7 Karakter Wanita Fearless di Serial TV Barat

Feb 23, 2018 by Gabriella Sakareza

Dalam sebuah cerita, pasti tidak bisa lepas dari karakter wanita. Wanita tidak selalu didefinisikan sebagai manusia yang lemah, tidak bisa berbuat apa-apa, atau hanya berada di belakang laki-laki. Nyatanya, beberapa karakter wanita dalam serial TV ini mampu membuktikan bahwa ada karakter wanita fearless, dan bisa melakukan pekerjaan yang dikira hanya bisa dilakukan pria.

Tujuh karakter wanita ini mampu membuktikan itu semua. Kalau kamu penasaran, kamu bisa ikuti cerita karakter ini dengan menonton filmnya. Bisa jadi kamu ikut terinspirasi menjadi wanita fearless!

Karakter Wanita Fearless di Serial TV Barat

 

1. Cookie Lyon, Empire

source: ebony.com

Vokal dan pemberani, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Cookie Lyon, yang diperankan oleh Taraji P. Henson. Vokal di sini bukan berarti memiliki suara layaknya penyanyi, tapi sangat berani mengemukakan pendapatnya, bahkan berani adu mulut demi membela orang yang disayanginya. Dia tidak pernah takut untuk mengungkapkan pikirannya dan malah bangga akan hal itu. Bisa dibilang karakter dialah yang menjadi nyawa serial ini, dan memang pantas ia menjadi pemimpin “kerajaan” Empire.

2. Eleven, Stranger Things

source: metro.co.uk

Eleven yang diperankan oleh Millie Bobby Brown, boleh saja masih anak-anak, tetapi dia memiliki kemampuan telenikesis yang luar biasa. Ingat bagaimana dia memindahkan mobil hanya dengan pikirannya? Tidak hanya kemampuan magisnya, ia juga selalu menjadi yang terdepan ketika berhadapan dengan musuh. Bahkan ia selalu cerdas memikirkan berbagai strategi untuk menyelamatkan orang-orang di sekitarnya.

3. Olivia Pope, Scandal

source: serendipit.consulting.com

Pintar, sukses, dan sangat sangat sangat seksi. Tidak heran kan kalau banyak penonton yang mudah jatuh cinta dengan Olivia Pope, yang diperankan oleh Kerry Washington. Cukup dengan mengatakan “It’s all handled,” dan semua dapat teratasi olehnya. Meski ada risiko di baliknya, seperti harus menyebabkan kematian orang lain.. but hey, it’s just a drama!

4. Daenerys Targaryen, Game of Thrones

game of thrones img
source: time.com

From zero to hero. Perjalanan hidupnya yang tragis tidak membuat Daenerys yang diperankan oleh Emilia Clarke, putus asa. Malah, ini memotivasinya untuk merebut The Iron Throne. Well, naga-naga yang dimilikinya, hingga ia mendapat sebutan Mother of Dragons, bisa jadi mampu menjadikannya sebagai Ratu Westeros.

5. Kate Becket, Castle

karakter wanita fearless pic
source: tvline.com

Kate Becket adalah pemimpin skuad tim detektif yang anak buahnya semua laki-laki. Meski wanita, justru Kate lebih tangguh dan pemberani dibanding anak-anak buahnya. Sebagaimana seorang detektif, penampilan sehari-harinya cenderung rapih dan simple. Tentu diceritakan juga bagaimana perjalanan hidupnya hingga ia memutuskan menjadi seorang detektif, yang harus terus berurusan dengan kejahatan dan juga senjata.

6. Meredith Grey, Grey’s Anatomy

source: readunwritten.com

Karakter dokter bedah wanita juga bisa termasuk dalam kategori fearless. Bagaimana tidak, harus berurusan dengan darah, membuka dan membedah isi bagian tubuh manusia, bahkan harus memegang jantung, ginjal, usus, dan organ-organ lainnya. Belum lagi apa yang ia lakukan juga merupakan taruhan nyawa. Selain karena kariernya, ia juga fearless karena berhasil berusaha bertahan hidup sendiri tanpa selalu memamerkan nama Grey, dan juga bagaimana ia bertahan setelah ditinggal mati suaminya.

7. Claire Randall Fraser, Outlander

source: hollywoodreporter.com

Sudah tayang dalam beberapa season, tapi karakter fearless si tokoh utama, Claire, yang diperankan oleh Caitriona Balfe, sangat menonjol di season pertama. Apalagi saat perjuangannya untuk menyelamatkan suaminya dari Wentworth Prison. Ia juga berusaha keras untuk mengembalikan kesehatan James, baik kesehatan tubuh maupun pikirannya.

Related Articles