Dijamin Mewek, Inilah 25 Film dan Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa!

Nov 06, 2017 by Silvia Ayu

 Drama dan  Film Korea Tersedih Tahun 2016  Sampai  Sekarang (2018)

 #17 Defendant (2017)

Seperti mengkritik proses hukum di Korea, drama yang mengupas tentang seluk beluk dunia kriminal ini banyak sekali mengandung intrik. Korelasi antara benar dan salah pun dibeberkan secara gamblang, sehingga kaya akan pesan moral.

 #18 Tomorrow With You (2017)

Berkisah tentang time traveller ganteng, drama yang banyak menyedot perhatian pecinta drakor ini layak kamu tonton secepatnya. Ada unsur komedi, romance dan kisahsedih yang berbaur sempurna menjadi satu. Pemerannya pun pasti kamu kenal, yakni aktor Lee Je Hoon dan aktris Shin Min Ah.

 #19 Goblin (2017)

Penggemar setia drama korea pasti setuju kalau drama Goblin menjadi salah satu yang paling sedih ceritanya. Apalagi saat tahu Gong Yoo yang berperan sebagai Kim Shin meninggal di episode 13 dan Kim Go-eun yang berperan sebagai Ji Eun-tak pun juga meninggal episode terakhir drakor ini. Berbagai intrik terjadi, termasuk kisah asmara hingga akhirnya maut memisahkan.

 #20 While You  Were Sleeping (2017)

Bagaimana rasanya, jika kamu bisa melihat masa depan lewat mimpimu tiap madam dan melihat orang-orang yang kamu sayangi meninggal di masa depan?   Yang jelas,  drama ini akan mengacak-ngacak perasaan kamu, dari bahagia menjadi sedih menonton drama sepanjang 32 episode ini. Drama ini diperankan oleh dua pemain drama hits Korea, yakni Lee Jong Suk dan personil girlband Miss A Bae Suzy.

 #21  The King Loves (2017)

Meski menceritakan tentang zaman kolosal Korea, yaitu di masa Dinasti Kerajaan Goryeo,  drama satu ini tetap menarik untuk ditonton orang di zaman modern. Tentu saja, hal ini dikarenakan teknik pengambilan gambar yang mumpuni dan para pemainnya yang sangat profesional. Selain itu, kisah melodrama yang ditampilkan juga akan mencabik-cabik hatis setiap penontonnya.

 #22  Bride of The Water God (2017)

Berkisah tentang kekeringan hebat yang melanda sebuah desa, sehingga munculah seorang dewa air yang akhirnya menyelamatkan. Jauh dari kata mudah, proses penyelamatan yang dilakukan pun mampu menguras emosi penontonnya.

 #23 Missing 9 (2017)

Drama yang menceritakan tentang hilangnya sejumlah penumpang pesawat ini akan membuatmu sedih, penasaran sekaligus deg-degan karena tiap scene yang menantang. Digabungkan dengan kisah cinta antara Cina dan Korea, membuatmu harus menonton drama ini!

 #24 A Korean Odyssey (2017 akhir-2018)

Courtesy on Asianwiki.com

Drama Korea yang tayang  di  Korea dan seluruh dunia melalui saluran Netflix dari tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 4 Maret 2018 ini, adalah  versi moderen dari Journey To West, novel Tiongkok klasik  karangan Wu Cheng’en.  Di dalam drama dengan 20 episode ini,  perasaan kamu pasti akan bercampur aduk antara sedih dan bahagia, apalagi mengingat bahwa  pasangan tokoh Son Oh-Gong (diperankan oleh Lee Seung- Gi yang kembali bermain sangat baik disini) dan  Ji  Seon-mi (yang diperankan oleh Oh Seon-yeo, pemeran Putri Hye-mung di remake My Sassy Girl), harus berpisah karena takdir mereka yang  telah ditentukan oleh para dewa di dalam drakor ini.

 #25 Be With You (2018)

Film yang tayang di bioskop-bioskop Korea Selatan pada tanggal 14 Maret 2018 ini adalah remake film Jepang pada tahun 2004 dengan judul yang sama.  Film yang diperankan kembali  oleh Son Ye-jin (pemeran “A Moment To Remember”) dan So Ji-sub ini, disebut-sebut sebagai  debut mereka bermain bersama dalam satu layar kembali, setelah terakhir bermain dalam “Delicious Proposal” pada tahun 2001.  Yang pasti, siapkan banyak tissu di dekatmu ketika menonton film ini, karena  film yang bercerita mengenai janji seorang ibu yang telah meninggal untuk datang pada musim hujan tahun berikutnya ini,  sudah pasti akan membuat kamu bercucuran  air mata.

Nah pembaca Miignon, drama korea mana yang menurutmu paling sedih yang pernah kamu tonton? Yuk sharing disini dengan Miignon!

 

Related Articles