Bingung dengan Chat dari Gebetan? Yuk Cari Artinya!

Dec 11, 2017 by Karina Mustika

Dapet chat dari cowok terutama pacar atau gebetan pasti bikin kamu senang. Karena itu tandanya dia lagi mikirin kamu. Tapi gimana kalau ternyata kamu sering bingung dengan maksud dari kalimat yang mereka kirimkan?

Oke, kamu bukan satu-satunya orang yang sering bingung dengan bahasa cowok kok. Karena tidak melihat body language atau mendengar intonasi dari suara lawan bicara memang dapat menimbulkan banyak interpretasi yang berbeda. Supaya kamu gak bingung lagi, Miignon akan membantu buat memecahkan kode dari para cowok ini.

Beberapa makna dari chat gebetanmu

makna chat dengan gebetan pic
Image: freepik.com/free-photo/close-up-image-of-young-blonde-girl-texting-with-smartphone_1174266.htm

Balas dengan satu kata singkat

Siapa yang sering mengalami hal ini? Mungkin kamu juga pernah mendapat balasan kata seperti “Ya”, “Oke”, atau “Gak”. Dengan singkatnya jawaban seperti ini pasti akan membuat kamu bertanya-tanya seperti apa perasaan atau emosi cowok itu. Kemungkinan pertama adalah dia sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membalas chat-mu secara lengkap. Dan kemungkinan keduanya adalah itu tanda bahwa dia tidak tertarik dengan percakapan tersebut.

Balas lama banget

Jika kamu berusaha membuka obrolan dan memerlukan waktu lama bagi dia untuk membalasnya, kamu harus berpikir dua kali. Pasti kamu sadar bahwa itu bukanlah pertanda baik. Jangan membohongi dirimu sendiri girls.

Memang benar ada saat-saat dimana dia tidak dapat selalu membalas chat-mu dengan cepat, namun itu harusnya tidak sering terjadi. Bayangkan jika kamu mendapat chat dari orang yang kamu suka. Mana yang akan kamu lakukan, membiarkannya saja atau membalas saat itu juga?

“Aku lagi sibuk”

Saat dia membalas dengan singkat, lama, atau malah tidak membalas sama sekali, kamu berhak kok untuk menanyakan alasannya. Selama kamu tidak menanyakan hal ini secara terus-menerus tidak ada salahnya kok. Jika jawabannya adalah “Aku lagi sibuk”, coba beri dia waktu. Namun kamu harus membiarkan dia tahu bahwa kamu ingin dengar kabar setelah semuanya sudah beres.

“Nanti aku kabarin”

Kamu pernah memberi ajakan kepada cowok itu, entah itu hal yang penting atau sekedar untuk jalan bareng. Jawaban yang kamu inginkan pasti adalah “Ya”. Namun jawaban yang kamu dapatkan adalah ketidakpastian seperti “Nanti aku kabarin”. Ada dua kemungkinan arti dari hal itu, yang pertama adalah dia ingin memastikan jika belum ada jadwal lain. Dan yang kedua adalah dia masih mempertimbangkan apa dia suka kamu dan ingin menghabiskan waktu dengan kamu atau tidak. 

“Met pagi” dan “Met tidur”

Suatu pertanda baik jika hal pertama yang kamu dapatkan di pagi hari adalah ucapan “Met pagi” dari dia. Pagi hari biasanya adalah waktu yang lumayan sibuk. Itu berarti dia masih sempat untuk mengingat kamu dan ingin kamu tahu itu.

Sama halnya dengan ucapan sebelum kamu tidur. Setelah sibuk dengan banyak hal seharian, hal terakhir yang masih diingatnya adalah kamu. Sudah pasti dia benar-benar suka sama kamu.

Emoji atau “Ha ha ha”

Emoji memang berfungsi untuk mewakili ekspresi dalam bentuk chat yang tentu saja gak bisa kamu dapatkan seperti saat ngobrol secara langsung. Namun penting bagi kamu untuk benar-benar melihat pada konteks kalimat sebelumnya. Jika kamu sudah mengirimkan kalimat yang panjang dan dia hanya menjawab dengan sebuat emoji senyum ataupun “Ha ha ha” bisa jadi dia tidak benar-benar tertarik untuk ngobrol sama kamu.

Chat di tengah malam

Kemungkinan dia mengirimkan chat di tengah malam karena dia baru memiliki waktu luang saat itu. Kamu hanya perlu memperhatikan kalimat yang dia kirimkan. Jika dia bertanya apa saja yang kamu lakukan seharian itu, dan membicarakan soal pergi kencan. Itu berarti dia memang suka sama kamu, hanya saja tidak punya waktu untuk chat kamu lebih awal.

Hal-Hal Aneh yang Kamu Lakukan Saat Jatuh Cinta

Cari Tahu Kepribadian Gebetanmu dari Jenis Musik yang Dipilih

Related Articles