Bahaya Mengintai Dibalik Skinny Jeans-Mu, Buang Jauh-Jauh!

Jun 07, 2018 by Karina Mustika

Sejak kemunculan celana jeans, model skinny sepertinya langsung diminati oleh begitu banyak orang. Bentuknya yang pas dengan kaki dinilai memiliki nilai fashion yang baik. Dari mulai kaos oblong hingga tunik, semua terlihat tetap stylish dipadankan dengan skinny jeans. Kamu juga termasuk penggemar celana ini girls? Kalau iya, ada beberapa informasi penting yang berkaitan dengan kesehatan dan celana ketat yang perlu kamu tahu.

Dibalik modisnya celana ini, ternyata ada banyak bahaya kesehatan yang mengintai. Dan itu semua tentu saja akan memberikan kerugian buat kamu di kemudian hari. Jadi sebaiknya pikirkan kembali, mengikuti tren fashion yang sedang berlaku atau menggunakan hanya yang aman saja.

Bahaya kesehatan jika kamu terlalu sering menggunakan skinny jeans

skinny jeans 2018 img
Image: shutterstock.com

#1 Dapat menyebabkan kerusakan saraf

Jeans yang sangat ketat memungkinkan terjadinya kerusakan saraf. Ini disebabkan oleh tertekannya bagian tubuh tertentu sehingga mengurangi suplay darah ke otot kaki yang berpotensi terjadinya pembengkakan serta kerusakan saraf pada kaki dan betis. Celana ini juga dapat meyebabkan nyeri saraf pada daerah paha dan selangkangan setelah membungkuk. Jadi lebih baik kamu hindari memakai celana jenis ini saat akan melakukan banyak aktifitas.

#2 Membuat kamu selalu merasa gemuk

Gak hanya berbahaya dari segi kesehatan fisik saja, namun ada pula dampak lain yang ditimbulkan yaitu dari kesehatan mental. Kok bisa ya? Ternyat saking ketatnya skinny jeans, seorang cewek sering memaksa memasukkan kaki kedalamnya. Dan karena bentuknya sangat menempel di kaki, maka sekurus apapun kamu tetap akan merasa bentuk kakimu terlalu besar terutama disaat duduk. Hal ini yang akan menyebabkan kamu membatasi asupan makan yang sebenarnya tidak diperlukan.

#3 Memicu sakit maag

Mungkin kamu bingung dengan pernyataan ini. Tapi ternyata salah satu penyebab sakit maag memang pakaian yang terlalu ketat. Penjelasannya karena pakaian yang terlalu ketat terutama di sekitar pinggang, akan menyulitkan proses pencernaan saat makan. Tekanan yang tidak normal pada organ tersebut akan menyebabkan mulas dan meningkatnya asam lambung.

skinny jeans style img
Image: shutterstock.com

#4 Mati rasa dibagian kaki

Coba perhatikan bagaimana rasanya saat kamu sedang menggunakan celana skinny. Jika kamu merasakan mati rasa atau kesemutan seharian itu tandanya kamu harus benar-benar menghindari celana ini. Hal ini terjadi terutama saat kamu banyak bergerak. Saraf dan otot betis akan rusak dan kamu benar-benar bakal membutuhkan pertolongan dokter. Wah ngeri banget kan girls!

#5 Menyakiti otot

Selain harus dihindari untuk digunakan saat kamu banyak bergerak, jeans ketat ini juga sebaiknya kamu hindari untuk pemakaian dalam waktu lama. Saat kamu akan beraktifitas seharian lebih baik gunakan celana yang longgar dan bahannya tidak terlalu tebal. Menggunakan skinny jeans terlalu lama akan membatasi pergerakan ototmu dan menimbulkan kerusakan serius. Sirkulasi darah tidak akan akan optimal terutama dibagian lutut saat kamu duduk.

Baca juga:

Kenapa Kamu Tidak Disarankan Memakai Sepatu Yang Sama Setiap Hari

Hati-Hati 9 Jenis Pakaian ini Ternyata Buruk Bagi Kesehatan!

Kebiasaan dengan Underwear Ini Ternyata Salah!

Related Articles