7 Kesalahan Saat Menggunakan Daily Makeup

by :

Ketika kita memakai daily makeup, kadang kita cenderung berlebihan memakainya. Tidak bisa dipungkiri kalau kita pasti ingin tampil maksimal setiap harinya. Untuk itu kita sering memakai makeup ketika berpergian. Tapi apakah tampil maksimal dalam kamus kita sama dengan perngertian tampil maksimal sebenarnya.

Jika diperhatikan banyak sekali wanita yang makeup berlebihan pada siang hari. Kesannya bisa jauh dari yang kita inginkan. Mungkin kita hanya mengikuti trend yang ada, tapi apakah trend itu sesuai dengan tampilan kita?

Jika kamu masih berfikir kamu masih belum menemukan the right look for the day dan mungkin berfikir kalau ada yang salah dengan tampilan makeup kamu untuk daily makeup, ini adalah beberapa suggestion yang diharap bisa membantu.

7 Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Menggunakan Daily Makeup

  1. Heavy Eyeliner

    Bagi beberapa orang, heavy eyeliner adalah hal yang wajib setiap harinya untuk membuat mata terlihat lebih terdefinisi dan menarik. Akan tetapi, kadang dengan pemakaian eyeliner yang super tebal malah membuat kita terlihat galak dan lebih tua dari yang seharusnya. Apalagi pemakaian eyeliner tebal untuk daily makeup. Ini bisa terkesan sangat kaku dan jika digunakan dengan salah bisa membuat makeup secara keseluruhan jadi terlihat tidak bagus.

  2. Dark Eyeshadow

    Siapa sih yang nggak suka dengan smokey eyes? Smokey eyes terlihat sangat cantik untuk dipakai pada malam hari. Akan tetapi jika digunakan pada siang hari, ini bisa terlihat too much. Coba ganti warna eyeshadow gelap kamu dengan yang lebih soft untuk daily makeup. Explore warna – warna baru yang lebih terang tapi cukup untuk membuat tampilan eye makeup kamu jadi beda.

  3. Dark Lipstick

    Untuk daily makeup, lipstick berwarna gelap bisa terlihat lebay. Kita bisa menggunakan warna – warna lipstick yang terang untuk daily look karena akan terlihat lebih natural. Jika kepengen banget memakai warna yang gelap, cobain deh warna-warna seperti magenta, wine, atau pun warna cherry yang nggak terlalu gelap.

  4. Too Much Conturing

    Dengan trend makeup dari the Kardasian’s sister, semua orang jadi ingin mencoba tehnik conturing dan highlighting. Akan tetapi untuk daily makeup, ini sangat tidak perlu. Hal ini bisa terlihat super heavy dan tidak natural. Kita bisa menggunakan bronzer dan blush sebagai penggantinya jika ingin membuat wajah jadi lebih terdefinisi. Selain itu, hasil yang didapatkan pun akan terlihat lebih glowing dan alami.

  5. Dark Mascara

    Sebagai orang yang nggak bisa hidup tanpa mascara, coba deh gunakan mascara bening. Ini bisa kita gunakan berlayer-layer tapa terlihat too much. Jika ingin menggunakan mascara hitam, aplikasikanlah maksimal 3 kali dalam tampilan daily makeup kamu.

  6. Bold Eyebrow

    Cara Delevingne emang terlihat sangat keren dengan alis tebalnya. Selebgram di Instagram juga semuanya terlihat sangat cantik dengan alisnya yang selalu on fleek.  Tapi bukan berarti kita juga harus membuat alis kita terlihat seperti itu. Daripada kita menggambar penuh alis kita, berikan sedikit ruang agar alis dapat bernafas dan membuat tampilah jadi lebih menarik. Kita bisa menggunakan eyeshadow untuk menggambar alis. Ini bisa membuat alis terlihat penuh dan tetap terlihat alami.

  7. Not Having Foundation with SPF

    Ini penting banget karena pada siang hari, sengatan matahari bisa sangat membahayakan untuk kulit kita dan pastinya kita akan terkena paparannya pada siang hari. Ada banyak sekali foundation atau BB Cream yang mengandung SPF didalamnya. Oleh karena itu, nggak ada alasan untuk skip part ini.