Apa Saja yang Harus Kamu Masukkan ke Air Putih Demi Kulit Flawless?

Dec 29, 2017 by Larissa

 

Kalian pasti sudah tahu manfaat-manfaat luar biasa air putih untuk kulit dan tubuh secara menyeluruh. Tapi bagaimana kalau air putih yang pada dasarnya sudah hebat ditambah dengan kebaikan-kebaikan alami lainnya yang membuat kerjanya jauh lebih maksimal? Tentunya ini patut dicoba! Terutama untuk kamu yang pengen mencoba trik baru yang bikin kamu betah meminum dua liter air dalam sehari.

Lebih dikenal dengan istilah infused water, campuran air putih dan berbagai bahan alami ini populer bukan hanya karena rasanya yang segar dan membuat meminum air putih tidak terasa plain lagi. Tapi juga karena memang manfaatnya yang nyata. Untuk kamu yang ingin kulit flawless bagaikan bintang iklan kecantikan, yuk simak bahan alami apa saja yang sebaiknya ditambahkan ke air putihmu sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

 

Campuran Bahan Alami dengan Air Putih Demi Kulit Flawless

Untuk kulit bebas jerawat: Lemon, apel, madu, kayu manis

Image source: Unsplash.com

Jika kita bicara soal jerawat, berarti kita beradu dengan kotoran dan bakteri. Karena itu carilah bahan yang memiliki khasiat membersihkan dan melawan bakteri. Buah lemon dan apel sudah terkenal sebagai buah yang berkhasiat baik untuk kulit. Kedua buah itu dapat mendetoks segala kotoran yang ada di tubuhmu. Dan hasil detoksnya pasti terpancar lewat kulitmu.

Madu juga memiliki khasiat antibakteri sehingga bisa dicampur ke air minummu atau langsung ke wajahmu. Kayu manis dapat membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga dapat menghilangkan darah kotor. Otomatis kulitmu akan langsung bersih dari breakout. Cobalah kombinasikan lemon dan apel dengan air dingin, sedangkan madu dan kayu manis dengan air hangat. Hmmm… lezat sekali pastinya!

 

Untuk meremajakan kulit kusam: Stroberi, daun mint, biji chia

kulit kusam perlu campuran stroberi pic
Image source: Unsplash.com

Kulit kusam bukan masalah yang hanya dimiliki para wanita usia 40 ke atas. Kamu pun bisa mengalami masalah kulit yang bikin kamu terlihat kuyu ini. Coba deh atasi masalah ini dari dalam dengan meminum air putih dicampur dengan stroberi, daun mint, atau biji chia.

Saat stroberi dimasukkan ke dalam air, air akan menyerap vitamin C dan antioksidan dalam stroberi dan membuat air putihmu kaya akan zat yang dapat mencerahkan kulitmu. Daun mint berkhasiat melancarkan pencernaan sehingga kulitmu akan lebih bercahaya. Biji chia juga memiliki khasiat yang hampir sama dengan kedua bahan sebelumnya, yaitu antioksidan dan omega 3 yang dapat mencerahkan kulitmu dan membuat kulitmu sebening model.

 

Untuk melembapkan kulit dan mengatasi iritasi: timun, lidah buaya, semangka

melembabkan kulit dengan semangka - kulit flawless img
Image source: Unsplash.com

Kulit yang kering dan rentan iritasi adalah masalah kulit yang mudah diatasi jika kamu mengetahui apa yang sebaiknya kamu berikan untuk kulitmu, yaitu bahan yang kaya air dan memiliki efek soothing.

Timun dan lidah buaya adalah bahan spa kulit yang populer. Tambahkan timun atau lidah buaya ke dalam air putihmu dan rasakan khasiat kelembapan dan menyejukkan kulit. Untuk kamu yang menginginkan rasa yang lebih manis tapi memiliki khasiat yang sama dengan timun atau lidah buaya, kamu bisa mencoba semangka. Kandungan air pada buah semangka sangat tinggi dan disertai rasa yang segar.

 

Apakah kamu tertarik menambahkan sesuatu pada air putihmu demi kesehatan kulit dan kulit flawless? Mana yang akan kamu coba?

Related Articles