Anthony Bourdain, Pakar Kuliner yang Terkenal Baik Hati

Jun 12, 2018 by Gabriella Sakareza

Sangat disayangkan berita duka dari kalangan tokoh dunia terus berdatangan. Tahun lalu, vokalis band legendaris Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia karena bunuh diri. Berita ini tentunya sangat mengejutkan dan menghebohkan. Beberapa tokoh dunia lainnya turut menyuarakan bahaya depresi dan segala bantuan bagi mereka yang membutuhkannya agar mencegah terjadinya percobaan bunuh diri lagi.

Tapi sayangnya hal itu belum cukup membantu mereka yang merasa depresi. Awal tahun ini, musisi EDM yaitu Avicii juga ditemukan telah meninggal dunia karena bunuh diri. Meski awal penyebab kematiannya tidak terungkap, namun pihak keluarga akhirnya mengungkapkan Avicii bunuh diri karena depresi.

Minggu lalu pun kabar duka kembali datangd dari fashion desainer ternama, Kate Spade yang meninggal karena hal yang sama. Dan yang kembali mengejutkan, beberapa hari setelahnya pakar kuliner dunia ternama Anthony Bourdain juga meninggal karena hal yang sama.

source: mirror.co.uk

Anthony Bourdain terkenal sebagai koki selebriti sekaligus presenter CNN yang memandu acaranya yaitu “Parts Unknown”. Namanya juga sangat dikenang ketika berkesempatan untuk menikmati kuliner di Vietnam bersama dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Pada 2016, Bourdain makan bersama dengan Obama di restoran sederhana itu. Kedua pria itu duduk di bangku plastik saat mengonsumsi daging babi panggang, mie beras, dan lumpia goreng – semua dicuci dengan bir Hanoi.

Foto-foto saat mereka makan malam itu kemudian menjadi viral setelah Bourdain, yang dikenal karena kecintaannya pada makanan pinggir jalan, menuliskan perjumpaannya dengan Obama melalui serangkaian tweet dan unggahan foto-fotonya di akun Instagramnya.

source: Instagram.com/anthonybourdain

Pemilik restoran tersebut mencoba mengingat Bourdain yang disebutnya “baik, ramah dan sederhana”. “Dia memuji hidangan bun cha dan kaldu saus ikan kami, dia mencintai makanan Vietnam. Dia benar-benar baik hati,” katanya dilansir dari BBC News Indonesia.

Selain Vietnam, Anthony juga pernah mengunjungi Indonesia dan menikmati kuliner Jakarta pada April lalu. Ia bersama kru “Parts Unknown” mengunjungi salah satu rumah makan Minang legendaris, RM Surya, di Jalan Bendungan Hilir Nomor 5 Jakarta Pusat.

Di rumah makan Padang tersebut, ia memilih rendang, gulai, dan gulai otak sapi. “Wuah saya sangat suka rasa makanan ini, dan ide nasi dimakan bersama daging,” kata Anthony dilansir dari Tribun News.

Baca juga

Kate Spade, Designer Berbakat Dengan Karya Super Catchy

Caption Instagram Inspiratif Bisa Dicontek dari 3 Seleb Ini!

Related Articles