Gak Enaknya Jadi Orang Ketiga di Antara Mereka

Oct 05, 2017 by Karina Mustika

Hidup memang gak pernah semulus yang kita inginkan. Rasanya seperti selalu ada saja masalah yang akan muncul menghampirimu. Apalagi soal asmara, kamu pasti memimpikan punya pasangan ideal dan kalian bisa melakukan banyak kegiatan bersama. Tapi yang terjadi saat ini adalah sebaliknya, kamu sedang dekat dengan cowok yang sudah punya pacar alias menjadi orang ketiga.

Apapun alasannya pikirkan dahulu dampak negatif yang akan kamu terima jika kamu melangkah lebih jauh. Sebagai pertimbanganmu, berikut adalah beberapa konsekuensi yang akan kamu terima jika kamu menjadi orang ketiga. Think twice girls!

Konsekuensi Jadi Orang Ketiga

Waktu yang terbatas

Kamu bukanlah satu-satunya pacar yang dimiliki olehnya. Apalagi statusmu memang tidak mungkin sebagai pacar resmi cowok ini. Hal yang tidak mungkin kamu minta darinya adalah waktu. Jika biasanya memiliki pacar berarti memiliki seseorang untuk diandalkan dalam segala situasi, tidak demikian dalam kondisi ini. Disatu sisi kamu merasa terikat, namun disisi lain kamu merasa seperti seorang jomblo karena waktumu lebih banyak kamu habiskan tanpa kehadirannya sebagai kekasihmu.

Perasaan bersalah

Walaupun begitu banyak alasan buruk yang kamu pikirkan tentang pacar dari cowok ini. Itu semua tidak lebih hanya untuk menutupi perasaan bersalahmu. Saat menjadi orang ketiga kamu mengetahui persis apa yang terjadi, sedangkan cewek itu kemungkinan besar tidak tahu apa-apa. Kamu akan terus merasa bersalah karena telah menjadi selingkuhan pacarnya.

Walaupun kamu selalu mencoba menghindari pikiran itu, namun kamu paham betul bahwa kamu telah menjadi salah satu orang yang menodai hubungan mereka. Perasaan gelisah dan tidak tenang juga akan terus menghantui kamu saat sedang bersama cowok ini. Terutama saat kalian sedang jalan di tempat umum, kamu selalu was-was dan takut bertemu dengan orang yang mengenal kalian.

perasaan bersalah img
Sumber: freepik.com

Kamu menjadi tertutup dan mengarah ke depresi

Dengan kondisi kamu memiliki hubungan dengan cowok orang, kamu pasti akan lebih banyak menyendiri. Jika biasanya kamu sering ngobrol bersama sahabatmu, kali ini kamu lebih sering menghindari kegiatan seperti itu. Kebingunganmu itu semakin di perparah karena kamu tidak dapat menceritakan rahasia tersebut kepada siapapun. Alasannya karena kamu takut dengan respon orang yang mendengar ceritamu. Disaat kamu merasa semakin tertekan dan sendirian, kondisi itu akan memicu depresi.

Kamu akan menjadi pihak yang disalahkan 

Bisa jadi awal kedekatan kalian tidak disengaja ataupun memang cowok ini yang mendekatimu duluan. Namun bagaimanapun keadaan sesungguhnya, kamu tetap akan mendapat predikat sebagai perusak hubungan orang. Disini kamu adalah orang yang datang disaat mereka sudah bersama. Meskipun kesalahan terbesar bersumber pada cowok itu, tetap kamu akan disalahkan sebagai orang ketiga diantara mereka.

orang ketiga past disalahkan pic
Sumber: freepik.com

Cepat atau lambat kalian harus berpisah

Hubungan mereka sudah terjalin sejak sebelum adanya kamu. Disaat kondisi semakin rumit, kamu tahu bahwa harus ada yang mengalah sebagai penyelesaian. Statusmu disini akan kalah dengan status mereka yang memang sudah jelas sebagai pasangan sejak awal. Kesimpulannya, orang yang harus mengalah dalam kondisi ini adalah kamu. Sekuat apapun kamu mencoba untuk bertahan, semakin besar pula rasa sakit yang akan kamu terima.

Sejak awal mungkin kamu sudah menyadari bahwa konsekuensi berpisah dengan cowok ini yang harus kamu terima. Namun karena perasaanmu yang sudah terlanjur sayang kamu jadi mengulur-ngulur waktu dan berharap ada suatu perubahan. Namun sayangnya kamu tidak bisa menentukan masa depan. Keinginanmu bisa jadi tidak akan pernah terwujud dan semua hanya akan berakhir dengan sakit hati.

 

 

 

Related Articles