Janji Palsu Menggiurkan yang diberikan oleh Produk Kecantikan

Sep 29, 2017 by Karina Mustika

Cewek mana yang gak pengen tampil cantik. Ada yang ingin memutihkan kulitnya yang gelap, ada yang ingin kulit bersih terbebas dari jerawat, dan banyak lainnya. Semua impian tersebut seakan dapat menjadi kenyataan saat kamu melihat sebuah iklan dari produk kecantikan di TV.

Seiring perkembangan teknologi digital, promosi dari produk kecantikan tidak hanya ada di TV namun juga muncul di sudut-sudut halaman artikel yang kamu baca. Dan saat ini semakin sering pula iklan tersebut muncul sebelum video yang akan kamu lihat dimulai di situs berbagi video. Ternyata banyak dari produk tersebut yang hanya menebarkan janji palsu alias bohong tentang hasil dari pemakaiannya. Apa saja ya kira-kira kebohongan yang tersebut?

Janji Palsu Produk Kecantikan

Anti penuaan

janji palsu produk anti penuaan img
Sumber: freepik.com

Kebanyakan perempuan menginginkan dapat tampil lebih muda dari pada usia sesungguhnya. Itulah mengapa alasan tersebut dianggap oleh para produsen di dunia kecantikan sebagai peluang sangat besar. Tidak jarang perempuan yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli produk dengan embel-embel anti tanda-tanda penuaan terutama keriput.

Faktanya adalah jika ada krim yang dapat menghilangkan kerutan, dia harus mengandung bahan aktif yang berbahaya untuk kulit. Maka dari itu, janji untuk menghilangkan kerutan di wajah itu tidak akan dapat terwujud. Produk kecantikan yang kamu beli tidaklah lebih dari sekedar pelembaba dengan wadah yang menawan.

Memutihkan kulit

produk kecantikan
Sumber: rd.com

Banyak produk kecantikan yang menjanjikan kulitmu akan menjadi lebih putih dalam waktu singkat. Dan sayangnya di Indonesia rata-rata orang menganggap bahwa cantik itu juga dilihat dari kulit yang putih. Padahal kenyataanya, yang penting itu adalah kulit sehat dan itu tidak melulu harus putih.

Apabila memang terdapat produk yang dapat memberikan hasil instan, kamu perlu curiga produk itu mengandung bahan berbahaya seperti mercury. Karena pada dasarnya kulit tidak dapat dipaksa menjadi putih dalam waktu singkat. Jika kamu ingin kulit yang terlihat berseri dan sehat, perbanyaklah minum air putih dan konsumsi makanan yang sehat.

Penghilang selulit

produk kecantikan penghilang selulit img
Sumber: huffingtonpost.com

Tidak ada perempuan yang senang dengan selulit yang ada di bagian tubuh tertentu. Lagi-lagi kamu perlu ingat bahwa tidak mungkin ada krim yang dapat menyingkirkan selulit dalam waktu singkat. Jika ada sebuah promosi yang menjanjikan hasil tersebut sudah dapat dipastikan bahwa itu adalah suatu kebohongan. Jalan satu-satunya untuk menghilangkan selulit adalah dengan olahraga dan diet sehat. Itupun kamu membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar terlihat hasilnya. 

Mengecilkan pori-pori 

produk kecantikan
Sumber: pexels.com

Begitu banyak produk yang menjanjikan dapat mengecilkan pori-pori di wajah. Mulai dari sabun muka, masker, hingga kosmetik dengan janji tersebut dapat dengan mudah kamu temukan di pasaran. Masalahnya hal tersebut hanya janji palsu belaka, karena alasan utama mengenai pori-pori kulitmu disebabkan oleh faktor genetik. Cara yang mungkin dapat membuat pori-porimu tampak mengecil adalah dengan mnghilangkan sel kulit mati serta menggunakan sunscreen agar kolagen kulitmu tidak rusak.

Body lotion dapat melembabkan kulit

produk kecantikan
Sumber: freepik.com

Rata-rata body lotion yang kamu temukan dipasaran pasti memiliki aroma wangi yang sangat tercium jelas. Dan hal tersebut memang merupakan daya tarik tersendiri bagi para pembelinya. Namun tahukah kamu bahan dasar yang digunakan body lotion tersebut adalah air, yang justru akan membuat kulit lebih kering karena biasanya disertai oleh kandungan alkohol meskipun hanya sedikit. Jadi bukannya melembabkan kulit, tetapi produk-produk tersebut justru akan semakin membuat kulit kering. Sebelum membeli suatu produk body lotion pastikan kamu telah membaca bahan-bahan yang tertulis dibagian luar kemasan.

Related Articles