Dijamin Mewek, Inilah 25 Film dan Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa!

by :

Bagi penggemar drama Korea, menghabiskan waktu seharian di kamar untuk maraton menonton itu sudah biasa. Bahkan, tawaran diskon di mal pun sampai ditolak hanya demi merampungkan beberapa episodenya. Bukan hanya genre romantis, faktor yang membuat drama Korea makin digemari adalah genre sedihnya. Nggak jarang, para penontonnya dibuat baper berhari-hari hanya karena jalan ceritanya. Nah, kamu juga gini nggak?

Untuk itu, Miignon pun berbaik hati untuk membagikan 25 daftar drama Korea tersedih. Genrenya pasti akan bikin mewek dan baper berkepanjangan khusus untukmu. Ini dia!

Daftar 25 Film dan Drama Korea Tersedih Dari Miignon

Drama dan  Film Korea Tersedih Tahun 2000-an

#1 Windstruck (2004)

http://asianwiki.com/Windstruck

Kesan haru yang ditampilkan film ini memang sangat kental terasa. Tidak hanya sampai di situ, kisah menyedihkan dan juga dibumbui cerita cinta dan komedi ini, begitu lengkap dan unik karena menceritakan kisah hidup polisi wanita bersama teman prianya. Konflik yang terjalin pun mendapatkan banyak apresiasi dari sebagian besar penggemar drama Korea.

Sampai pada suatu hari, Yeo Kyung Jin (polisi wanita) mengalami depresi berat karena kekasihnya, Myung Woo meninggal dengan cara tragis. Hal ini terjadi saat Yeo Kyung Jin menjalankan tugasnya sebagai polisi dalam mengatasi kasus kriminal, sehinga dia mengira kekasihnya meninggal karenanya. Duh, pokoknya sedih banget!

#2 Miracle in Cell No.7 (2013)

asianwiki.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan film Korea yang satu ini bukan? Yup, drakor yang diperankan oleh anak kecil bersama ayahnya yang keterbelakangan mental ini memang sukses bikin baper, bahkan sampai bertahun-tahun.

Belum lagi, saat Ye-sun dengan tubuh kecilnya mencoba menemani ayahnya di dalam penjara hingga berusaha mengeluarkannya. Di sini banyak sekali kejadian-kejadian haru plus kocak yang nggak boleh kamu lewatkan. Hinggsa sampai Ye-sun dewasa yang diperankan oleh Park Shin Hye membeberkan aapa yang sebenarnya terjadi pada ayahnya, inilah bagian terbaik yang sukses bikin air matamu mengalir deras!

#3 A Moment to Remember (2004)

http://asianwiki.com/A_Moment_to_Remember

Kisah percintaan yang nggak biasa dan sukses bikin baper hanya bisa kamu temukan di film korea “A Moment to Remember” ini. Bagaimana tidak, pertemuan dua insan yang awalnya baik-baik saja tiba-tiba harus berubah drastis saat salah satu dari mereka mengidap penyakit Alzheimer. Tentu saja, penonton seperti dibuat gemas dan makin penasaran di tiap episodenya.

Tanpa berbasa-basi, drakor yang dimainkan Jung-Woo Sung dan Son-Ye Jin,  bintang Korea yang dijuluki “Queen of Korean Movies” ini  ini dikemas begitu apik di setiap scene-nya. Pokoknya kamu wajib nonton!

#4 Maundy Thursday (2006)

Maundy Thursday - drama korea tersedih pic
http://asianwiki.com/Maundy_Thursday

Film Korea berdurasi 120 menit ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Moon Yoo Jung yang memiliki trauma masa kecil nan menyedihkan. Alur cerita yang maju mundur semakin melengkapi unsur haru dari film yang juga diperankan oleh aktor Gan Dong Won ini.

Sebagai penikmat kisah romance, kamu pasti akan menyukai film Korea yang satu ini. Psst, siapkan tisu sebelum nonton!

#5 Endless Love (2000)

http://www.portalsinopsis.com/2015/04/sinopsis-drama-endless-love-autumn-in-my-heart.html

Tayang sekitar 17 tahun yang lalu, drama Korea ini seolah menjadi pelopor drakor paling mengharukan. Kisah cinta yang dikemas di dalamnya pun sukses mewakili orang-orang yang berani memperjuangkan cinta, meski halangan dan rintangan jelas di depan mata.

Kalau kamu sempat menonton drama ini, apa sih yang kamu rasakan? Sedih sudah pasti, lalu apalagi?

#6 The Way Home (2002)

http://asianwiki.com/The_Way_Home

Dibintangi anak kecil berusia sekitar 6-7 tahun, film yang mengambil setting di pedesaan Korea ini laya ditonton segala usia. Kemasannya yang begitu mengharukan membuat film ini masih digemari sampai sekarang, saat perkembangan film dan drama Korea makin pesat.

Bukan hanya itu, pemilihan tokoh anak kecil laki-laki dan neneknya yang renta membuatmu wajib nonton karena syarat akan makna dan pembelajaran hidup. Ah, jadi sedih kalau ingat cerita film ini ~

#7 Angry Mom (2015)

http://asianwiki.com/Angry_Mom

Ibarat paket lengkap, drakor satu ini akan memanjakan matamu dengan banyak kisah-kisah menarik hingga bikin baper. Drama yang terdiri dari 16 episode ini pun memuat intrik sensitif seperti kritikan terhadap sistem pendidikan dan pengasuhan anak di Korea Selatan. Meski begitu, jalan ceritanya tetap layak dinikmati sampai selesai karena sama sekali tidak berat.

Kisah haru yang ditampilkan juga cukup dekat dengan keseharian kita, yakni hubungan ‘naik-turun’ antara anak dan orangtua. Temukan konflik puncaknya di episode 13-16, ya!

 #8 That Winter, the Wind Blows (2013)

Drama Korea - That Winter the Wind Blows img
asianwiki.com

Berkisah tentang seorang pria bernama Oh Soo yang menyamar menjadi kakak laki-laki seorang gadis buta, Oh Young, yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Awalnya, Oh Soo yang berniat jahat ingin menguasai seluruh harta Oh Young demi melunasi hutang-hutangnya,namun lambat laun menjadi sadar dan cinta kepada “adik perempuannya” ini.

Dibalut dengan penuh intrik dan konflik, drama yang memiliki 16 episode ini cocok sekali kalau kamu tonton bersama dia yang tersayang. Uh, sweet!