Fakta Seru Tentang Dress Code Para Royal Family

Mar 02, 2018 by Karina Mustika

Keluarga kerajaan Inggris atau yang sering disebut sebagai royal family memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat biasa. Bisa dibilang bahwa ketenaran mereka tidak kalah dengan para selebriti dunia. Hal ini kemungkinan dikarenakan mereka harus mengikuti banyak aturan yang aneh sekaligus menarik untuk banyak orang yang bukan berasal dari keluarga bangsawan. Terutama apalagi jika bukan penampilan dan pakaian mereka. Dan Miignon telah mengumpulkan fakta-fakta seru nih girls tentang dress code yang berlaku bagi keluarga kerjaan Inggris. Simak yuk apa saja!

6 Dress Code Bagi Para Anggota Royal Family

# Sang Ratu tidak suka dengan sepatu wedges

wedges shoes pic
Image: shutterstock.com

Dari semua foto yang ada, Duchess Catherine tidak pernah menggunakan sepatu wedges dihadapan Ratu Elizabeth. FYI nih girls, sebenarnya tidak ada peraturan khusus mengeani hal itu. Hanya saja sang ratu memang tidak menyukai sepatu wedges dan itu sudah diketahui oleh seluruh anggota keluarga. Meskipun begitu, sang Duchess masih sering terlihat sedang menikmati saat-saat menggunakan wedges selama tidak ada sang Ratu.

# Denim tidak dilarang

celana jeans photo
Image: shutterstock.com

Fakta mengejutkan adalah tentang celana jeans yang ternyata tidak dilarang bagi anggota kerajaan. Meskipun kamu jarang melihat para royal family jarang tertangkap kamera sedang menggunakan jeans. Baik Pangeran William, Duchess Chaterine, hingga Pangeran Harry ternyata beberapa kali terlihat sedang menggunakan jeans lho!

# Waktu untuk menggunakan tiara

royal family crown pic
Image: shutterstock.com

Tiara memang merupakan hiasan kepala yang diimpikan oleh banyak cewek. Yang kebanyakan akan mewujudkan keinginan tersebut pada saat hari pernikahan. Namun bagaimana dengan royal family? Faktanya adalah tiara hanya diperuntukkan wanita yang sudah menikah. Sebagai simbol bahwa dirinya tidak sedang mencari suami. Contohnya seperti Kate Middleton yang harus menunggu untuk mengenakan tiara sampai dirinya telah menikah dengan Pangeran William. Selama ini tiara juga belum pernah terlihat bahwa tiara digunakan pada siang hari.

# Mengapa Ratu Elizabeth selalu terlihat menggunakan topi?

royal family queen elizabeth img
Image: shutterstock.com

Pasti sudah tidak asing lagi buat kamu melihat foto sang Ratu menggunakan topi seperti ini. Ternyata hal ini berkaitan dengan tradisi dalam keluarga kerajaan. Bagi wanita berumur diatas 50 tahun, dianggap tidak seharusnya apabila memperlihatkan rambut mereka di depan publik. Namun sebenarnya tradisi tersebut sudah mulai dirubah sehingga sang Ratu hanya menggunakannya pada acara-acara formal saja.

# Clutch sebagai tas serba guna yang selalu dibawa

royal family clutch img
Image: shutterstock.com

Entah kamu sadar atau tidak, Duchess Catherine hampir selalu terlihat membawa clutch pada tangannya. Bukan hanya dirinya namun juga banyak wanita lainnya pada keluarga kerajaan. Salah satu kegunaan clutch adalah untuk menghindari momen yang canggung. Duchess Catherine akan menggenggamnya dengan kedua tangan saat tidak ingin berjabat tangan. Sedangkan Putri Diana menggunakan clutch untuk menutupi belahan dadanya saat turun dari mobil. Yang pasti clutch tidak pernah dibawa dengan mengepitnya di ketiak atau di taruh diatas meja saat perjamuan makan.

# Celana sebagai item yang paling aman

royal family
Image: shutterstock.com

Meskipun jeans memang tidak dilarang bagi anggota kerajaan, namun sedikit sekali kegiatan yang memperbolehkan menggunakannya. Sehingga pakaian yang paling aman untuk digunakan pada acara santai adalah celana panjang. Baik bagi wanita maupun pria. Bagi para wanitanya celana panjang biasa dipadukan dengan cardigan atau blazer. Sedangkan para pria terlihat sering memadukannya dengan kaos polo.

5 Fakta Tentang Kylie Jenner di Balik Ketenarannya

Fakta-Fakta Seru Dibalik Seorang Camila Cabello

Related Articles