Pentingnya Inner Beauty Untuk Terlihat Cantik Seutuhnya

Aug 26, 2017 by Karina Mustika

Setiap orang pasti memiliki definisi cantik yang berbeda. Ada yang menganggap cantik itu harus berkulit putih, cantik itu hidung yang mancung serta mata yang besar, atau cantik itu bentuk badan proporsional. Masih banyak orang yang mengartikan kecantikan itu hanya sebatas fisik saja. Padahal kecantikan itu juga harus dipancarkan dari dalam atau yang pernah kamu dengar sebagai inner beauty.

Bagi kamu yang masih merasa bahwa kecantikan itu hanya dinilai dari keindahan secara fisik, baiknya kamu cepat-cepat merubah pandangan tersebut. Karena jika harus memilih, Miignon akan mengatakan bahwa inner beauty-lah yang lebih penting dari pada penampilan fisik rupawan. Pernah gak kamu bertemu seorang cewek yang sebetulnya biasa saja secara fisik, namun dia terlihat sangat menarik dengan caranya sendiri. Cara dia berjalan, cara dia berbicara entah mengapa memancarkan kecantikan yang alami. Nah dapat Miignon pastikan bahwa yang kamu lihat itu adalah pancaran inner beauty.

Masih gak percaya kalau inner beauty itu memang sangat penting bagi seorang cewek? Dan hal apa saja sih yang dapat mempengaruhi inner beauty seseorang? Simak deh beberapa penjelasan di bawah ini.

pentingnya inner beauty pic
sumber: freepik.com

Cara agar inner beauty terpancar

Jadi diri sendiri

Saat kamu dapat jujur kepada dunia dengan segala kebaikan dan kekurangan yang kamu miliki. Tidak pernah berusaha untuk bersikap diluar kepribadianmu, atau berpura-pura untuk menutupi sesuatu yang memang bagian dari dirimu. Percaya deh gak ada untungnya kok bertingkah seperti itu, karena lama-kelamaan orang juga akan menyadari bahwa kamu bukan orang yang jujur. Bukannya terkesan, kemungkinannya mereka malah akan menjauhimu. So, be yourself girls!

Positive think  

Penting sekali untuk selalu berpikir positif. Karena saat kamu memiliki prasangka buruk terhadap orang lain atau banyak hal lain, hidupmu pasti tidak akan pernah tenang. Kamu akan selalu ketakutan dengan hal-hal yang belum terjadi. Kebiasaan itu juga akan menyebabkan kamu melewatkan banyak kesempatan bagus karena sudah terlanjur berpikiran buruk sejak awal. Buang jauh-jauh segala pikiran burukmu, agar orang juga senang dan nyaman berteman dengan kamu. sehingga hal-hal baik juga akan menghampirimu.

Peduli dengan sekitar

Siapa yang suka dengan seorang yang sangat egois dan hanya memikirkan diri sendiri? Miignon tahu bahwa kamu pun tidak suka dengan orang semacam itu juga. Nah kamu sudah berkaca belum kepada dirimu sendiri, mungkin kamu tidak menyadari bahwa selama ini kamu kurang memedulikan lingkunganmu seperti keluarga ataupun teman. Bisa jadi selama ini kamu memang terlalu sibuk dengan kegiatanmu hingga kurang bisa memberikan support saat mereka membutuhkanmu. Berusahalah untuk menjadi lebih peka dan selalu ada untuk orang-orang sekitarmu. Saat kamu dapat peduli dengan orang lain dengan tulus, inner beauty-mu pasti juga akan semakin terpancar.

Pintar

Kepintaran seorang cewek itu tidak hanya dilihat dari seberapa banyak prestasi akademik yang telah dicapainya lho. Pintar itu adalah seberapa jauh kamu mau belajar dan berusaha untuk menjadi orang yang semakin baik lagi. Banyak hal yang membuat seorang cewek bisa terlihat pintar. Contohnya kamu akan terlihat pintar saat kamu dapat menghadapi suatu masalah dengan tenang dan berusaha mencari jalan keluar terbaik tanpa emosi. Kamu akan terlihat pintar dengan wawasanmu yang luas karena kamu senang bergaul tanpa membedakan status sosial seseorang.

Percaya diri

Percaya diri akan datang dengan sendirinya saat kamu merasa nyaman dengan dirimu. Lalu bagaimana caranya agar kamu dapat merasa nyaman dengan dirimu? Kamu harus mengenal dirimu dengan baik girls, kamu tahu semua kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirimu. Perasaan nyaman akan muncul saat kamu sudah dapat menerima segala kondisi pada dirimu dan menggemakannya keluar.

Related Articles