Bagaimana Cara Memilih Sepatu Olahraga Yang Tepat?

Feb 01, 2018 by Alifah Puarada

Bingung milih sepatu olahraga? Kamu nggak sendiri. Memilih sepatu olahraga yang pas penting banget karena akan mempengaruhi performa kita dan akan mencegah cedera. Sebelum kamu membeli alangkah baiknya kamu mencari informasi tentang kebutuhan dan harga tentunya. Nah, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sepatu olahraga.

Ikuti yuk saran-saran Miignon di bawah ini.

Pertama, kalau bisa, belilah sepatu di toko olahraga khusus dimana stafnya akan memberi masukan mengenai jenis sepatu yang kamu butuhkan sesuai dengan olahraga yang kamu lakukan.

Kedua, ada baiknya kamu mencoba sepatu olahraga setelah berolahraga, berlari atau di pengujung hari. Kakimu akan mencapai ukuran terbesarnya saat itu.

Ketiga, Miignon sarankan saat mencoba,  pakailah jenis kaos kaki yang sama dengan yang biasanya kamu pakai saat olahraga.

Keempat, Saat memakai sepatu, kamu harus bisa dengan bebas menggerakkan semua jari kakimu.

Kelima, sepatu harus langsung terasa nyaman saat dipakai. Nggak ada yang namanya ntar juga ngepas kok.

Keenam, coba berjalan sekeliling toko dengan sepatumu. Kamu harus merasa nyaman dengan sepatumu.

Ketujuh, selalu coba membuat simpul ulang agar kamu tau apakah sepatu ini benar-benar pas atau nggak. Sepatu harus benar-benar pas. Kamu nggak boleh tergelincir saat memakainya.

Terakhir, jika kamu berolahraga sampai dengan/lebih dari 3 minggu sekali, kamu mungkin butuh sepatu olahraga khusus. Perhatikan cushioning sepatumu juga.  Ingat kalo sepatu biasanya sudah mulai aus setelah 300-500 km atau 300 jam pemakaian.

Next up, cara memilih  sepatu olahraga yang tepat. 

Related Articles