Drunk Blush: Makeup Look yang Lagi Tren dan Wajib Kamu Coba. Lucu dan Menggemaskan Hasilnya!

Jun 19, 2017 by haify

Tampilan makeup atau sering disebut makeup look semakin hari memang semakin banyak. Mulai dari yang terlihat jelas dan tegas, hingga yang terlihat seperti tidak menggunakan makeup (no-makeup makeup look). Tampilan tersebut tentu tergantung masing-masing. Ada yang percaya diri dengan makeup yang tegas tapi nggak sedikit yang memilih makeup yang natural.

Nah, ada lagi nih makeup look yang lagi tren dan tentunya menghasilkan tampilan yang berbeda. Namanya Drunk Blush. Seperti apa sih tampilannya? Yuk simak!

Tren Makeup Look Drunk Blush

Awalnya, tren ini populer di Jepang yang disebut dengan Igari atau Byojaku

Sumber foto: http://anibee.tv

Salah satu tren makeup yang saat ini tengah populer sebenarnya udah populer duluan di negeri Sakura, Jepang. Di sana, makeup look ini disebut dengan Igari Style karena tampilan ini diciptakan oleh seorang beauty salon stylist bernama Shinobu Igari. Nggak sedikit yang menyebut tampilan ini dengan Byojaku, yang artinya seperti orang sakit. Memang, jika dilihat, Igari ini memang membuat penggunanya seperti orang yang baru saja minum-minum (mabuk). Rona merah yang terlihat jelas di bagian bawah mata membuat cewek-cewek ini terlihat lucu dan innocent.

Kemudian tren ini pun juga digandrungi oleh pencinta makeup dengan sebutan drunk blush

Sumber foto: http://lostinpretty.com

Nan, beberapa waktu belakangan, makeup look kayak gini juga lagi populer-populernya di Korea Selatan. Para K-Pop, terutama girlband terlihat tampil dengan makeup seperti ini. Tapi di Korea Selatan, makeup look ini disebut dengan Drunk Blush atau Hangover Makeup Look. Dasarnya memang sama dengan Igari, yaitu menekankan pada rona merah di bawah mata. Tapi yang sedikit membedakan adalah, Hangover Makeup ini menambahkan rona merah di bagian atas hidung.

Cara bikinnya yang terbilang gampang, bikin drunk blush ini digemari banyak orang

Sumber foto: Nadine Lustre

Di Indonesia, tren makeup ini juga lagi digemari. Misalnya saja beberapa beauty vlogger juga tampak cantik dengan tampilan ini. Cara bikinnya yang sangat gampang dan membutuhkan kosmetik yang simpel membuatnya mudah diterima di mana saja. Yang kamu butuhkan hanyalah blush on berwarna merah atau pink. Kalau kamu nggak punya blush on, jangan khawatir. Kamu tinggal mengaplikasikan lipstik warna merah atau pink. Aplikasikan di bagian bawah mata, bukan pada tulang pipi seperti pemakaian blush on biasa ya. Kamu bisa mengaplikasikannya hanya di bagian bawah mata, atau sampai bagian bawah pelipis. Gampang ‘kan?

Hasilnya yang kawaii juga cocok untuk dipakai kemana-mana

hasil kawai - drunk blush makeup pic
Sumber foto: http://makeacute.com

Kenapa sih tampilan makeup kayak gini banyak disukai? Karena hasilnya yang lucu atau kawaii. Dengan hangover makeup look atau drunk blush ini, kamu akan terlihat lebih muda. Selain itu, kesan yang diberikan makeup look ini adalah membuatmu terlihat innocent. Dan satu lagi, tampilan makeup seperti ini bisa kamu pakai ke banyak acara lho alias bisa dipakai kemana-mana. Tinggal bagaimana kamu mengaplikasikannya dengan benar. Apakah dibuat dengan tebal dan terlihat jelas, atau hanya tipis aja.

Untuk menambah kesan cantik, kamu bisa menambahkan flek atau freckles palsu

menambahkan flek palsu img
Smuber foto: https://www.instagram.com/rhainedevera/

Nah, untuk menambah kesan cantik pada makeup look ini, kamu bisa menambahkan flek atau freckles palsu. Yups, kamu tinggal menambahkan titik-titik acak di bagian wajah yang kamu aplikasikan blush on. Titik-titik samar tersebut bisa kamu ciptakan dengan menggunakan eyeliner atau pensil alis. Hasilnya dijamin bikin tampilanmu makin menggemaskan.

 

Buat kamu yang selalu menggunakan makeup, nggak ada salahnya cobain tampilan yang satu ini. Dijamin bikin kamu tampil beda. Yuk!

Related Articles