Don’t Waste Your Time, Cowok Yang Nggak “Husband Material” Nggak Layak Diperjuangkan

Apr 04, 2018 by carmelw

Jika kamu merencanakan untuk menikah, salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk melangkah ke hubungan lebih lanjut, yaitu apakah si dia adalah calon suami yang ideal atau tidak untukmu.

Faktanya, para cowok yang seringkali membuat nyaman di masa pacaran, ternyata bukan termasuk kriteria husband material saat menjalani kehidupan rumah tangga nantinya. Waspadai jika cowokmu menunjukkan beberapa ciri di bawan ini, yang menandakan bahwa dia bukan husband material yang pantas untuk dijadikan suami di masa depan.

Tidak memiliki motivasi dalam hidupnya

Seorang cowok yang tidak memiliki motivasi dalam hidupnya sama artinya tidak memiliki tujuan dan impian atas masa depannya. Dia bahkan tidak memiliki perencanaan untuk hari esok dan tidak berusaha untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Orang-orang seperti ini seringkali ditandai dengan ciri tidak memiliki pekerjaan dan berharap bahwa keajaiban akan datang begitu saja dalam kehidupan mereka, bahkan tanpa mereka mengusahakannya. Sekalipun berhasil mendapatkan pekerjaan, mereka tidak akan berusaha mengembangkangkan dirinya di dalam karier mereka dan hanya terpaku pada zona nyaman saat ini.

Menikah dengan cowok tipe ini tentu membutuhkan banyak usaha agar energi dan sikap negatifnya tidak menular padamu dan anak-anak. Selain itu, bersiaplah untuk terjebak dalam masalah keuangan yang mungkin akan terjadi akibat kemalasan dan kurangnya usaha dalam hidupnya.

Tidak berlaku sopan dan menghargai wanita

Sikapnya kepadamu mungkin biasa saja, tetapi dari cara dia berhubungan dengan wanita lain seperti saudara perempuan, rekan kerja dan orang yang tidak dikenalnya seringkali menunjukkan kecenderungan tidak sopan dan tidak dapat menghargai para wanita seperti yang seharusnya dilakukannya.

Perilaku ini bukan saja berupa tindakan fisik, tetapi juga dapat dinilai dari komentar dan perkataan yang merendahkan sehingga membuat para wanita di sekelilingnya merasa tidak nyaman.

Percayalah, jika dia tidak dapat menghormati wanita secara umum, besar kemungkinannya dia tidak akan bisa menghormati dan menghargai calon istrinya kelak. This is definitely not husband material at all!

Baca Juga: 5 Ciri Cowok yang Hanya Akan Merusak Masa Depanmu!

Terlalu banyak hal yang disembunyikan darimu

Faktanya, sebuah hubungan akan berkembang dan berjalan dengan baik jika ada kepercayaan dan kejujuran di antara dua orang yang terlibat di dalamnya.

Namun, kalau terlalu banyak hal yang disembunyikannya darimu atau bahkan dia selalu menghindar dari pertanyaan yang kamu ajukan dengan menolak memberikan detail lebih lanjut atas semua perkara, sudah pasti bisa dipastikan dia bukan termasuk husband material untukmu.

Dia memiliki masalah dengan komitmen

Banyak cowok yang tampak mapan dalam berbagai hal, tetapi justru memiliki ketakutan serius dengan yang namanya komitmen. Terlibat dalam hubungan dengan cowok semacam ini bisa dianggap buang-buang waktu saja. Sebab, kamu tidak akan pernah tahu kapan dia berani untuk mengambil langkah atau minimal tidak menghindar saat diajak untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan masa depan kalian berdua.

Ketakutan berkomitmen yang dialami para cowok umumnya biasanya dialami oleh mereka yang belum siap untuk terikat tanggung-jawab sebagai kepala keluarga kelak.

Baca Juga: Bukan Hanya Pekerjaan, Pastikan Cowok Yang Ngajakin Nikah Sudah Begini

Dia terlalu pelit denganmu

Memang benar, seorang cewek tidak boleh terlalu bergantung pada cowoknya dalam hal apapun, termasuk dalam hal keuangan. Mungkin kamu memang bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, tetapi jika dia hampir tidak pernah membelanjakan sepeserpun uangnya untukmu dan selalu menghindar ketika harus membayar atas apa yang kalian belanjakan bersama, itu artinya kamu harus mempertimbangkan hubungan ini lebih lanjut.

Termasuk kategori cowok party

Berhubungan dengan cowok party yang gemar berpesta memang nggak ada salahnya. Tetapi pikirkan seribu kali jika ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius lagi.

Cowok party sudah pasti bukan termasuk husband material yang pantas untuk diajak menjalani kehidupan di masa depan. Mereka cenderung suka berhura-hura, gemar keluar malam dan berfoya-foya sehingga bisa jadi akan kurang memperhatikan kehidupan keluarganya.

Merasa cowokmu menunjukkan tanda-tanda yang telah Miignon sebutkan di atas? Segera ambil langkah yang tepat demi masa depanmu ya, Girls.

 

Related Articles