Jorok Atau Tidaknya Kamu Bisa Dilihat dari Enam Kebiasaan Buruk Ini Lho!

Aug 10, 2017 by Silvia Ayu

Kamu Orangnya Bagaimana?   Yuk Cek Disini Jorok Atau Tidaknya Kamu!

Kebiasaan orang itu berbeda-beda. Hal ini tergantung pada latar belakang, kesibukan dan tempat di mana dia tinggal. Nah dari situ, kamu bisa menilai apakah kebiasaan orang tersebut bisa dikategorikan sebagai good atau bad manner.

Berangkat dari hal itu, Miignon jadi ingin berbagi sedikit ilmu mengenai tingkat kejorokan seseorang jika dilihat dari kebiasaannya. Istilahnya, hanya dengan melihat sekilas dari hal-hal sepele ini, maka kamu sudah bisa menilai seberapa bersih dan joroknya teman, pacar atau bahkan keluargamu. Yuk, kita mulai petualangannya!

Radar jorok atau tidaknya kamu 1 : Kuku tangan dan kaki yang panjang dan hitam di bagian dalamnya. Fix, kamu jorok banget!

imgarcade.com

Kebanyakan orang lebih mementingkan tampilan muka atau bagian tubuh yang terlihat saja tanpa memperhatikan bagian lainnya. Of course, ini salah besar! Bagian tubuh seperti jari-jari dan kuku juga butuh perhatian dan kasih sayangmu, lho. Jika dibiarkan memanjang dan dihuni kotoran-kotoran di dalamnya, ini menjadi sebuah pertanda bahwa kejorokanmu sudah parah.

Radar jorok atau tidaknya kamu 2 : Kamu boleh saja cantik atau ganteng, tapi kalau telinga dan pusarnya kotor, ih bikin ilfeel!

telinga dan pusar kotor terlihat jorok atau tidaknya kamu img
pexels.com

Meski tidak terlihat dan jarang terkena pengaruh dari luar, telinga dan pusar tetap harus kamu jadikan perhatian. Kedua bagian tubuh ini bisa saja menimbulkan penyakit atau gangguan parah lainnya jika terlambat kamu bersihkan. Setidaknya, gunakanlah cutton bud setiap dua minggu sekali untuk membersihkannya secara perlahan.

Radar jorok atau tidaknya kamu 3 : Ketika daki-daki di leher akan terlihat jelas jika kamu malas membersihkannya. Duh, joroknya ~

pexels.com

Ada sebagian orang yang kurang memperhatikan bagian tubuhnya saat mandi. Karena hanya fokus di bagian yang terlihat saja, bagian urgent lain seperti leher, belakang telinga, selangkangan hingga ketiak belum sepenuhnya jadi perhatian. Padahal, daki-daki yang tertinggal di bagian ini juga bisa menimbulkan kesan jorok di dirimu, lho.

Radar jorok atau tidaknya kamu 4 : Mobil atau motor yang jarang dicuci

pexels.com

Hal lain yang bisa menandakan bahwa orang itu jorok adalah kondisi kendaraannya yang super kotor. Jika untuk mencuci dan membersihkan motor atau mobil saja malas, bagaimana dengan tempat tidurnya? Coba kamu bayangkan sendiri!

Jorok atau tidaknya kamu 5 : Sepatu dan kaus kaki yang tidak diganti selama sebulan

pexels.com

Terletak di bawah dan selalu diinjak-injak, sepatu dan kaus kaki adalah dua benda yang sebenarnya wajib kamu ganti maksimal dua minggu sekali. Jika tidak, bakteri dan bau kakimu akan semakin parah dikarenakan kelembaban tinggi di sana.

Nah, kalau ada temanmu yang tidak mengganti sepatu dan kaus kakinya selama sebulan lebih, sudah jelas bahwa dia adalah orang malas dan jorok!

Radar jorok atau tidaknya kamu 6 : Rambut ketombean dan berkutu, iyuuuuh ~

rambut ketombean dan berkutu pic
pexels.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau rambut yang sering gatal itu menandakan kejorokan pemiliknya. Entah karena dia malas keramas atau mengganti sarung bantal, yang jelas ketombe hingga kutu pun berpotensi lebih besar untuk tinggal di sana.

Adakah dari kebiasaan buruk tadi yang menjadi kebiasaanmu? Jika iya, tolong segera berubah, ya!

Related Articles