Jangan Bete Dulu, Ini Nih Nilai Plus Kalau Kamu Punya Kulit Berminyak

by :

Jenis kulit yang kita miliki tentu berbeda-beda. Ada yang normal, kering, hingga berminyak. Ada pula yang memiliki kulit sensitif dan kombinasi. Semua itu tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya. Nah, kali ini miignon bakal membahas jenis kulit berminyak girls.

Seperti yang kita tahu, banyak yang merasa terganggu dengan kulit berminyak ini. Mulai dari makeup yang gampang luntur, sampai ke masalah yang ditimbulkan seperti jerawat. Tapi dibandingkan fokus pada kekurangannya, tahukah kamu justru kulit berminyak punya banyak manfaat atau kelebihan? Sadar nggak sadar, hal-hal ini membuatmu malah bersyukur punya kulit berminyak. Dan bahkan kamu akan berterima kasih karenanya. Apa aja sih nilai plus kulit berminyak?

1. Kulit yang berminyak membuatmu terlihat awet muda karena memperlambat proses penuaan

terlihat awet muda karena kulit berminyak pic
Sumber foto: https://media.glamour.com

Satu hal yang patut kamu banggakan soal kulit berminyak ini adalah kamu bakal terlihat awet muda. Kenapa?  Karena kulit wajahmu akan mendapatkan perlindungan lebih dari minyak yang diproduksi secara alami oleh kulitmu. Sehingga kelembaban kulitmu akan terus terjaga. Selain itu, kamu juga bakal terhindar dari penuaan dini. Pasalnya, kulit yang berminyak akan memperlambat proses penuaan seperti munculnya keriput, kerutan, atau garis-garis halus di bagian wajahmu.

2. Nggak perlu tambahan kosmetik, wajahmu udah mengkilat secara natural

Sumber foto: http://freeallbeautytipsguide.blogspot.co.id

Saat ini banyak produk kosmetik yang menawarkan bagian wajah yang mengkilap atau berkilau, terutama di bagian T-Zone. Sedangkan kamu yang sebum atau minyaknya udah berlebih, nggak perlu lagi menggunakan kosmetik ini. Karena wajahmu akan mengkilap dengan sendirinya tanpa harus menggunakan kosmetik tertentu, seperti highlighter.

3. Perawatan kulit berminyak justru lebih gampang dan murah

perawatan kulit muka lebih mudah img
Sumber foto: http://www.mymonicabellucci.com

Sebenarnya, perawatan kulit berminyak jauh lebih gampang dan murah. Kamu nggak perlu lagi mahal-mahal membeli pelembab karena wajahmu udah lembab dikarenakan produksi minyak alami yang ada. Kedua, kamu nggak perlu menggunakan makeup yang tebal. Justru makeup tebal bakal bikin wajahmu terlihat cakey. Jadi cukup menggunakan bedak tipis dan makeup minimalis udah cukup kok menunjang penampilanmu.

Untuk perawatan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada, seperti telur, madu, yogurt, dan lainnya. Bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan ini bahkan udah ada di dapurmu, bukan? Yang terpenting sih kamu bisa menjaga kebersihan kulitmu sehingga terhindar dari jerawat.

4. Kulit berminyak tentu akan minim iritasi

Sumber foto: https://www.beautyheaven.com.au

Satu lagi kenapa kamu harus berterima kasih dengan kulit berminyakmu adalah berkat sebum yang diproduksi tersebut, wajahmu akan minim bahkan terhindar dari iritasi. Kulit yang berminyak cenderung lebih kebal terhadap kondisi lingkungan. Minyak yang diproduksi kulitmu tentu akan menjaga kelembaban dan kelembutan kulitmu. Sehingga iritasi seperti ezcema atau psoriasis bakal sangat minim kemungkinan terjadinya.

So, kulit yang  berminyak nggak melulu jadi mimpi buruk ya. Yang dibutuhkan oleh orang-orang dengan kulit yang berminyak ini hanyalah ketelatenan dan kerajinan untuk merawatnya. Misalnya saja menjaga kebersihan dengan mencuci muka setelah seharian beraktivitas. Nggak perlu perawatan macam-macam kok, yang penting kamu bisa merawat kulit berminyak dengan benar. Sehingga masalah seperti jerawat yang seringkali menghampiri kulit berminyak bisa kamu hindari.