Cara Paling Gampang Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Untuk Gigi Putih Bersih

Jan 22, 2018 by Alifah Puarada

Kita hanya butuh 7 detik untuk membuat kesan pertama pada orang yang baru kita temui. Salah satu yang membuat kesan pertama sangat berkesan adalah senyuman kita yang disertai dengan gigi putih bersih. Gigi putih bersih sering menjadi indikator kesehatan yang baik. Tak bisa disangkal kalo ini meningkatkan rasa percaya diri kita. Oleh karena itu kita harus selalu memperhatikan dan merawat kesehatan gigi kita dong.

Tapi banyak dari kita yang masih nggak PeDe dengan senyum kita sendiri. Cirinya, biasanya mereka nggak bisa tertawa lepas bahkan di foto sekalipun.

Emang sih dengan seiringnya waktu gigi kita pasti menguning. Gigi menjadi berubah warna (berubah menjadi kuning) atau bahkan berwarna krem ​​atau coklat karena adanya noda dan penumpukan kotoran baik di permukaan gigi (enamel) maupun pada bagian yang lebih dalam di struktur gigi.

Minum kopi, merokok atau makan makanan olahan bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi. Selain itu makanan asam seperti permen, soda, dan bahkan buah-buahan tertentu juga merupakan salah satu faktor penyebab perubahan warna.

Kalau kamu masih merasa berat ongkos ke dokter gigi rutin atau mungkin kamu nggak punya banyak waktu untuk ke dokter gigi terdekat, kamu bisa melakukan 3 cara paling gampang dan ampuh yang bisa kamu lakukan di rumah untuk gigi  putih  bersih.

cara mudah dapatkan gigi putih bersih pic
Source : Pixabay.com

3 Cara Mudah Mendapatkan Gigi Putih bersih

 

#1. Pakai Baking Soda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Baking Soda dapat membantu memutihkan gigi. Kamu bisa membuat pasta halus dengan campuran baking soda dan sejumlah kecil hydrogen peroxide. Kalo kamu tidak punya hydrogen peroxide di rumah, kamu bisa menggantinya dengan pasta gigimu atau bahkan dengan air. Gosok gigi dengan campuran tersebut selama kira-kira 30 detik. Hati-hati dengan gusimu karena campuran ini bisa merusak enamel gigimu.

Baking soda dapat meningkatkan efektivitas pembersihan plak jauh lebih tinggi. Mencampurnya dengan hydrogen peroxide dapat menjaga mulut tetap segar dan menghilangkan bakteri pada mulut karena mempunyai sifat antiseptik alami.

#2. Cuka Apel

Cuka Apel (Apple Cider Vinegar) mengandung senyawa termasuk asam asetat, kalium, magnesium, probiotik, dan enzim yang membunuh kuman dan bakteri. Pada saat yang sama, Cuka Apel juga mendorong pertumbuhan bakteri probiotik ‘baik’ yang menguntungkan untuk kesehatan gigi dan mulut kita. Cuka Apel juga bisa menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

Caranya gampang banget, kamu cukup mencampurkan dengan air untuk menjadi obat kumur. Perbandingannya 1:1. Perlu diperhatikan bahwa kandungan asam pada cuka apel tidak boleh sering digunakan. Kamu cukup menggunakannya 2-3 kali seminggu. Dengan pemakaian yang teratur dijamin gigimu akan lebih putih dan bebas dari noda membandel.

#3. Arang Aktif

Arang aktif (activated charcoal) digunakan untuk menyerap racun di dalam tubuh dan dapat membantu memutihkan gigi dengan menyerap plak dan mikroskopis yang menyebabkan perubahan warna. Cara penggunaannya, kamu bisa membasahi sikat gigi lalu celupkan pada bubuk arang dan gosok gigi dengannya sebelum menyikat gigi dengan odol. Kalo kamu tidak dapat menemukan bubuk arang aktif di pasaran, tenang aja, saat ini juga ada banyak produk yang mengandung arang aktif di dalamnya.

Penggunaan arang ini juga tidak boleh sering-sering ya. Cukup 2-3 kali seminggu. Untuk hasil yang maksimal, pakailah dengan rutin untuk gigi putih bersih dan bersiaplah untuk memamerkan senyum terbaikmu.

 

Related Articles