Female Issues : Mengapa Melakukan Operasi Plastik? Yuk Kita Cari Tahu Dari Beauty Vlogger Berikut Ini

Jun 06, 2018 by Miignon Announcement

Nikita Dragun

Source : https://www.instagram.com/p/BanQUoQj-l7/?hl=en&taken-by=nikita_dragun

Nikita Dragun adalah  seorang transgender,  make up artist, dan beauty guru asal Springfield, Virginia, Amerika Serikat. Perempuan yang lahir  pada tanggal 31 Januari 1996 adalah seorang aktivis yang mendukung hak-hak perempuan serta kaum LGBT.

Operasi Plastik pada Wajah

Nama aslinya sebelum menjadi perempuan tidak banyak diketahui, namun memang Nikita sudah tampak cantik bahkan sebelum ia melakukan operasi plastik pada tahun 2016.  Wajah cantiknya sebelum operasi yang sangat terlihat feminin terlihat pada gambar di bawah ini. Lalu apa sih yang membuat Nikita tertarik melakukan operasi plastik? Penasaran?  yuk kita cari tahu!

 Dragun sebelum dan sesudah operasi.  Source: https://www.instagram.com/p/BNDme_bBkLK/?hl=en&taken-by=nikita_dragun

Nikita melakukan  operasi plastik pada seluruh wajahnya untuk memperbaiki secara keseluruhan bentuk wajahnya. Bedanya dengan Chenelle Wen dan  Stella Lee,  Dragun melakukan  operasi plastik ini di Amerika Serikat oleh seorang dokter keturunan Asia-Amerika yang bernama Dr. Harrison H  Lee.

Alasan  Dragun melakukan hal ini adalah untuk menghilangkan sedikit sisi maskulin dari wajahnya dan menjadikan bentuk wajahnya agak menjadi lebih feminin. Ia mengakui bahwa  operasi yang dijalaninya ini tidak membuatnya sakit, namun lebih pada ketidaknyamanan.  Ini semua karena selama hampir satu hingga dua bulan, Dragun harus bersembunyi dari keramaian agar wajahnya sembuh dengan sempurna.

Sumber : youtube.  Operasi yang dilakukan oleh Dragun antara lain :  Browbone shape, hairline lowering, jaw shape, muscle shape, nose job 

Nah kira-kira inilah bentuk wajah Dragun setelah satu bulan pasca operasi, terlihat berbeda-kah menurut kamu?

Sumber : youtube

Untuk lebih jauh mengetahui mengenai operasi dan masa recovery Dragun, yuk cek video di bawah ini!

Operasi Plastik Pada Payudara

Rupanya,  setahun setelah melakukan operasi pada wajahnya, ia juga melakukan breast augmentation alias operasi payudara pada tahun 2017.

Kalo kamu pikir bahwa operasi plastik atau tepatnya cosmetic surgery hanya dilakukan pada wajah dilakukan pada wajah, kamu salah besar. Menurut americanboardcosmeticsurgery.org, cosmetic surgery juga termasuk diantaranya breast augmentation atau operasi pembesaran payudaya.

Lalu Mengapa ia melakukan operasi ini? Dari video diatas, terungkap bahwa ternyata Nikita ingin melengkapi secara penuh transformasinya sebagai perempuan. Ia mengakui bahwa terapi hormon hanya dapat memberinya ukuran payudara yang kecil.  Oleh karena itu ia melakukan operasi pembesaran payudara untuk menambah ukuran payudara dari ukuran A menjadi C. Dan seperrti yang terlihat di video, menurut Miignon ukuran payudara Dragun memang menjadi cukup besar dan seksi seperti yang bisa kalian lihat pada link akun instagram miliknya ini.

 Apa Yang Dapat Kita Pelajari Dari  Operasi Plastik Yang  Dilakukan Oleh Para Beauty Blogger ini?

Alasan pertama adalah untuk self-fulfillment atau pemenuhan diri. Gak  jarang lho banyak individu yang merasa ada yang kurang dari dirinya. Oleh karena itu tidak heran banyak wanita yang sudah cantik, namun tetap memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Ini semua dilakukan agar terlihat sempurna.

Alasan kedua berhubungan banget dengan “tuntutan pekerjaan”, apalagi untuk mereka yang harus tampil di depan kamera. Sering kan kamu dengar banyak artis yang melakukan operasi hidung sampai sedot lemak untuk bisa mendapatkan bentuk wajah dan figur badan yang ideal?  Nah, sekali lagi ini occupational hazard alias tuntutan pekerjaan. Inilah citra media yang memaksa orang untuk terlihat sempurna dan cantik di media, apalagi instagram yang saat ini berkembang pesat.

Akhirnya, operasi plastik pada hakikatnya adalah sebuah pilihan yang diambil oleh setiap orang.  Tiga beauty v/blogger diatas ini adalah  tiga contoh kecilnya. Masih banyak lho cerita-cerita dan video tentang mengapa operasi plastik dilakukan kalau kamu mengetik mengenai operasi plastik di youtube. Meskipun demikian, apapun keputusanmu, pesan Miignon : tetaplah menjadi diri kamu sendiri.

 

 

 

Related Articles