Hati-Hati 9 Jenis Pakaian ini Ternyata Buruk Bagi Kesehatan!

Nov 21, 2017 by Karina Mustika

Ingin berpenampilan menarik memang wajar saja dilakukan oleh cewek-cewek termasuk kamu. Dengan alasan lebih percaya diri, lebih seksi, hingga mengikuti tren fashion yang sedang berlaku. Namun yang perlu kamu tahu adalah tidak semua jenis pakaian dibuat sama untuk siapapun penggunanya. Kamu perlu memperhatikan resiko kesehatan dari beberapa jenis pakaian. Sebaiknya kamu pertimbangkan dahulu pada saat kamu mencoba dan membeli barang-barang ini. Mau tahu jenis pakaian apa saja itu?

Jenis Pakaian yang memiliki resiko buruk bagi kesehatanmu

#1. Skinny jeans

jenis pakaian skinny jeans img
Image: freepik.com

Celana yang sangat populer ini ternyata memiliki resiko buruk buat kamu lho girls. Must have item ini biasanya dibuat sangat ketat dan akan menekan bagian pinggul, pantat paha, selangkangan, betis, hingga pergelangan kaki. Resiko ringannya adalah dapat menyebabkan mati rasa serta kesemutan pada area kaki. Dan resiko terburuknya adalah compartment syndrome yaitu penumpukan tekanan akibat pembengkakan jaringan tubuh. Pasti kamu gak nyangka celana favorit banyak orang ini ternyata memiliki dampak serius, jangan sering-sering memakainya ya!

#2. High heels

pakaian
Image: freepik.com

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang bahayanya jenis sepatu ynag satu ini. Dan apa yang kamu dengar tersebut memang fakta bukannya mitos belaka. Faktanya adalah, saat kamu menggunakan sepatu ini maka tumit akan menjadi tumpuannya. Akibatnya tulang belakang, punggung, serta lututmu akan menanggung beban keseluruhan tubuhmu. Semakin tinggi heels-mu maka semakin berat pula beban yang harus ditumpu. Resiko ringan lainnya adalah kesalahan langkah yang akan membuat kamu terjatuh maupun terkilir.

#3. Thong underwear

pakaian
Image: huffingtonpost.com

Salah satu alasan banyak cewek menggunakan underwear ini karena untuk menyamarkan garis pakaian dalam agar tidak terlihat dari luar. Kemungkinan terbesar adalah bagian belakang dari thong terselip dan menyebarkan banyak bakteri ke area vagina. Resiko lainnya adalah peningkatan resiko wasir. Meskipun terlihat lebih seksi, namun sebaiknya kamu tetap mempertimbangkan untuk menggunakan underwear dengan model penuh girls.

#4. Bra yang terlalu kecil

pakaian
Image: refinery29.com

Menggunakan bra yang tidak pas dengan ukuran dadamu dapat mengakibatkan sakit di area punggung, pundak serta dada. Hal ini dikarenakan tidak ada yang menyangga dari berat dadamu. Ciri-ciri yang paling terlihat dari ukuran bra yang tidak sesuai adalah bekas dari tali, cup, maupun kawat dibagian bawah bra di sekitar area tersebut. Maka dari itu penting untuk mengetahui ukuran yang sesuai dengan bentuk payudara dan tubuhmu.

#5. Sandal jepit

pakaian
Image: freepik.com

Saat menggunakan sandal jepit, seluruh area kakimu akan terbuka. Selain resiko ringa seperti kejatuhan benda maupun terinjak, resiko lainnya adalah terserang jenis kanker kulit dan juga membahayakan seluruh bagian tubuh. Hal ini dikarenakan sol tipis yang terdapat pada sandal jepit membuat telapak kakimu langsung menumpu berat tubuhmu. Sedangkan di area telapak kaki banyak sekali terdapat saraf yang menghubungkan ke seluruh bagian. Jika tetap ingin memakai sandal ini, sebaiknya kamu mencari yang solnya lebih tebal dan jangan lupa untuk menggunakan sunblock sebelum keluar rumah.

Related Articles