7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Disukai Banyak Orang

by :

Setiap orang pasti pernah berharap di dalam hati agar bisa disukai banyak orang. Meskipun sebenarnya hampir mustahil untuk membuat semua orang menyukai diri kita, tetapi ada cara-cara tertentu yang bisa membuat diri kita terkesan menyenangkan bagi banyak orang lain. Nggak perlu bersusah payah atau berusaha memenuhi ekspektasi orang lain hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain, kita pun bisa tetap menjadi diri sendiri dan membuat diri kita menjadi lovable. Hanya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana yang positif berikut ini, maka kamu bisa menjadi seseorang yang mudah disukai lho!

Kebiasaan yang Membuat Kamu Disukai Banyak Orang

1. Nggak takut mengakui kesalahan

Meskipun terdengar aneh, namun ternyata orang-orang akan lebih menyukai kita bila kita mau mengakui kesalahan yang telah kita lakukan. Orang lain akan lebih memiliki respek dan simpati terhadap kita jika kita berani mengakui kesalahan kita ketimbang menutupinya. Seseorang yang nggak mau mengakui kesalahannya justru akan dianggap angkuh dan nggak jujur oleh orang lain.

2. Menerima setiap orang apa adanya

Jika kamu bisa menerima setiap perbedaan dan kekurangan yang dimiliki oleh orang lain, maka orang lain akan merasa nyaman padamu. Mereka pun akan lebih menghargaimu. Coba tanyakan pada diri sendiri, bagaimana selama ini kamu memperlakukan teman-temanmu? Apakah kamu tipe seseorang yang judgemental terhadap orang lain atau bisa menerima orang lain apa adanya?

3. Santai dalam menghadapi masalah

Caramu menghadapi situasi-situasi yang sulit juga mempengaruhi sudut pandang orang lain terhadapmu lho! Jika kamu sering marah-marah dan memaki di saat keadaan sedang nggak berjalan sesuai rencanamu, maka orang lain pun akan berpikir bahwa kamu bukan seseorang yang bisa diajak survive saat situasi sedang nggak menyenangkan. Ketika kamu panik dalam menghadapi masalah, orang lain pun akan terkena dampaknya. Sebaliknya, jika kamu selalu berusaha untuk menenangkan diri dan menanggapi masalah dengan santai, maka orang lain pun akan terkesan dengan sikap positifmu itu.

4. Lebih banyak mendengarkan ketimbang bercerita mengenai diri sendiri

Ketika kamu lebih memprioritaskan orang lain yang bercerita kepadamu ketimbang membicarakan dirimu sendiri, mereka akan merasa dihargai olehmu. Di sini terlihat bahwa kamu bukan seseorang yang egois dengan mempersilakan mereka untuk berbicara dan mendengarkan pembicaraan mereka hingga selesai terlebih dahulu sebelum berbicara.

5. Membantu tanpa dimintai tolong terlebih dahulu

Jika kamu sering berinisiatif untuk membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan tanpa dimintai tolong terlebih dahulu, maka kamu termasuk seseorang yang banyak disukai oleh orang lain. Mungkin kamu nggak sadar, tetapi sikapmu itu menginspirasi orang lain dan membuat mereka kagum terhadapmu. Pertahankan sifat positifmu ini dengan ikhlas ya!

6. Selalu berusaha jujur dalam keadaan apapun

Meskipun kejujuran terkadang menyakitkan, tetapi kamu tetap mempertahankan sifatmu yang satu ini. Nggak peduli apapun situasinya, kamu tetap berusaha untuk berkata jujur tanpa niat untuk menyakiti orang lain. Nggak semua orang ingin berkata jujur lho. Sebagian orang justru memilih untuk curang dan berbohong demi diri mereka sendiri. Orang-orang di sekitarmu mungkin menganggapmu sebagai wanita yang brave dan mengagumi karaktermu itu.

7. Memancarkan energi positif pada orang lain

Meskipun ada kalanya kamu sedang berada di kondisi yang nggak membuatmu bahagia, tetapi kamu nggak menunjukkannya pada orang lain. Justru kamu tetap berusaha untuk menjadi kuat dan menunjukkan semangatmu setiap hari sehingga kebiasaanmu yang satu ini juga mempengaruhi orang-orang di sekitarmu. Misalnya, kamu mengalami hari yang buruk tetapi kamu tetap bersikap profesional di kantor dan memperlakukan rekan-rekan kerjamu dengan baik. Kamu selalu ingin membuat orang lain merasa lebih baik dengan memberikan pujian dan semangat untuk mereka. Energi positifmu itu ternyata menyebar di sekitarmu.

Jadi, apakah kamu memiliki kebiasaan-kebiasaan di atas? Jika ya, berarti kamu memang seseorang yang disukai banyak orang di sekitarmu. Pertahankan kebiasaan-kebiasaanmu itu dan tetap menjadi dirimu sendiri ya!