Ini Dia 5 Film dan Drama Gongyoo yang Wajib Tonton!

Jun 13, 2018 by Larissa

Siapa sih yang enggak kenal aktor favorit Korea yang satu ini? Gongyoo, memang enggak hanya berhasil merebut para hati wanita di Korea, tapi juga di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Enggak heran, soalnya Gongyoo enggak cuma ganteng tapi juga bertalenta. Aktingnya sangat memukau sehingga membuat film atau drama yang diperankan olehnya selalu memiliki rating atau penjualan yang tinggi. Nah, untuk kamu yang ingin lebih mengenal Gongyoo, kamu harus menonton 5 drama dan film Gongyoo yang wajib tonton ini!

 

1. Coffee Prince

gongyoo coffee prince
Asianwiki

Coffee Prince bisa dibilang merupakan drama yang membuat nama dan reputasi Gongyoo sebagai aktor papan atas Korea tersebar luas. Di drama ini, Gongyoo berperan sebagai Eungyeol, seorang pria muda yang terpaksa menuruti perintah neneknya untuk mengurus sebuah coffee shop. Tak disangka, Eungyeol mulai tertarik dengan bisnis kopi. Terlebih, di sana dia bertemu dengan seorang karyawan pria muda yang manis dan bersemangat dalam bekerja. Drama ini mendapat respons positif dari penontonnya karena jalan ceritanya yang lucu, segar, dan chemistry antara Gongyoo dan Yoo Eunhye yang bikin meleleh.

 

2. A Man and A Woman

A man and a woman gongyoo img
Asianwiki

Dalam film melodrama A Man and A Woman, Gongyoo menyampaikan kisah seorang pria dan wanita yang saling mencintai namun tidak bisa bersatu karena takdir tidak berada di pihak mereka. Suatu hari, Sangmin dan Kihong, dua orang yang tidak saling kenal, tidak sengaja bertemu saat mengantar anak mereka masing-masing. Setelah menghabiskan waktu seharian bersama, mereka berpisah keesokan harinya tanpa tahu nama mereka satu sama lain. Beberapa bulan kemudian, mereka bertemu lagi dan terpaksa harus kembali harus menahan ketertarikan mereka meski mereka sudah menikah dan punya anak masing-masing.

 

3. Big

gongyoo big korean drama img
Asianwiki

Kali ini, Gongyoo mencoba untuk berakting di drama komedi romantis. Drama Big menceritakan kisah Daran, seorang wanita yang sebentar lagi akan menikah dengan pria impiannya, Yoonjae, yang diperankan oleh Gongyoo. Namun, perilaku Yoonjae sedikit aneh belakangan ini. Suatu hari, Daran menerima panggilan dari rumah sakit tentang Yoonjae yang mengalami kecelakaan mobil yang fatal. Setibanya di RS, Daran histeris karena menerima kabar tunangannya itu telah meninggal. Tapi, tidak lama Yoonjae bangun kembali dan terlihat sangat sehat. Anehnya, Yoonjae mengaku kalau dirinya bukanlah Yoonjae, melainkan seorang anak SMA bernama Gyungjoon. (Baca juga: Romantis Tapi Lucu! 7 Film Komedi Romantis Korea Kamu Wajib Tonton!)

 

4. Train to Busan

gongyoo train to busan img
Asianwiki

Untuk kamu yang enggak suka drama atau film Korea romantis, Gongyoo juga punya film action thriller yang dijamin bakal bikin kamu gemetar saking tegangnya. Train to Busan, salah satu film Korea yang berhasil menjadi box office di luar Korea, adalah film bertemakan zombie apocalypse. Gongyoo memerankan Seokwoo, seorang ayah yang membawa putri kecilnya mengunjungi Busan dengan menggunakan kereta. Saat itu, kereta yang mereka tumpangi tiba-tiba ricuh. Ternyata kereta itu diserang oleh zombie, dan satu per satu, penumpangnya menjadi korban dan berubah menjadi zombie. Seokwoo bersama penumpang lainnya berusaha untuk bertahan hidup sambil melawan zombie-zombie itu.

 

5. Goblin

gongyoo goblin
Asianwiki

Drama yang menjadi sensasi di Korea pada akhir tahun 2016 dan awal 2017 ini merupakan drama bergenre fantasi yang diperankan oleh Gongyoo. Gongyoo memerankan seorang jenderal perang bernama Kim Shin. Karena rasa risau yang dimiliki sang Raja, Kim Shin akhirnya dibunuh dengan pedang besar menancap di dadanya. Alih-alih meninggal, Kim Shin diberi kesempatan hidup sebagai goblin dan menjadi immortal. Awalnya, Kim Shin mengira itu adalah keajaiban, tapi dia sadar bahwa itu adalah kutukan. Dia hanya bisa meninggal jika dia bertemu Goblin’s Bride. Namun, hingga umurnya 900 tahun, dia belum juga bertemu dengan pengantinnya itu.

 

Related Articles