, Tapi 5 Zodiak Ini Justru Takut Berkomitmen

Nov 05, 2017 by carmelw

Dalam suatu hubungan percintaan, ada orang-orang yang ingin segera mengikat komitmen dengan pasangannya, namun ada juga yang takut berkomitmen meskipun sudah lama bersama. Sebagian dari mereka bahkan menganggap menjalin komitmen adalah sebuah mimpi buruk yang tidak siap untuk dihadapi.

Percaya tidak percaya, seperti seluruh aspek dalam kehidupan lainnya, mereka yang takut berkomitmen ini dibentuk berdasarkan karakter dari kelima zodiak di bawah ini.

Zodiak Fearless yang Takut Berkomitmen

Sagitarius (22 November 22 – 21 Desember)

takut berkomitmen
Sumber: pexels.com

Sagitarius sangat mencintai kebebasan dan segala hal yang membuat mereka mudah melakukan segala sesuatu, termasuk untuk urusan asmara. Pemilik zodiak ini sangat menghindari tanggung jawab apalagi jika hal itu akan mengikat kebebasannya alias takut berkomitmen. Jika banyak orang menganggap berkomitmen itu penting, sagitarius yang sebenarnya berkarakter easy going ini justru menganggap sebuah komitmen untuk menjalani hubungan serius adalah hal yang aneh.

Meski begitu, bukan berarti Sagitarius tidak mampu untuk mencintai dan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Hanya saja, mereka akan meyakinkan dirinya terlebih dahulu apakah  ini benar-benar diinginkannya dan tidak akan membuat dirinya terkekang di masa depan.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

zodiak Aquarius pic
Sumber: pexels.com

Sama seperti Sagitarius, hal kebebasan menjadi alasan terkuat seorang Aquarius untuk takut menetapkan sebuah komitmen. Bagi Aquarius yang seringkali dianggap jual mahal dalam sebuah hubungan, segala hal kecil yang tidak menyenangkan dapat saja membuatnya meninggalkan pasangannya selama ini. Selain itu, Aquarius yang punya kepribadian unik sebagai seseorang yang  pemikir seringkali ragu untuk mengekspresikan perasaannya kepada orang lain.

Sebenarnya, Aquarius merupakan sosok yang kompleks dan mereka selalu menginginkan sebuah hubungan terbuka dengan hal-hal baru yang menarik. Itu sebabnya yang mendorong Aquarius tidak dapat berkomitmen hanya pada satu orang saja.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

takut berkomitmen
Sumber: pexels.com

Leo adalah sosok yang takut berkomitmen. Hal ini ada kaitannya dengan karakternya yang selalu memperhitungkan apa yang pantas dan tidak pantas mereka terima dalam berbagai hal. Bisa dibilang pemilik zodiak Leo ini termasuk orang yang tidak dapat berkomitmen karena rasa percaya dirinya yang terlalu tinggi dan selalu ingin dipuja.

Dengan sifatnya itu, meskipun Leo seringkali menikmati sebuah hubungan, tetapi mereka terus saja mencari sesuatu yang lebih baik dan sempurna, bahkan saat mereka telah menetapkan komitmen terhadap seseorang. Sifat inilah yang seringkali mengakibatkan Leo takut berkomitmen dan berakhir dengan kandasnya sebuah hubungan.

Taurus (20 April – 20 Mei)

zodiak Taurus takut berkomitmen img
Sumber: pexels.com

Taurus selalu yakin bahwa masih ada banyak waktu untuk berkomitmen di masa depan. Jadi kenapa harus buru-buru kalau hal itu bisa ditunda? Sifatnya yang keras kepala, posesif, dan tidak mau berkompromi seringkali membuatnya sulit menemukan seseorang yang tepat untuk mendampinginya. Namun, semuanya akan berubah, seandainya saja mereka mau mencoba untuk menginstropeksi dirinya ke arah yang lebih baik.

Libra (23 September – 22 Oktober)

takut berkomitmen
Sumber: pexels.com

Meskipun tidak suka hidup dalam kesendirian, berkomitmen justru bukan menjadi prioritas utama bagi zodiak Libra. Sejatinya, Libra yang termasuk zodiak yang paling romantis ini seringkali berekspetasi terlalu tinggi terhadap pasangannya.

Mereka harus benar-benar memiliki 100% keyakinan bahwa pasangan mereka saat ini adalah orang yang paling tepat untuk diajak menjalin komitmen. Dengan kepribadiannya yang seringkali berubah-ubah pikiran karena ketidaksesuaian ekspetasi yang mereka harapkan, akhirnya membuat Libra takut berkomitmen lebih lanjut.

Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, sebenarnya tidak hanya zodiak saja yang melatarbelakangi seseorang takut berkomitmen. Adanya berbagai cara pandang yang berbeda serta pengalaman pahit di masa lalu juga dapat membuat seseorang ragu untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

Kalau sudah begini, komunikasi dari hati ke hatilah yang harus dilakukan oleh masing-masing pasangan sebelum menetapkan langkah yang tepat demi masa depan.

Related Articles