Anak Indigo, Kristal dan Pelangi, Apakah Kamu Salah Satunya?

Jun 04, 2018 by carmelw

Ada anak-anak yang dilahirkan dengan kemampuan dan sifat yang spesial, tidak biasa, serta memiliki kepekaan khusus yang berbeda dari anak-anak normal seusianya. Mereka kemudian disebut dengan anak-anak bintang atau star child. Golongan anak-anak dengan kemampuan khusus ini kemudian dibagi menjadi 3 tipe yang dikenal dengan indigo, kristal, dan pelangi.

Jadi, apakah kamu termasuk salah satu tipe di atas? Kenali ciri-cirinya berikut ini:

Anak indigo

anak indigo
Sumber: pexels.com

Populasi terbanyak anak-anak indigo diketahui ada di bumi pada periode tahun 1950 hingga 1970-an. Anak-anak istimewa ini seringkali dianggap sebagai penunjuk jalan baru yang akan membawa umat manusia pada perubahan yang lebih baik menuju perdamaian.

Anak-anak indigo diketahui memiliki beberapa karakteristik yang membedakannya dengan tipe jenis lain, yakni semangat juang tinggi, keras kepala, intuitif, kreatif, tidak sabaran, mudah memberontak, sering didiagnosis sebagai attention-deficit disorder (ADD) dan attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD) sebab mereka memiliki cara berpikir yang lebih cepat dari kebanyakan orang.

Dengan karakteristiknya yang unik, nggak heran jika kemudian banyak orang yang menganggap bahwa anak indigo selalu dikaitkan dengan hal yang mistis atau supranatural. Padahal, kemampuan yang mereka miliki itu berasal dari kecerdasan otak mereka yang mampu bekerja lebih cepat dibandingkan dengan manusia pada umumnya. Sehingga akhirnya banyak hal yang dapat dilakukannya secara khusus seperti menguasai banyak bahasa asing tanpa perlu belajar, mendapatkan penglihatan di luar batas kemampuan manusia, mampu membaca pikiran orang lain, dan lain sebagainya.

Anak kristal

anak indigo
Sumber: pexels.com

Anak-anak kristal  umumnya dilahirkan oleh orangtua indigo pada era tahun 1980-an hingga 2010 dan masih mungkin dilahirkan di masa sekarang. Anak kristal sering ditandai dengan ciri khasnya yang memiliki mata besar dan seringkali berbeda warna antara satu mata dengan lainnya.

Meski memiliki rasa toleransi yang besar, sabar dan penuh cinta, sayangnya anak-anak yang termasuk golongan kristal seringkali sangat sensitif sehingga seringkali bersikap anti sosial, menyendiri, dan tidak suka berkomunikasi secara langsung dengan orang sekitarnya.

Anak-anak kristal biasanya diketahui memiliki ciri khas yaitu  kreatif dan memiliki bakat dalam seni dan musik, hobi mengkoleksi jenis bebatuan cantik, seringkali memiliki alergi dan kepekaan terhadap banyak hal terutama jenis makanan, suka menyendiri, menyukai anak kecil, lebih suka di tempat sepi, memiliki kecenderungan penyimpangan seksual seperti menjadi biseksual atau homoseksual, pendiam dan introvert.

Meski senang menyendiri, tetapi anak kristal memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi dengan kehendak dan pikirannya, sehingga seringkali dianggap mampu melakukan penyembuhan alami dengan bantuan energi.

Anak pelangi

anak indigo anak istimewa img
Sumber: pexels.com

Sering diidetifikasikan sebagai anak kristal, anak-anak pelangi yang memiliki tingkat spiritual tinggi melebihi anak indigo ini adalah generasi terbaru dari tipe anak bintang yang masih menyesuaikan diri dengan kehidupan di bumi. Karenanya nggak heran mereka seringkali menemui anak kristal untuk berdiskusi dan meminta pendapat tentang banyak hal yang terjadi saat ini.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, anak pelangi sudah menguasai banyak hal seperti menari, seni bela diri, piano, bahasa dan berbagai hal kompleks lainnya bahkan sejak mereka bayi. Dengan segala kemampuannya, anak pelangi kemudian dicatat memiliki karakteristik yang tampak seperti memiliki dunia sendiri, mampu belajar dan menguasai berbagai hal dengan cepat, penuh cinta dan kemurahan hati, welas asih, berenergi, memiliki mata besar, pemberani dan tegas, tetapi sering juga memiliki masalah komunikasi di usia muda.

Dengan kehadiran anak-anak pelangi diharapkan ketiganya dapat saling melengkapi satu sama lain demi terciptanya keseimbangan di dunia ini, di mana anak indigo seringkali digambarkan sebagai anak yang memiliki aura gelap, kristal lebih terang, dan pelangi memancarkan cahaya yang terang.

 

Related Articles